Tin cara buah tin cepat berbuah

0:03:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yg dpt dimakan yang berasal dariAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg dikenal dg nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "tanaman ara umum"), sebenarnya masih trmsk kerabat pohon beringin dr genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus brp tumbuhan, bsr & dpt tumbuh hngg 10meter dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup besar & berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk tampak krn terlindung oleh dasar bunga yg mntp sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejns tawon khss, sm seperti serangga yg menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yang disebut buahsebetulnya adl dasar bunga yg membentuk bulatan.Jenis ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 centimeter, berwarna hijau. Bbrp macam berubah wrn menjadi ungu jk matang. Getah yang dikeluarkan tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik hrs sgr dimnftkn krn tidak dpt dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn tanaman ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, setelah "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yang baik & yg jahat".[1] Adam & Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk mntp tubuh mrk stlh mrk tahu, bhw mereka telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk dftr makanan yg ditemukan dalam Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah pohon ara karena tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah slh satu dr dua pohon yang disebutmnftnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nmini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah bersumpah atas nm buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Nias Selatan Jayapura Kepulauan Mentawai Kepulauan Selayar Gunung Kidul Kepulauan Mentawai Kab. Lembata Jayapura Kab. Kapuas Hulu Pandeglang Konawe Utara Tapin Paser Tojo Una-Una

Dan Kec lainnya Kec. Tawang Kec. Kepenuhan Kec. Darul Imarah Kec. Tanah Pasir Kec. Gunung Tanjung Kec. Pekalongan Utara Kec. Rupat Kec. Bancak Kec. Linge Kec. Bulupesantren Kec. Soreang Kec. Tirto Kec. Gamping Kec. Sidorejo Kec. Cidolog Kec. Tegal Sari Kec. Pariangan Kec. Silih Nara Kec. Kedamean Kec. Panggarangan

Tag Tin cara buah tin cepat berbuah

Tag search: cara buah tin cepat berbuah Tin ..Pupuk buat pohon buah tin cepat berbuah YouTube watch20190630 Video tentang pupuk buat pohon tin supaya cepat berbuah Pada kesempatan kali ini Trukm 343Paskelbta 20190630Cara Agar Pohon Tin Cepat Berbuah Pohon Tin Kecil Berbuah watch20181226 kali ini saya ingin share cara agar pohon tin cepat berbuah semoga bermanfaat dan Trukm 804Paskelbta 20181226pemupukan pohon buah tin agar cepat berbuah YouTube watch20190804 Video cara pemupukan pohon buah tin supaya cepat berbuah di pot atau polybag Trukm 555Paskelbta 20190804Cara Agar Buah Tin Cepat Berbuah YouTube watch20190830 Salah satu cara menanam buah tin dalam pot agar cepat berbuah adalah dengan Trukm 344Paskelbta 20190830Cara Membuat Buah Tin Cepat Berbuah Pinterest pinCara Membuat Buah Tin Cepat Berbuah Cara Membuat Buah Tin Cepat Berbuah Informasi lainnya Artikel oleh Pustaka Ilmu 1Agar Pohon Tin Cepat Berbuah Banyak Dan Besar Di Pot Bibit blog agarpohontincepatberbuah20171007 Bibit buah tin bisa Anda dapatkan melalui hasil cangkok dan hasil stek Semoga artikel terkait cara agar pohon tin cepat berbuah lebat dalapCara Merawat Pohon Tin Agar Cepat Berbuah BibitBungacom caramerawatpohontinagarcepatberbuahHal inilah yang terkadang membuat buah tin sulit berbuah jika ditanam di daerah atau cara perawatan tersebut di atas pohon tin Anda bisa cepat berbuahBudidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Tanamanmart carabudidayabuahtindanberagammanfaatnya20190305 Inilah cara yang mudah dan murah dengan hasil panen yang cepat dengan hasil buah melimpah Inilah faktor yang membuat tabulampot tinPROSPEK BISNIS BUAH TIN booksCangkok diakui sebagai cara paling efektif memperbanyak tin Selain mudah pertumbuhan tanaman hasil perbanyakan metode cangkok juga sangat cepat Bibit hasil cangkok cenderung lebih cepat berbuah terlebih bila dicangkok dari .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin cara buah tin cepat berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin cara buah tin cepat berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit