Durian buah durian kani

11:16:02 Durian adl nama tumbuhan tropis ygbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dimakan. Nama ini diambil drciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpnbnyk orangyang menyukainya, namun sebagian yg lain malah muak dgbau.
Sesungguhnya, tumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dikonsumsi & kdngkl dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai varietas & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa disebut sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Mskpn dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yang membudidayakandurian dengan orientasi ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pst penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) brwrn cklt kemerahan, mengelupas tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bawah tertutup sisik-sisik berwarna perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul lngsng dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pangkal (proximal), berkelompok dalam karangan berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pd sore hari & bertahan hingga bbrp hari. Pd siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yg brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk menarik perhatia kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd thn 1970-an menunjukkan bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, bulat telur hingga lonjong, dg pnjng hngg 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", wlpn ini bkn duri dalam pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah brkmbng stlh pembuahan dan mmrlkn 4-6 bulan untk pemasakan. Pada masa pemasakan terjadi persaingan antar buah pada satu klmpk, sehingga hanya satu ataubbrp buah yg akan mencapai kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hgg 5 kilogram, sehingga kebun durian mjd kawasan ygberbahaya padams musim durian. Apbl jth di atas kepala seseorang, buah durian dpt mnybbkn cedera brt / bhkn kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang menunjukkan banyaknya daun buah yang dimlk. Masing-masing rngn terisi oleh beberapa biji, biasanya tiga btr atau lebi, lonjong hngg 4 cm panjangnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Bj terbungkus olh arilus (salut biji), yang biasa disebut sebagai "daging buah" durian) brwrn pth hingga kuning terang dg ktbln yg bervariasi, namun pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm. Bj dengan salut biji dlm perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untk menghasilkan bj yang kcl dengan salut bj yang tbl, krn salut bj inilah bagian yg dimkn. Beberapa varietas unggul menghasilkan buah dengan biji yang tidak brkmbng namun dengan salut biji tbl (disebut "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sbgmn disebut di muka, bbrp spesies selain durian bnr (D. zibethinus) jg dianggap sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggota Durio (dr hampir30-an jenis), sembilan di antaranya dapat dimkn.[3][7] Durian yang benar pun mmlk bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh mrls berbagai kultivar durian unggul. Selain itu trdpt pl ras-ras lkl yg dknl baik nmn blm mnglm thp seleksi untk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Lumajang Ogan Ilir Kab. Trenggalek Empat Lawang Kab. Pekalongan Kab. Trenggalek Sawahlunto Siak Kab. Sukoharjo Nunukan Kota Kediri Kab. Karawang Kepulauan Talaud Kab. Lombok Timur

Dan Kec lainnya Kec. Culamega Kec. Malalayang Kec. Batee Kec. Tunjungan Kec. Seulimeum Kec. Gabus Kec. Mimika Barat Jauh Kec. Pusakanagara Kec. Sibolga Utara Kec. Ikrar Kec. Balikpapan Tengah Kec. Bojongsoang Kec. Pakenjeng Kec. Mlandingan Kec. Cibeureum Kec. Selopampang Kec. Karanganyar Kec. Grujugan Kec. Leupung Kec. Menteng

Tag Durian buah durian kani

Tag search: buah durian kani Durian


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian kani adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian kani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit