Petai pohon petai berbuah

16:05:03 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan tanaman thnn tropika dr suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tanaman ini tersebar luas di Nusantara bgn brt. Bijinya, yang disebut "petai"juga, dikonsumsi ktk masih muda, baik segar mpn direbus.

Tanaman petai menahun, tinggi dapat mncp 20m dan krng bercbng. Daunnya majemuk, tersusun sejajar. Bungamajemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dkt ujung ranting. Buahnya besar, memanjang, bertipe buah polong. Dr satu bongkol bisa ditmkn sampai blsn buah. Dalam satu buah trdpt hingga 20 bj, yg brwrn hijau ketika muda dan terbalut oleh selaput agak tbl brwrn coklat trng. Buah petai akan mngrng jk masak dan mlpskn biji-bijinya.

Biji petai, yang berbau khas dan agak mrp dengan jengkol, diknsms segar maupun dijadikan bahan campuran sejumlah menu. Sambal goreng hati tidak lngkp tanpa petai. Sambal petai juga mrpkn menu dg petai.

Morfologi Petai

• Pohon ini berbentuk tumbuhan dengan tnggnya mncp 5-25 meter dan bercbng banyak, kulit btng berwarna coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditmbh benang-benang sari dan putik brwrn kuning dan berbentuk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Pohon petai jenis gajah, yaitu tanaman petai yg setiap buahnya bisa berisi petai sbnyk 15-18 biji & panjang buahnya mncp 25-30 centimeter. Pohon petai varietas kacang, yaitu tanaman petai yg stp buahnya mengandung 10-12 bj dan pnjng buahnya hanya sekitar 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tanaman petai tumbuh baik di daerah drtn rndh smp dengan daerah pegunungan dg ketinggian 1.500 mdpl.

•Tanah : bisa tmbh baik di daerah yang tanahnya bertekstur halus dg Ph antara 5,5 smp 6,5.

•Iklim : Pohon petai tmbh baik di daerah yg memiliki tipe iklim basah dan tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : bisa tmbh baik di tempat yang trbk karena pohon petai sangat membutuhkan sinar matahari spnjng hari.

Potensi Produksi

•Tanaman petai yang syarat-syaratnya terpenuhi bisa berproduksi (berbuah) pada umur 4 tahun.

•Sjk pnyrbkn buah petai sampai siap dipetik membutuhkan wkt slm 3-4 bulan.

•Pohon petai yg tmbhnya baik akan menghasilkan 4.000-5.000 polong buah petai pertahun.

Manfaat

Mnrt Dr. Aminuddin AHK dr Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bahwa petai dapat digunakan sbg obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan dan bbrp gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab bj petai bauadl kandungan asam-asam amino yang didmns oleh asam amino yg mengandung unsur sulfur (s), ktk terdegradasi mnjd komponen yg lbh kecil, asam amino itu akan mnghslkn satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yg terkenal sangat bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Mamberamo Tengah Kab. Purworejo Kab. Tuban Paniai Tanjung Jabung Timur Kab. Tuban Biak Numfor Dairi Lima Puluh Kota Kab. Rote Ndao Badung Biak Numfor Kepulauan Seribu Kota Kediri

Dan Kec lainnya Kec. Kaliangkrik Kec. Bungoro Kec. Loksado Kec. Junjung Sirih Kec. Pinggir Kec. Jatirogo Kec. Juli Kec. Syamtalira Aron Kec. Binjai Kota Kec. Tuntang Kec. Puhpelem Kec. Padang Sidimpuan Selatan Kec. Terangon Kec. Pintu Pohan Meranti Kec. Secanggang Kec. Singkil Utara Kec. Selomerto Kec. Jatikalen Kec. Tarutung Kec. Ligung

Tag Petai pohon petai berbuah

Tag search: pohon petai berbuah Petai .. Lamtoro Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiLamtoro Namanamanya dalam pelbagai bahasa asing di antaranya petai belalang petai jawa Oleh sebab itu biasanya lamtoropetai cina ditanam sebagai pohon Petai Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiPetai Petai pete IPApt atau mlanding Parkia speciosa merupakan pohon tahunan petai yang syaratsyaratnya terpenuhi dapat berproduksi berbuah pada Cara buat pohon PETAI BERBUAH LEBAT DAN PENDEK dengan 18 Ags 2018 Setiap orang Tahu apa itu petai Yang bikin selera makan jadi bertambah namun sangat sulit bila kita tanam petai dari biji untuk cepat panen Cara perbanyak pohon petai agar cepat berbuah dengan metode 15 Ags 2019 maaf bagi yg sudah menghubungi saya lewat no WA yg tampil di vidio saya ini sudah tidak aktiv lagisilahkan hubungi no baru Pohon Petai Yang Berbuah Lebat YouTube 2 Mar 2015 Petai termasuk salah satu tanaman khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Banyak orang yang mengkonsumsi petai Budidaya Tanaman Buah Pete Yang Mudah Dan Menguntungkan tanamanmartcompetepetaibuahpetebuahpetai 29 Mar 2019 Petai atau yang sering disebut dengan buah pete memiliki nama latin Parkia speciosa Tanaman ini merupakan pohon tropis yang berbuah Yuk Simal Tips Agar Bunga Petai Tidak Rontok dan Berbuah Terus ilmubudidayacomtipsagarbungapetaitidakrontok 26 Feb 2019 Menghasilkan hasil panen yang maksimal tentulah bisa diperoleh apabila mampu melakukan perawatan yang sempurna pada jenis tanaman Cara Membuat Pohon Petai Yang Susah Berbuah Agar Mudah kabartanicomcaramembuatpohonpetaiyangsusahberbuahagarmudahberbuahhtml 8 Nov 2016 KABARTANICOM Jika kita punya pohon petai bertahuntahun tidak berbuah hal ini pasti akan membuat kita jengkel bahkan kita akan Panduan Lengkap Cara Budidaya Petai Dengan Hasil Yang tanipediacoidcarabudidayapetaidenganhasilyangmelimpah Cara Budidaya Petai Petai ialah salah satu tanaman khas Indonesia yang sangat populer di kalangan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai pohon petai berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai pohon petai berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit