Jabon tanaman jabon putih

10:08:02 Jabon adl sebuah pohon yg tmbh di wilayah Asia. Tanaman ini terdapat di wlyh Asia Selatan hingga Papua Nugini. Di Indonesia, pohon ini jg diknl sbg jabun, kelampayan, empayang, atau worotua.Tanaman ini sngt dikeramatkan oleh umat Hindu di India.

Mengenai Pohon Jabon
1. Jabon adl Tanaman Kayu Keras yang cepat tumbuh, Tumbuhan Jabon termasuk famili Rubiaceae ini tmbh baik pdketinggian 0 – 1000 meter dari permukaan laut, pd jenis tanah lempung, podsolik cokelat & aluvial lembab yg umumnya terdapat di sepanjang sungai yg ber-aerasi baik.
2. Jabon adl varietas tanaman cahaya (light-demander) yang cepat tumbuh. Pada umur 3tahun tingginya dpt mencapai 9 meter dg diameter (garis tengah lingkar batang) 11 cm. Pd usia antr 5 dan 6 tahun lingkar batangnya bs mencapai 150 centimeter (diameter 40 cm sampai 50 cm), diameter pertumbuhan antara 5 centimeter sampai 10 centimeter/tahun. Tanaman Jabon yang tumbuh dihutan pernah ditemukan mncp tinggi 45 M dg diameter lbh dr 100 cm.
3. Bntk tajuk tanaman jabon seperti payung dengan sstm prcbngn melingkar, daunnya tdk lebat, batang lurus silindris dan tdk berbanir dengan tngkt kelurusan yg sangat bagus.
4. Batangnya bbs cabang smp 60% dari kslhrn tinggi batang, cbng rontok sndr (self purning).Warna kayunya putih krem (kuning terang) sampai sawo kemerah-merahan.
5. Kayunya mdh dikrngkn, mudah dipaku dan di lem, susutnya rendah. Sangat mungkin dimanfaatkan oleh Industri Furniture, Plywood / Kayu Lapis, Batang Korek Api, Alas Sepatu, Papan, Peti, bhn kertas Kelas Sedang.
6. Tanaman Jabon usia 6 tahun sudah dpt di panen.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Lubuklinggau Bener Meriah Kab. Jember Halmahera Barat Keerom Kab. Jember Kab. Demak Dogiyai Sukamara Kab. Sintang Kota Blitar Langkat Fakfak Asmat

Dan Kec lainnya Kec. Wonoboyo Kec. Cigugur Kec. Adiwerna Kec. Medan Petisah Kec. Wonoasih Kec. Cibiru Kec. Sagaranten Kec. Sampoiniet Kec. Karimun Kec. Mekar Baru Kec. Biringkanaya Kec. Leumbah Seulewah Kec. Pasar Kemis Kec. Gangking Kec. Cermee Kec. Linggo Saribaganti Kec. Meurah Dua Kec. Juwiring Kec. Wado Kec. Baron

Tag Jabon tanaman jabon putih

Tag search: tanaman jabon putih Jabon


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Jabon tanaman jabon putih adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Jabon tanaman jabon putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit