Pala pohon buah pala

2:09:04 Pala (Myristica fragrans) merupakan tumbuhan berupa pohon yg berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akibat nilainya yang tngg sbg rempah-rempah, buah & biji pala tlh menjadi komoditi prdgngn yang penting sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Semenjak zmn eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain sprt Mauritius dan Karibia (Grenada). Istilah pala juga dipakai untk bj pala yg diperdagangkan.
Tumbuhan ini berumah dua (dioecious) sehingga dikenal tanaman jantan dan pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya brbntk lonjong sprt lemon, berwarna kuning, berdaging & beraroma khas krn mngndng minyak atsiri pada daging buahnya. Bila matang, kulit dan daging buah membuka dan bj akan trlht terbungkus fuli yg brwrn merah. Satu buah menghasilkan satu bj brwrn coklat.
Pala dipnn bj, salut bjnya (arillus), & daging buahnya. Dlm prdgngn, salut bj pala dinamakan fuli, atau dlm bahasa Inggris dsbt mace, dalam istlh farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinamakan myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 sampai 9 tahun stlh tumbuhannya ditnm dan mencapai kemampuan produksi mksmm stlh 25 tahun. Tumbuhnya dpt mencapai 20 m & usianya bisa mncp ratusan tahun.
Sblm dipasarkan, bj dijemur hingga krng stlh dipsh dari fulinya. Pngrngn ini mmkn waktu enam sampai delapan mngg. Bgn dlm bj akan menyusut dlm proses ini dan akan trdngr bila bj digyngkan. Cangkang bj akan pecah dan bgn dalam biji dijual sbg pala.
Biji pala mngndng minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sebagai penyedap untk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan mnmn pnygr (sprt eggnog). Minyaknya jg dipakai sbg campuran parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Banyuwangi Waropen Balikpapan Katingan Way Kanan Balikpapan Kepulauan Meranti Sukamara Polewali Mandar Kab. Kapuas Hulu Sarolangun Kab. Kubu Raya Karimun Lahat

Dan Kec lainnya Kec. Randuagung Kec. Nonggunong Kec. Moyohilir Kec. Tawangharjo Kec. Ciracap Kec. Gambir Kec. Ligung Kalijati Kec. Bulu Kec. Kedung Banteng Kec. Rajabasa Kec. Kragan Kec. Patumbak Kec. Seunudon Kec. Cilebak Kec. Saipar Dolok Hole Kec. Rambutan Kec. Bandung Kec. Gedebage Kec. Karangmojo

Tag Pala pohon buah pala

Tag search: pohon buah pala Pala


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala pohon buah pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala pohon buah pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit