Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot

0:54:02 Lengkeng (jg disebut kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adl tanaman buah-buahan yang berasal dr daratan Asia Tenggara.

Pohon lengkeng dapat mencapai tinggi 40 m & diameter batangnya hngg sekitar 1 m . Berdaun majemuk, dg 2-4(-6) pasang anak daun, sbgn besar berbulu rapat pada bagian aksialnya. Tangkai daun 1–20 cm, tangkai anak daun 0,5-3,5 centimeter. Anak daun bulat memanjang, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bermacam_macam 3-45 × 1,5–20 centimeter, mengertas smp menjangat, dengan bulu-bulu kempa trtm di bagian bwh di dekat pertulangan daun.

Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4–80 centimeter, panjangnya, lebat dg bulu-bulu kempa, bntk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, pnjng hingga 6 millimeter.

Buah bulat, coklat kekuningan, hmpr gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, brgntng pada jenisnya. Daging buah (arilus) tipis brwrn putih & agak bening.Pembungkus biji berwarna coklat kehitaman, mengkilat. Terkadang berbau agak keras.

Jenis dan penyebaran
Ada beberapa jenis lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:

• ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dr wilayah pegunungan diMyanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan scr meluas hngg ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia(Queensland) & Amerika Serikat (Florida).
• ssp. longan var. longepetiolatus. dari Vietnam bgn selatan.

• ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). dari Indochina, dibudidayakan di Thailand.

• ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus(Serawak). Menyebar di Indochina & Malesia.

• ssp. malesianus var. echinatus. dr Kalimantan dan Filipina.

Selain lengkeng, variasi yang lain umumnya hny diperdagangkan scr lokal.

Kegunaan
Buah-buah ini terutama dimakan dlm keadaan segar. Buah lengkeng, terutama yang berdaging tebal & besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan & Tiongkok, baik ditmbh gula maupun tdk. Lengkeng jg dikeringkan, untuk dijdjn bhn pembuat minuman penyegar.

Seperti halnya lerak, biji lengkeng yg mengandung saponin kadang-kadang dimnftkn untk mencuci rambut. Bj, buah, daun & bunga lengkeng juga dignkn sbg bahan obat tradisional, trtm dlm ramuan Tiongkok. Daunnya mengandung quercetin dan quercitrin.
Kayu lengkeng & kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) mrpkn kayu yang ckp baik untk konstruksi ringan dalam rumah & bhn perkakas.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kota Mataram Tanah Bumbu Rokan Hulu Badung Banjarmasin Rokan Hulu Kepulauan Mentawai Kab. Ciamis Kota Blitar Kab. Sumedang Halmahera Barat Payakumbuh Kapuas Maluku Tengah

Dan Kec lainnya Kec. Jaro Sukoharjo3 Kec. Pamona Timur Kec. Tumpang Kec. Medan Maimun Kec. Panongan Kec. Cilacap Utara Kec. Mekar Baru Kec. Takeran Kec. Parungpanjang Kec. Campaka Kec. Barat Kec. Cisolok Kec. Bejen Kec. Mangunreja Kec. Banyuresmi Kec. Tanah Jambo Aye Kec. Benjeng Kec. Kunduran Kec. Toroh

Tag Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot

Tag search: cara menanam buah lengkeng di pot Lengkeng .Rahasia menanam kelengkeng dalam pot agar cepat berbuah bagi watch20190401 Rahasia menanam kelengkeng dalam pot agar cepat berbuah bagi pemula varietas Trukm 928Paskelbta 20190401CARA MENANAM KELENGKENG DALAM POT DENGAN BAIK DAN watch20180817 CARA MENANAM KELENGKENG DALAM POT DENGAN BAIK DAN BENAR Tanaman Trukm 332Paskelbta 2018081710 Cara Menanam Lengkeng agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya Buah Buahan20170912 10 Cara menanam lengkeng cukup mudah dilakukan dan bisa Lengkeng adalah satu buah yang cukup mudah dijumpai sehingga Walaupun seperti itu kini lengkeng sudah bisa ditanam didalam pot dengan tehniktehnik khusus Untuk menanam lengkeng di lahan tanam yang perlu anda siapkancara menanam buah kelengkeng dari bijicara menanam Pinterest pincara menanam buah kelengkeng dari bijicara menanam kelengkeng supaya cepat berbuahharga tabulampot lengkengtabulampot Tips tanaman buah dalam pot cepat berbuah ragambudidaya Lebatnya daun tanaman buah dalamCara Menanam Kelengkeng Dalam Pot PETANI 8villages full petani article20170423 Cara menanam kelengkeng supaya cepat berbuah di dalam pot cukup Kelengkeng memang merupakan salah satu buah yang banyakCara Menanam Kelengkeng Dalam Pot Biar Cepat Berbuah caramenanamkelengkengdalampotUntuk itu perlu penanggulangan yang tepat agar cara menanam kelengkeng dalamCara Menanam Lengkeng dalam Pot Tabulampot Lengkeng tabulampot20001002 Cara Menanam Lengkeng dalam Pot atau Tabulampot Lengkeng Selain dinikmati Sifat


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit