Tin buah tin untuk diabetes

21:16:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah semacam tanaman pnghsl buah-buahan yg dpt dimakan yang berasal drAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dg nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dalam bahasa Inggris dsbt fig (common fig; "pohon ara umum"), sbnrnya msh trmsk kerabat tumbuhan beringin dari genus yangsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa tumbuhan, besar dan dpt tumbuh hngg 10meter dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya ckp bsr dan berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan krn terlindung oleh dasar bunga yang menutup shngg dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejns tawon khss, sm sprt serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yg disebut buahsebetulnya adl dasar bunga yg mmbntk bulatan. Tipe ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hingga 5 cm, brwrn hijau. Beberapa macam berubah warna menjadi ungu jika matang. Getah yang dikeluarkan pohon ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimkn sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik harus segera dimnftkn krn tidak dpt dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara merupakan pohon ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" dan "tumbuhan pengetahuan tentang yang baik dan yg jahat".[1] Adam & Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untk mntp tubuh mereka stlh mereka tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk daftar mknn yang ditemukan dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah pohon ara krn tdk menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah slh satu dari dua pohon yg disebutmnftnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dg nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Boyolali Kab. Kendal Tulang Bawang Barat Kab. Sumenep Seluma Tulang Bawang Barat Solok Kab. Sumba Barat Daya Bangli Kota Mataram Belitung Timur Bantul Sorong Kab. Karawang

Dan Kec lainnya Kec. Darul Imarah Kec. Rejotangan Kec. Jati Kec. Kundur Barat Taruma Jaya Kec. Pekuncen Kec. Campaka Kec. Pangkalan Susu Kec. Kamal Kec. Ngajum Kec. Deli Tua Kec. Bawang Kec. Tarik Kec. Rantau Kec. Asemrowo Kec. Grabag Kec. Pakkat Kec. Pasekan Kec. Ronggur Nihuta Kec. Bukit Sundi

Tag Tin buah tin untuk diabetes

Tag search: buah tin untuk diabetes Tin .Gaya Hidup Buah Tin Bisa Atasi Diabetes Ini Penjelasannya gayahidup id384405readbuahtinbisaatasidiabetes20181110 Buah tin berkhasiat cegah diabetes ISTIMEWA Masalah Kulit Para Remaja Tak Hanya Buahnya Biji Anggur Juga Baik untuk KesehatanMengobati diabetes hingga kutil ini 3 manfaat buah tin bagi NutrisiBicaralah dengan dokter Anda jika ingin mengonsumsi buah tin untuk pengobatan diabetes Perlu diingat bahwa buah ini bukan pengganti untuk makananMengenal Buah Tin Buah Surga dengan Banyak Manfaat YouTube watch20180221 Buah Tin dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit seperti asam urat darah tinggi Trukm 347Paskelbta 20180221TOPIK ANTV Budidaya Pohon Tin Obat Diabetes YouTube watch20130416 BugGuy Bob R for you 931 Fig tree Ficus carica buah tin pokok Trukm 235Paskelbta 20130416Herbal Diabetes Daun Tin Home Facebook Places Gresik Medical Healthvertin 43 3 Herbal Diabetes Daun Tin Haji Piter Kunta Banjarsari Asri Gang X No15 Gresik 61171 Rated 43 based on 3 Reviews Herbal Diabetes Teh Daun Tin18 Manfaat Buah Tin Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan HonestDocs Lifestyle Makanan dan Diet Sehatprie 2 dienas Manfaat buah tin mengobati disfungsi seksual sembelit gangguan pencernaan diabetes batuk bronkitis asma mencegah kanker dllSudah Diakui Ini Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan Anda SehatQ Artikel Kesehatan Hidup Sehatvertin 45 2 20191105 Cegah Sembelit hingga Diabetes Ini 5 Manfaat Buah Tin 1 Mengonsumsi buah tin terbukti menghadirkan


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin untuk diabetes adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin untuk diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit