Pala pohon pala hutan

17:03:04 Pala (Myristica fragrans) merupakan pohon berupa pohon yang berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akibat nilainya yg tngg sbg rempah-rempah, buah & biji pala telah mnjd komoditi prdgngn yg pntng sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia kry Plinius "Si Tua". Smnjk zmn eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain sprt Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala jg dipk untk bj pala yang diperdgngkn.
Tanaman ini berumah dua (dioecious) sehingga diknl tumbuhan jantan & pohon betina. Daunnya brbntk elips langsing. Buahnya brbntk lonjong sprt lemon, brwrn kuning, berdaging dan beraroma khas karena mngndng minyak atsiri pd daging buahnya. Bila matang, kulit dan daging buah mmbk dan bj akan terlihat terbungkus fuli yang brwrn merah. Satu buah mnghslkn satu bj berwarna coklat.
Pala dipnn biji, salut bijinya (arillus), & daging buahnya. Dalam perdagangan, salut bj pala dinmkan fuli, atau dalam bahasa Inggris disebut mace, dalam istlh farmasi disebut myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinamakan myristicae fructus cortex. Panen pertama dilkkn 7 sampai 9 thn stlh tumbuhannya ditanam & mncp kemampuan produksi mksmm stlh 25 tahun. Tmbhnya dpt mncp 20 m dan usianya dapat mncp ratusan thn.
Sebelum dipsrkn, bj dijemur hngg kering setelah dipisah dr fulinya. Pengeringan ini mmkn wkt enam smp delapan mngg. Bgn dalam bj akan menyusut dlm proses ini dan akan trdngr bila biji digyngkan. Cangkang bj akan pecah & bgn dalam biji dijual sbg pala.
Biji pala mengandung minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sbg penyedap untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, & minuman pnygr (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sebagai campuran parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Manggarai Timur Parepare Kab. Ende Tanggamus Binjai Kab. Ende Kota Cimahi Kab. Karanganyar Kab. Ngawi Biak Numfor Muara Enim Asmat Poso Kota Surabaya

Dan Kec lainnya Kec. Batipuh Kec. Pilangkenceng Kec. Ngemplak Kec. Bantul Kec. Cisewu Kec. Ploso Kec. Pilangkenceng Kec. Singorojo Kec. Takeran Kec. Parongpong Kec. Ampel Kec. Pendawan Kec. Gunung Jati Kec. Kademangan Kec. Padang Ganting Kec. Ujungberung Kec. Kajen Kec. Batealit Kec. Semarang Timur Kec. Gebang

Tag Pala pohon pala hutan

Tag search: pohon pala hutan Pala .. Pala Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiPala Pala Myristica fragrans merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda Maluku Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempahrempah Dari Pala Hutan ke Pala Super Kompasianacom 29 Apr 2017 Bentuk percabangan pala super teratur pala hutan tidak teratur Kisaran buah kupas basah pala super per pohon antara 15002000 Pala Penjaga Hutan Patani FWI Forest Watch Indonesia fwioridpublikasipalapenjagahutanpatani Kalau tong tara punya beras tinggal bawa tong punya pala ini ke kios bisa dapat Pepohonan hutan memberikan naungan itu sehingga tanaman pala bisa Hamdani Penemu Teknik Sambung Pala Hutan Asal Aceh Selatan 25 Mei 2015 Saat melihat bibit pala hutan tersebut Hamdani berpikir keras kenapa pala sementara 30 persen lagi saya tanaman durian dan lainnya Varietas Unggul Pala Fakfak dari Papua Info Teknologi Badan 13 Nov 2017 Di kabupaten Papua Barat Pala Fakfak banyak tumbuh di hutan dan petani dengan menggunakan benih turunan pohon pala dari hutan Jalan Panjang dan Sejarah Pala dari Kepulauan Banda Good 20 Mar 2018 Dulunya buah pala adalah rempahrempah paling langka Myristica fragans nama latinnya Tanaman pala merupakan pohon hutan yang kecil Prospek Pengembangan Pala Myristica fragrans Houtt di Hutan Hutan rakyat sebagian besar dikelola secara agroforestri Salah satu jenis tanaman yang banyak dikembangkan di hutan rakyat adalah pala Myristica fragrans Pura Pucak Bukit Sari Sangeh Misteri Hutan Pala dan Kera yang radarmalangidpurapucakbukitsarisangehmisterihutanpaladankerayanguniksinergijawapos 26 Nov 2017 Dalam bahasa Sansekerta kata Pala artinya melindungi sedangkan kata Phala artinya buah Untuk menyebutkan nama pohon di Pura Pala Harta Karun Kepulauan Banda GreenersCo 16 Jan 2018 Tanaman pala tidak dapat tumbuh dengan baik di daerah lain tanaman pala Myristica fragrans merupakan pohon hutan yang kecil tinggi .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala pohon pala hutan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala pohon pala hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit