Jeruk buah jeruk untuk diet

15:11:02

 

Jeruk atau limau adl semua tanaman berbunga anggota marga Citrus dr suku Rutaceae (suku jeruk-jerukan). Anggotanya berbentuk tanaman dengan buah yang berdaging dg rasa masam yg segar, meskipun bnyk di antara anggotanya yang mempunyai rasa manis. Rasa masam berasal dr kandungan asam sitrat yg memang mnjd terkandung pada semua anggotanya.

Sebutan "jeruk" kadang-kadang jg disematkan pada beberapa anggota marga lain yang msh berkerabat dlm suku yg sama, seperti kingkit. dalam bahasa sehari-hari, penyebutan "jeruk" atau "limau" (di Sumatra dan Malaysia) srngkl berarti "jeruk keprok" atau "jeruk manis". Di Jawa, "limau" (atau "limo") berarti "jeruk nipis".

Jeruk sngtlah beragam & beberapa spesies dapat saling bersilangan dan mnghslkn hibrida antarspesies ('interspecific hybrid) yang memiliki krktr yg khas, yg berbeda dr spesies tetuanya. Keanekaragaman ini seringkali menyulitkan klasifikasi, penamaan & pengenalan trhdp anggota-anggotanya, karena orang baru dapat melihat perbedaan setelah bunga atau buahnya muncul. Akibatnya tdk diketahui dg jelas berapa bnyk jenisnya. Penelitian-penelitian terakhir menunjukkan adl keterkaitan kuat Citrus dengan genus Fortunella (kumkuat), Poncirus, serta Microcitrus dan Eremocitrus, sehingga ada kemungkinan dilakukan penggabungan. Citrus sendiri mempunyai dua anakmarga (subgenus), yaitu Citrus dan Papeda.

Asal jeruk adl dari Asia Timur & Asia Tenggara, membentuk sebuah busur yang membentang dr Jepang terus ke selatan hingga kemudian membelok ke barat ke arah India bagian timur. Jeruk manis dan sitrun (lemon) berasal dr Asia Timur, sedangkan jeruk balijeruk nipis & jeruk purut berasal dr Asia Tenggara.

Bnyk anggota jeruk yang dimanfaatkan oleh manusia sebagai bhn pangan, wewangian, maupun industri. Buah jeruk adl sumber vitamin C & wewangian/parfum penting. Daunnya jg digunakan sebagai rempah-rempah.

Pemerian

Pohon kecil, perdu atau semak besar, ketinggian 2-15 m, dg batang atau ranting berduri panjang ttp tdk rapat.Daun hijau abadi dengan tepi rata, tunggal, permukaan biasanya licin dan agak berminyak. Bunga tunggal atau dalam kelompok, lima mahkota bunga kadang-kadang empat) berwarna putih atau kuning pucat, [stamen] banyak, seringkali sangat harum. Buah bertipe "buah jeruk" (hesperidium), semacam buah buni, membulat atau seperti tabung, ukuran bervariasi dg diameter 2-30cm tergantung jenisnya; kulit buah biasanya berdaging dengan minyak atsiri yang banyak. Hama yg sering menyerang tanaman jeruk adalah kutu daun, ulat Pappilio memnonPhilocnitis, sedangkan penyakit yang sering menyerang adalah embun tepung, embun jelaga, virus keriting.

Jeruk dpt tmbh dg baik pd ketinggian 0-400 mdpl. [2] Keadaan iklim yg baik bagi tanaman jeruk adl pd kisaran suhu udara 25 °C - 30 °C atau rata-rata 20 °C, curah hujan tdk lebih dari 100 mm/bulan atau 1200 mm/tahun, kelembaban udara 50 % - 85% dg minimal 3 bulan kering. Jeruk harus ditanam di tempat terbuka atau mendapat cukup sinar matahari, & apabila ditnm di dataran tinggi dapat menyebabkan kulit mnjd tebal & rasa jeruk mnjd pahit. Keadaan tanah yang baik untk ditanami jeruk adalah tanah yang gembur, mempunyai kndngn bahan organik yang tinggi, memiliki aerasi dan drainase yg baik, dg nilai kemasaman (pH) 6-7.[2]

Buah & daunnya dimanfaatkan orang sbg penyedap atau komponen kue/puding. Aroma yang khas berasal dr sejumlah flavonoid & bbrp terpenoid. "Daging buah" mengandung bnyk asam sitrat (harafiah: "asam jeruk") yang memberikan rasa masam yg tajam tetapi segar.

 



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Bondowoso Buol Luwu Utara Tanjung Pinang Kab. Jombang Luwu Utara Kab. Sidoarjo Kota Bima Kota Blitar Kota Tangerang Gunung Mas Aceh Singkil Bengkalis Merauke

Dan Kec lainnya Kec. Padarincang Kec. Krung Barona Jaya Kec. Pujer Kec. Darul Aman Kec. Lima Kaum Kec. Kalideres Kec. Guluk Guluk Kec. Taman Kec. Sarirejo Kec. Johar Baru Kec. Cikoneng Kec. Leces Kec. Semendo Kec. Karangawen Kec. Banjaran Kec. Gelumbang Kec. Maja Kec. Srono Kec. Tirtamulya Kec. Kutawaluya

Tag Jeruk buah jeruk untuk diet

Tag search: buah jeruk untuk diet Jeruk .Menurut Study Konsumsi Buah Jeruk Bisa Bantu Menurunkan Berat beautyhealth read menurutstudykonsumsi20180329 Untuk menurunkan berat badan pakai buah jeruk kamu cukup mengonsumsi buah jeruk sebagai camilan pengganti keripik kentang danKonsumsi Buah Jeruk Dapat Membakar Lemak Dalam Tubuh Bikin Health20180405 Tidak ada jumlah yang spesifik yang harus dikonsumsi untuk menurunkan berat badan kamu dapat menjadikan buah jeruk dalam menu dietMudah Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Begini Cara Nakita Foodism20180326 Buah jeruk memiliki jumlah kalori yang rendah menjadikannya pilihan sehat untuk menurunkan berat badan Penasaran bagaimana caranyaDiet Jeruk Efektif Turunkan Berat Badan Ini Penjelasannya Lifestyle Food20180323 Buah jeruk memiliki jumlah kalori yang rendah menjadikannya pilihan sehat untuk menurunkan berat badan Food Okezone LifestyleRajin makan jeruk bantu percepat penurunan berat badan sehat rajinmakanjerukbantupercepatpen20180327 Kedua alasan inilah yang kemudian membuat jeruk sebagai buah ideal untuk menurunkan berat badan Namun ingat agar kamuManfaat buah Jeruk untuk diet sehat ITs Buah manfaatbuahjerukuntukdietsehat20170220 Salah satu manfaat yang paling sering disebuhsebut adalah Manfaat buah jeruk untuk diet sehat Dengan kandungan vitamin c yang dimiliki10 Buah yang Cocok untuk Diet SINDOnews sindo top 1020150903 Rasanya manis dan enak membuat jeruk menjadi pilihan bijak saat sedang diet Jeruk juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatanRajin


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Jeruk buah jeruk untuk diet adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Jeruk buah jeruk untuk diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit