Tin buah tin yg paling manis

20:06:02

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tanaman penghasil buah-buahan yg dapat dimkn yang berasal dariAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nm "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga diknl dg nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sebenarnya msh termasuk kerabat pohon beringin dr genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa pohon, besar dan dpt tmbh hngg 10meter dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup besar dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan karena terlndng oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilkkn oleh sejenis tawon khss, sama seperti serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg disebut buahsebetulnya adalah dasar bunga yg mmbntk bulatan. Tipe ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 centimeter, brwrn hijau. Beberapa kultivar berubah warna mnjd ungu jk masak. Getah yg diklrkn tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik harus segera dimanfaatkan karena tidak dpt disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara mrpkn pohon ketiga yang didsbtkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tntng yang baik dan yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk menutupi tubuh mereka stlh mereka tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara jg termasuk dftr mknn yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara krn tidak mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adl salah satu dr dua pohon yang disebutmnftnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dengan nmini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Cirebon Kendari Samosir Seruyan Lahat Samosir Kab. Manggarai Barat Kapuas Keerom Kab. Timor Tengah Selatan Poso Kab. Demak Minahasa Tenggara Pelalawan

Dan Kec lainnya Kec. Kepulauan Seribu Utara Kec. Peureulak Timur Kec. Pakuhaji Kec. Bukit Malintang Kec. Peusangan Selatan Sukasari Kec. Gumuk Mas Kec. Campur Darat Kec. Baso Kec. Tamanan Kec. Mranggen Kec. Tirto Kec. Sukomoro Kec. Tlanakan Kec. Kaliwungu Kec. Rupat Utara Kec. Balong Kec. Dolok Kec. Pameungpeuk Kec. Bayat

Tag Tin buah tin yg paling manis

Tag search: buah tin yg paling manis Tin


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin yg paling manis adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin yg paling manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit