Nangka pohon nangka mini dalam pot

6:49:02 Nangka adl nama sejenis tanaman, sklgs buahnya. Pohon nangka trmsk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dlm bahasa Inggris, nangka diknl sbg jackfruit.

Pohon nangka umumnya berukuran sdng smp sekitar 20 m tingginya, wlpn ada yang mncp 30 m. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sktr 1 meter. Tajuknya pdt & lebat, melebar & memblt apabila di tmpt terbuka. Slrh bgn tumbuhan mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersebar, bertangkai 1–4 cm, helai daun agak tbl sprtkulit, kaku, bertp rata, bulat telur terbalik sampai jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dg pangkal menyempit sdkt demi sdkt, & ujung pendek runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, panjang sampai 8 centimeter, mdh rontok & meninggalkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pada pucuk yang pendek & khusus, yg tmbh pd sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dlm bongkol berbntk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dengan cincin berdaging yang jelas di pangkal bongkol, hijau tua, dg serbuk sari kekuningan dan berbau wangi samar apabila masak. Bunga nangka disebut babal. Stlh melewati umur matangnya, babal akan mmbsk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa msh di pohon, sebelum akhirnya trjth. Bunga betina dalam bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbentuk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, pnjngnya hingga 100 centimeter, pd sisi luar membentuk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adl perkembangan dari tenda bunga, brwrn kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yang keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yang manis. Biji berbentuk bulat lonjong sampai jorong agak gepeng, panjang 2–4 cm, berturut-turut terttp oleh kulit biji yg tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, & eksokarp yang lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yang matang seringkali dimkn dlm keadaan segar, dicampur dalam es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah mnjd aneka jenis mknn daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, & lain-lain. Nangka jg digunakan sebagai pengharum es krim & minuman, djdkan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, diknl sbg "beton", dpt direbus dan dimakan sebagai sumber karbohidrat tmbhn.

Biji nangka jg bisa dijdkn satu dg masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka juga bs digabung dengan mskn kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka juga bs dijadikan tepung. Bj yg direbus scr terpisah atau tdk diikutkan dalam masakan kolak, dapat dimkn seperti halnya kita mkn singkong. Biji nangka bs jg dimasak dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sngt digemari sebagai bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, diknl masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimasak sebagai salah satu bahan sayur asam. Di Jawa Tengah diknl berbagai macam masakan dg bahan dasar buah nangka muda (dsbt gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, & jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sebagai gudeg. Sementara di seputaran Jakarta & Jawa Barat, bongkol bunga jantan (disebut babal atautongtolang) kerap dijdknbhn rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} digunakan sbg bahan tali & pd masa lalu jg dijdkn bhn pakaian. Getahnya digunakan dlm campuran untk memerangkap burung, untk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik & mudah dikrjkn. Kayu ini cukup kuat, awet dan tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yang menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus dan digosok dg minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bhn pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tmbh dengan baik di iklim tropis smp dg lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dpt berbuah hingga lintang 30°. Tumbuhan ini menyukai wilayah dengan curah hujan lbh dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran terhadap udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Tanaman nangka yg berasal dari bj, mulai berbunga pd umur 2-8 tahun. sedangkan yg berasal dari klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan ttp di Thailand & India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat bnyk jenisnya, baik dengan mlht perawakan pohon & bagian-bagian tanamannya, rasa & sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mdh dilihat sprt kemampuan tumbuhnya trhdpterhadap variasi-variasi lingkungan. Dari segi sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok bsr yakni:

• nangka bubur (Indonesia dan Malaysia), yg dsbt pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, & berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak bgt wangi.
Nangka dapat berkawin silang dg cempedak secara alami. Hasil slngnnya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya masih didapati tmbh tersebar di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Tomohon Tanah Bumbu Ternate Kab. Ngawi Indragiri Hulu Ternate Kab. Sabu Raijua Muara Enim Kepulauan Sangihe Berau Barito Selatan Kab. Bondowoso Tangerang Selatan Pasaman Barat

Dan Kec lainnya Kec. Tegalwaru Kec. Kragan Binuang Kec. Kabandungan Kec. Kelumpang Barat Kec. Cawas Mempawah Timur Kec. Tretep Kec. Indra Makmur Kec. Duapitue Kec. Maniang Pajo Kec. Sindangkasih Kec. Wonosalam Kec. Bangorejo Kec. Bontoala Kec. Dampit Kec. Kendal Kec. Cermee Kec. Kebayakan Kec. Paron

Tag Nangka pohon nangka mini dalam pot

Tag search: pohon nangka mini dalam pot Nangka ..Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Tabulampot Nangka Mini tabulampot20160410 Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot atau Tabulampot Nangka Mini Nangka mini merupakan varietas baru jenis nangka Tanaman yangBudidaya Pohon Nangka Mini BibitBungacom budidayapohonnangkaminiAnda bahkan bisa menanamnya di pot Kolonel Soetrisno yang memelihara tanaman nangka mini di halaman rumahnya di Kompleks Angkatan Darat Cibubur6 Cara Mudah Bertanam dan Merawat Nangka Mini Di Dalam Pot 6caramudahbertanamdanmerawatnangka20181016 Panen buah nangka mini sudah dapat dinikmati saat tanaman sudah Tanaman nangka mini yang sudah ditaman dalam pot harus dirawatCara Menanam Nangka Mini di Pot Singkat dan Mudah Buah Buahan20190322 Cara menanam nangka mini di pot menjadi topik menarik yang akan di bahas Bagi anda tanaman nangka mini mungkin cukup asing sebabBUDIDAYA NANGKA MINI DALAM POT Kunci Cepat Berbuah Ada 201807 budidayanangkaminidala20180707 Artikel ini akan memaparkan tentang kunci budidaya nangka mini dalam pot Jangan harapkan tanaman nangka atau tabulampot akanBibit Nangka Mini Bibit Tanaman Buah Bibit Tanaman Buah LengkapSangat cocok ditanam di pot Perawatannya sangat mudah dan tidak membutuhkan perlakuan khusus Kami sediakan bibit nangka mini asli unggulCara Menanam Nangka Mini dalam Pot Berbuah Super Lebat watch20171221 Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot Berbuah Super Lebat Nangka mini adalah Trukm 503Paskelbta 20171221 Cara Menanam Nangka Mini dalam Pot photosCara Menanam Nangka Mini dalam Pot Tabulampot nangka mini cara menanam nangka mini dalam pot Tanaman nangka mini merupakan sebuah varietasMenanam Nangka Dalam Pot Bisa Berbuah Mudah Kompasiana Teknologi Lingkungan20140826 Tidak usah khawatir Nangka bisa di tanam dalam pot dengan buah yang lebat Tanaman nangka jika berbuah tidak mengenal musim .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka pohon nangka mini dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka pohon nangka mini dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit