Durian buah durian besar

2:04:03 Durian adalah nm tumbuhan tropis ygbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbisa dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yang kontroversial, mskpn banyak orgyang menyukainya, namun sebagian yang lain mlh muak dgbau.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dengan nm durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dr marga Durio. Nmn, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan dan kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Untuk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kepada D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbnyk dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pada berbg jenis dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pst keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga memiliki beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi dan sistem budidaya yg baik. Tempat lain yg membudidayakandurian dengan ornts ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang terjadi stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bwh tertutup sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dlm krngn berisi 3-10 kuntum brbntk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung sepanjang lk. 3 cm, daun klpk tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dalam 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hingga bbrp hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk mnrk perhatia kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, sprt burung madu Nectariniidae dan lebah trt srt dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat, bulat telur hingga lonjong, dengan pnjng hingga 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", walaupun ini bukan duri dlm pengertian botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah brkmbng stlh pembuahan dan mmrlkn 4-6 bln untk pemasakan. Pd ms pemasakan trjd persaingan antar buah pada satu kelompok, shgg hny satu ataubbrp buah yg akn mncp kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, sehingga kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya pd masa msm durian. Apabila jth di atas kepala seorg, buah durian dapat mnybbkn cdr berat atau bahkan kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang menunjukkan bnyknya daun buah yang dimlk. Msng-msng ruangan terisi olh beberapa bj, biasanya tiga btr / lebi, lonjong hingga 4 cm pnjngnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Biji terbungkus olh arilus (salut biji), yang biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) brwrn pth hngg kuning trng dg ketebalan yg bervariasi, namun pada kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dengan salut bj dlm perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untuk mnghslkn bj yg kecil dengan salut bj yg tebal, krn salut biji inilah bgn yang dimkn. Bbrp varietas unggul mnghslkn buah dengan biji yang tidak berkembang namun dg salut biji tebal (disebut "sukun")
Durian sngt beraneka ragam. Sbgmn disebut di muka, beberapa jenis sln durian bnr (D. zibethinus) jg dianggap sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggota Durio (dari hmpr30-an jns), sembilan di antrnya dpt dimkn.[3][7] Durian yang benar pun memilik bnyk variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, & Thailand telah mrls brbg kultivar durian unggul. Selain itu terdapat pula ras-ras lokal yg dknl baik namun blm mengalam thp slks untk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Ogan Ilir Kab. Indramayu Kota Pekalongan Kab. Sumba Timur Buru Selatan Kota Pekalongan Kab. Serang Kab. Subang Rokan Hilir Konawe Utara Kota Gorontalo Payakumbuh Malinau Pariaman

Dan Kec lainnya Kec. Kadupandak Kec. Medan Satria Kec. Cisarua Kec. Juwiring Kec. Tongas Kec. Cariu Kec. Arongan Lambalek Kec. Balikpapan Timur Kec. Panjalu Utara Kec. Siantar Martoba Kec. Samadua Kec. Lubai Kec. Rambah Samo Sadaniang Kec. Kesamben Kec. Sako Cikarang Barat Kec. Buntu Batu Kec. Barabai Kec. Mojosari

Tag Durian buah durian besar

Tag search: buah durian besar Durian ..Durian Wikipedia Bahasa Melayu ensiklopedia bebas wiki DurianPokok durian bersaiz besar dengan ketinggian 2550 meter 80164 kaki Bunga durian besar dan berbulu dengan nektar banyak dan mengeluarkan bau Durian Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki DurianDurian adalah buah yang kontroversial meskipun banyak orang yang untuk mengobati ruam pada kulit sakit kurap dan susah buang air besar sembelitPDF projek tanaman durian musang king Institut Koperasi Malaysia images Kooperator Muatturun PROJEK20190418 Bentuk buah bujur dan warna kulit hijau Buah besar Isi nipis dan rasa sederhana manis berwama putih Hasil tinggi 8 D10 Durian HijauDurian Raja Segala Buah Klik Web DBPklikwebdbpmy Laman Utama Ulasan BukuBuku ini menerangkan tentang ciri pokok daun bunga dan buah durian Pokok durian bersaiz agak besar dengan jangka hayat hidup antara 80 hingga 150Durian ekspres Portal Rasmi Laman Web LPP article view durianekspresSetiap kali musim durian pastinya penggemar raja buah itu tidak sabar menanti menjadikan ia satu bonus besar untuk tumbesaran pokok durian berkenaanDurian jabatan pertanian negeri pulau pinangjpnpenanggovmy perkhidmatan buahbuahan 64duriansp26113Bunganya besar 5 7 cm panjang berwarna putih berkrim Buah Buah durian berbentuk bulat hingga lonjong Warnanya hijau hingga hijau keperanganHimpunan 366 cerita rakyat Malaysia booksDi kebun Pak Sagor ada sepohon pokok durian Hanya itulah seba tang durian yang ada di kebun itu Pokok durian itu ganjil Pangkal nya amat besarPDF Mengenali Varieti Durian Popular Di Malaysia Jabatan Pertanian resources perkhidmatan skimpensijilan spbtDURIAN POPULAR D 24 Tekstur daun lembut dan urat daun sedikit timbul Daun seakanakan bentuk sampan Buah sederhana besar dan bulat Kulit hijauSPM 2017 TEKNO CANTUMAN DURIAN DEWASA MUSANG watch20170409 TEKNIK INI SESUAI UNTUK PERTANIAN HYBRID DALAM USAHA MENCAMBAHKAN Trukm 238Paskelbta 20170409 .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian besar adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit