Tin buah tin biar cepat berbuah

5:09:04

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah semacam tanaman pnghsl buah-buahan yg dapat dimakan yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, juga dikenal dg nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sbnrnya msh termasuk kerabat tumbuhan beringin dr genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, besar & dapat tumbuh hingga 10meter dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya ckp bsr & berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak tampak karena terlindung oleh dasar bunga yg menutup sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilkkn oleh sejenis tawon khss, sm seperti serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebetulnya adl dasar bunga yg membentuk bulatan. Tipe ini khas untk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hingga 5 cm, brwrn hijau. Beberapa macam berubah wrn menjadi ungu jk matang. Getah yg diklrkn pohon ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimakan segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik hrs segera dimnftkn karena tidak dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara merupakan tanaman ketiga yg disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yang baik & yang jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk menutupi tubuh mrk stlh mrk tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara jg termasuk dftr mknn yang ditemukan dalam Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara krn tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adalah salah satu dr dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dg nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Penajam Paser Utara Kab. Dompu Kota Gorontalo Tanah Datar Kab. Jombang Kota Gorontalo Pangkajene dan Kepulauan Kab. Bogor Bangli Pidie Yogyakarta Ogan Komering Ulu Selatan Supiori Kab. Tulungagung

Dan Kec lainnya Kec. Panjang Kec. Balong Bendo Kec. Peukan Baro Kec. Kemiling Kec. Cibeber Kec. Fak Fak Timur Kec. Ujung Padang Kec. Pitu Kec. Duren Sawit Kec. Sukaresik Kec. Pakem Kec. Lueng Bata Kec. Sayung Kec. Mimika Barat Jauh Kec. Pakisaji Kec. Tingkir Kec. Padang Sidimpuan Barat Kec. Jombang Kec. Rakit Kec. Sugio

Tag Tin buah tin biar cepat berbuah

Tag search: buah tin biar cepat berbuah Tin .. pemupukan pohon buah tin agar cepat berbuah YouTube 4 Ags 2019 Video cara pemupukan pohon buah tin supaya cepat berbuah di pot atau polybag Pohon tin saya sudah subur tapi belum berbuah Jadi saya Cara menanam buah tin dalam pot agar cepat berbuah YouTube 23 Des 2017 Cara menanam buah tin dalam pot agar cepat berbuah jenis buah tinnya adalah tin ara figs yellow ksa perbanyakan pohon tin dengan cara Cara Agar Pohon Tin Cepat Berbuah Pohon Tin Kecil Berbuah 26 Des 2018 kali ini saya ingin share cara agar pohon tin cepat berbuah semoga bermanfaat dan dpt di praktekkan oleh kita semua aamiinnnn Cara Agar Tin Cepat Berbuah YouTube 23 Ags 2018 penjagaanpokoktin pokoktinberbuah Cara Agar Tanaman Tin Cepat Berbuah Bagi pemula membuahkan tanaman tin bisa dibilang masih Menanam dan Merawat Buah Tin agar Cepat Berbuah samudrabibitcomblogmenanamdanmerawatbuahtinagarcepatberbuah 23 Jun 2018 Buah tin atau ara atau figs adalah tanaman yang aslinya berasal dari Arab namun dapat juga ditemui di berbagai belahan dunia lain Eropa Cara Merawat Pohon Buah Tin agar Berbuah dengan Lebat Medium mediumcomditutugoncomcaramerawatpohonbuahtinagarberbuahdenganlebatb483ebc9ab67 24 Des 2016 Kadang kala memang agak susah membudidayakan bibit buah Tin yang bisa menghasilkan banyak dari pekarangan rumah sendiri Budidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Tanamanmart tanamanmartcomcarabudidayabuahtindanberagammanfaatnya 5 Mar 2019 Buah tin atau Ara Ficus carica L adalah jenis tanaman yang berasal dari Asia barat Cara Budidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Akar ini haruslah kuat dan banyak agar bisa memberikan nutrisi ke seluruh 6 Cara Menanam Buah Tin dalam Pot Panduan Lengkap ilmubudidayacomcaramenanambuahtin 15 Ags 2017 6 cara menanam buah tin perlu untuk diketahui agar dapat Anda karena akan lebih cepat tumbuh jika dibandingkan dengan batang yang sudah tua Agar dapat tumbuh dan berbuah secara maksimal maka pohon buah Cara Merawat Tanaman Tin Agar Cepat Berbuah KampusTaniCom 22 Jan 2019 Cara Merawat Tanaman.


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin biar cepat berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin biar cepat berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit