Tin buah tin calimyrna

16:03:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tanaman penghasil buah-buahan yg dpt dimkn yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, jg diknl dg nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dlm bahasa Inggris dsbt fig (common fig; "tanaman ara umum"), sbnrnya masih termasuk kerabat pohon beringin dr genus yang sama, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hingga Afganistan. Skrng dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus brp tumbuhan, bsr & dpt tumbuh hingga 10meter dengan batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya ckp bsr & berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak kelihatan krn terlindung oleh dasar bunga yg menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilkkn oleh sejenis tawon khusus, sama sprt serangga yg menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg disebut buahsebenarnya adl dasar bunga yang mmbntk bulatan. Tipe ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 centimeter, brwrn hijau. Bbrp macam berubah wrn menjadi ungu jk masak. Getah yg diklrkn tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik harus segera dimanfaatkan krn tidak dpt disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara merupakan pohon ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yang baik & yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untk menutupi tubuh mrk setelah mereka tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara jg termasuk daftar mknn yang ditemukan dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara karena tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah slh satu dari dua pohon yg disebutmnftnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat dsbt dg nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah bersumpah atas nama buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kepulauan Aru Maluku Tenggara Barat Malinau Kab. Pontianak Kab. Cianjur Malinau Sigi Pidie Kota Pasuruan Yalimo Tual Aceh Utara Halmahera Tengah Bulungan

Dan Kec lainnya Kec. Baturetno Kec. Manguharjo Kec. Tayando Tam Kec. Pedurungan Kec. Sukapura Kec. Semanding Kec. Karawang Barat Kec. Kendal Kec. Gantarang Kec. Cihampelas Kec. Jenamas Kec. Lembeyan Kec. Jawa Maraja Bah Jambi Kec. Maesan Kec. Kasembon Kec. Parongpong Kec. Pakal Masohi Kec. Gondokusuman Kec. Campaka Mulya

Tag Tin buah tin calimyrna

Tag search: buah tin calimyrna Tin .. Tin Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiTin Tin atau Ara Ficus carica L adalah sejenis tumbuhan penghasil buahbuahan yang dapat dimakan yang berasal dari Asia Barat Buahnya bernama sama Panen buah tin blue giant calymirna dan Brown turkey YouTube 16 Okt 2017 Tin blue giantcalymirna dan brown turkey merupakan varitas tin yang sangat subur ditanam di IndonesiaAwal mula bibitnya dulu harganya Jual Produk Tanaman Bibit Buah Tin Murah dan Terlengkap Beli produk tanaman bibit buah tin berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia Bibit Tanaman Buah Ara Tin Calimyrna PDF 6 jenis buah Tinpdf pengetahuan umum Academiaedu 6 jenis buah Tin Ara Ada ratusan varietas Buah Tin yang berbeda tetapi jenis buah kalkun coklat buah ara sierra buah ara calimyrna dan buah ara kadota Buah TIN Buah ARA Fig Fruit Ficus carica Home Facebook Buah TIN Buah ARA Fig Fruit Ficus carica Jakarta Indonesia 16K likes Nama buah yang tertulis dalam Al Quran Injil Buah Tin dan Sejuta Manfaatnya Republika Online republikacoidberitalqdagibuahtindansejutamanfaatnya 23 Ags 2011 REPUBLIKACOIDJAKARTA Buah Tin Namanya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita Di dalam AlQuran pun terdapat surat Khasiat Buah Tin Dan Asal Usulnya Aafiyat Lifestyle aafiyatlifestylecomkhasiatbuahtindanasalusulnya 12 Feb 2018 Ada riwayat yang mengatakan pokok buah Tin asalnya ditanam oleh baru Buah Tin yang berkulit hijau yang menyerupai variasi Calimyrna Terupdate Harga Buah Tin per kg Dan Harga Bibit Buah Tin 2018 tanahkayacomhargatanamanbuahtin 22 Mei 2019 Harga Tanaman Buah Tin 2018 Buah Tin ini memang istimewa karena bahkan di dalam Al Quran saja ada satu surat yang menggunakan Jual Bibit Buah Tin 6034 SENTRATANICOM sentratanicomjualbibitbuahtin Jual bibit buah tin eceran harga mulai Rp95000batang Purple Yordan 2040 cm Rp102000 Calimyrna 2040 cm Harga Rp115000 Conadria 2040 .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin calimyrna adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin calimyrna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit