Kawista buah kawista di karawang

4:08:02 Kawista (Limonia acidissima syn. Feronia limonia) adl kerabat dkt maja & msh trmsk dm suku jeruk-jerukan (Rutaceae). Tanaman yg dimanfaatkan buahnya ini sdh sedikit ditemukan mskpn sekarang beberapa daerah mulai mngmbngknnya. Kawista cukup thn kondisi buruk (kering atau tanah salin) & tahan penyakit. Asalnya adl dari India selatan hingga ke Asia Tenggara trtm Jawa & Nusa Tenggara.

Kawista dpt dgnkn sbg batang bawah bagi jeruk dlm teknik smbng pucuk, namun teknik ini dapat mmngrh rasa buah jeruk yg dihslkn. Buah jeruk semacam ini diknl sbg "kajer" (dari "kawista" dan "jeruk") & bisa dijumpai di Galis, Madura.

Di Aceh, buah ini dikenal dengan nama buah batok, & dimanfaatkan sbg bhn cmprn bumbu rujak Aceh &sirup. Di Kabupaten Rembang, buah kawista diolah menjadi sirup yg dikenal dg nama setempat sbg sirup kawis. Kawis adalah nama buah ini dlm bahasa Jawa.
Orang Bima & Dompu di NTB mnybtnya kawi & mrpkn slh satu bhn plngkp rujak khas suku Mbojo (Bima).



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Aceh Utara Banda Aceh Kutai Kartanegara Kab. Tasikmalaya Kota Depok Kutai Kartanegara Kampar Seluma Kab. Pasuruan Yogyakarta Biak Numfor Bantul Ogan Ilir Bengkalis

Dan Kec lainnya Kec. Juwangi Kec. Bantar Gadung Kec. Kedungwuni Jebres Kec. Banyuates Kec. Talango Kec. Serpong Utara Kec. Koto Gasip Kec. Salimpaung Sukakarya Kec. Bacukiki Barat Kec. Banyumanik Kec. Rowosari Kec. Slahung Kec. Sukoharjo Kec. Jerowaru Kec. Massamba Kec. Jogo Roto Kec. Bangorejo Kec. Leles

Tag Kawista buah kawista di karawang

Tag search: buah kawista di karawang Kawista


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kawista buah kawista di karawang adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kawista buah kawista di karawang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit