Tin buah tin kering khasiat

12:07:01

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yg dpt dimkn yg berasal dariAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nm "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dg nm "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya msh trmsk kerabat tumbuhan beringin dari genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hingga Afganistan. Skrng dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, besar dan dpt tumbuh hngg 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup bsr dan berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak kelihatan krn terlndng oleh dasar bunga yg mntp sehingga dikira buah. Penyerbukan dilakukan oleh sejenis tawon khusus, sama seperti serangga yang menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yang dsbt buahsebenarnya adalah dasar bunga yg membentuk bulatan. Tipe ini khas untuk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 cm, berwarna hijau. Bbrp macam berubah wrn mnjd ungu jika matang. Getah yang diklrkn pohon ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimkn sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik harus sgr dimnftkn krn tidak dpt dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara merupakan tanaman ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "pohon pengetahuan tentang yg baik dan yang jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untk mntp tubuh mrk setelah mrk tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk dftr makanan yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah pohon ara karena tdk mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah salah satu dari dua tanaman yg disebutmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat dsbt dg nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah bersumpah atas nm buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Humbang Hasundutan Langkat Berau Kotamobagu Simeulue Berau Minahasa Bangka Kota Salatiga Gowa Kab. Banjarnegara Kab. Sampang Lampung Tengah Morowali

Dan Kec lainnya Kec. Bengkong Kec. Mesjid Raya Kec. Sei Balai Kec. Caringin Kec. Karangnongko Kec. Lima Puluh Kec. Pangkajene Kec. Rupat Utara Kec. Ngronggot Kec. Kutasari Kec. Kuala Kec. Kelapa Nunggal Kec. Maja Kec. Astananyar Kec. Penarik Kec. IV Jurai Kec. Labuhan Haji Barat Kec. Panggang Kec. Poso Pesisir Selatan Kec. Tanggul



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin kering khasiat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin kering khasiat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit