Bisbul buah bisbull

22:06:03 Bisbul adalah nm sejenis buah sklgs tanaman pnghslnya. Tanaman ini berkrbt dengan kesemek dan kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., namunsrng disebut dg nama yg tidak sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pd daging buahnya ketika masak), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pada kulit buahnya yg berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul mrpkn pohon yg sdng tingginya, 10-30 meter, meskipun umumnya hanyasekitar 15 m atau kurang. Berbatang lurus, dg pepagan brwrn hitam atau kehitaman, diameter hngg 50 cm atau lebih di pangkal batang, bercbng krng lbh mendatar & bertngkt, dg tajuk keseluruhan berbentuk kerucut yg lebat & rapat daun-daunnya sehingga gelap di bgn dlmnya.
Daun-daun tersusun berseling, berbentuk lonjong, 2,5-12 × 8-30 cm, bertepi rata, dengan pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 centimeter. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, sprt kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda sampai merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan trssn dlm payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota brbntk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek dan terletak di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 centimeter, berbulu halus seperti beludru, coklat kemerahan kmdn merah terang & lalu agak kusam apabila masak, dg “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras & padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yang tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju dan durian, bg sebagian orang terasa memualkan, bahkan ada pula yg menyebutkan baunya mirip dg kotoran kucing. Bj hingga 10 btr, berkulit kecoklatan, brbntk biji agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 centimeter (di bgn tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tmbh dg baik di daerah tropika beriklim muson, pd brbg varietass tanah smp dengan ketinggian 800 meter di Bogor buah telah dpt dipetik antara Maret-Mei.
Pohon ini trtm ditnm untk buahnya, yg dpt dimkn segar atau sebagai cmprn minuman & rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hingga hitam, bertekstur hls, kuat dan keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bhn kerajinan yg berharga dan dilindungi oleh undang-undang. Krn tajuknya yang bgs,tanaman bisbul juga kerap ditnm di taman-taman dan tepi jalan.
Asal usul dan kerabat
Tanaman ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yg bnyk dr anggotanya mempunyai kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jrng, klmpk ini diknl sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia dijumpaihidup liar di hutan-hutan primer dan sekunder & juga dibddykan di pekarangan. Kini bisbul telah mnybr di berbagai negeri tropis, termasuk Indonesia.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bolaang Mongondow Timur Banjarmasin Bangka Ogan Ilir Sungai Penuh Bangka Kab. Cianjur Sukamara Rokan Hilir Jakarta Selatan Kab. Jember Sinjai Tanjung Jabung Timur Sarolangun

Dan Kec lainnya Kec. Dukuhseti Kec. Malangbong Baranti Kec. Argomulyo Kec. Arcamanik Pontianak Kota Kec. Mila Kec. Kaliwungu Kec. Palu Barat Balanipa Kec. Idi Tunong Kec. Ciruas Kec. Gilireng Kec. Cepogo Mapili Kec. Sampang Kec. Balikpapan Utara Kec. Bandar Kec. Diwek Kec. Peureulak

Tag Bisbul buah bisbull

Tag search: buah bisbull Bisbul ..Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki BisbulBisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam Nama ilmiahnya adalahKingdom PlantaeFamili EbenaceaeDivisi MagnoliophytaSpesies D blancoiBisbul Buah Lemak Berbulu yang Penuh Manfaat Indonesiagoid ragam komoditas sosial bisbulbuahlemakb20190630 Buah beludru atau yang lebih sering dikenal dengan buah bisbul Diospyros discolor merupakan salah satu buah khas yang identik denganBIBIT TANAMAN BUAH BISBULLBUAH MENTEGAPOHON BIBITTANAMANBUAHBISBULLBUAHMENTBIBIT TANAMAN BUAH BISBULLBUAH MENTEGAPOHON BISBUL UNIK MULAI LANGKA Rp62000 Belum ada penilaian 0 Terjual Garansi ShopeeJual Asli Bibit Tanaman Buah BisbullBuah MentegaPohon Bisbul Taman Benih Bibit TanamanBibit Tanaman Buah BisbullBuah MentegaPohon Bisbul Unik Mulai dengan harga Rp 40000 dari toko online SumberPangan Kota Surabaya Cari product Jual Pohon Bisbull Bibit Pohon Bisbul Tanaman Buah Bisbull hobikoleksi berkebun 1lkllqtjualpoho20190822 Beli Pohon Bisbull Bibit Pohon Bisbul Tanaman Buah Bisbull Mentega dengan harga murah Rp35000 di Lapak Floracipta chanmande BogorJual Bibit Tanaman Buah Bisbul Bisbull Terbaru Harga Promo Peralatan Taman Luar Ruang TanamanHarga Bibit Tanaman Buah Bisbul Bisbull Murah November 2019 Jual Produk Baru Promo Diskon Gratis Ongkir 100 Original Pembayaran Aman5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul sehat 5khasiatmenakjubkandalamlegitnya20150914 Merdekacom Pernah makan buah bisbul Di Indonesia bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega Buah langka yang berasal dari7 Manfaat Buah Bisbul si Buah Mentega Dokter Sehat Alternatif Herbal20190728 Nama bisbul mungkin masih terdengar asing Padahal manfaat buah bisbul bagi kesehatan tak kalah dengan buah lainnya yang lebihBisbul Buah Mentega yang Rasanya Manis Semua Halaman Bobo Bobo Flora Dan Fauna20170913 Buah mentega memang berasal dari Filipina Walau demikian buah yang dikenal dengan bisbul di Jawa Barat ini juga tumbuh di Indonesia .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul buah bisbull adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul buah bisbull"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit