Pala pohon pala mulai berbuah

23:06:02 Pala (Myristica fragrans) mrpkn tumbuhan brp tumbuhan yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku. Akibat nilainya yang tinggi sbg rempah-rempah, buah & bj pala telah menjadi komoditi perdagangan yg pntng sejak ms Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Smnjk zaman eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain sprt Mauritius & Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untk biji pala yang diperdagangkan.
Tanaman ini berumah dua (dioecious) sehingga diknl tumbuhan jantan dan pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, berwarna kuning, berdaging dan beraroma khas krn mengandung minyak atsiri pada daging buahnya. Bl matang, kulit & daging buah membuka dan biji akan trlht terbungkus fuli yang berwarna merah. Satu buah menghasilkan satu biji brwrn coklat.
Pala dipanen bj, salut bjnya (arillus), & daging buahnya. Dlm prdgngn, salut biji pala dinamakan fuli, atau dalam bahasa Inggris dsbt mace, dalam istilah farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinmkn myristicae fructus cortex. Panen pertama dilkkn 7 smp 9 tahun stlh tumbuhannya ditanam dan mencapai kemampuan produksi maksimum stlh 25 tahun. Tumbuhnya dapat mencapai 20 meter & usianya bisa mncp ratusan tahun.
Sblm dipsrkn, bj dijmr hingga krng stlh dipsh dr fulinya. Pengeringan ini mmkn waktu enam smp delapan mngg. Bagian dlm biji akan menyusut dlm proses ini & akan trdngr bila bj digoyangkan. Cangkang biji akan pecah & bagian dalam biji dijual sebagai pala.
Biji pala mengandung minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sebagai penyedap untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, & mnmn pnygr (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sbg campuran parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Soppeng Jayapura Kota Singkawang Kab. Bondowoso Indragiri Hilir Kota Singkawang Batubara Kota Pontianak Banggai Kepulauan Tulang Bawang Barat Tanjungbalai Sigi Enrekang Kepulauan Aru

Dan Kec lainnya Kec. Danurejan Kec. Masaran Kec. Munjungan Kec. Cikedung Kec. Rambang Dangku Kec. Jayakerta Kec. Randublatung Kec. Babat Kec. Kota Bogor Utara Kec. Batang Serangan Kec. Kemuning Kec. Situbondo Kec. Cilincing Kec. Jatinunggal Kec. Gunungputri Kec. Cihara Kec. Lumajang Kepala Madan Kec. Mataram Kec. Patikraja

Tag Pala pohon pala mulai berbuah

Tag search: pohon pala mulai berbuah Pala


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala pohon pala mulai berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala pohon pala mulai berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit