Durian buah durian yang paling enak

19:55:02 Durian adalah nm tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yang kontroversial, meskipunbnyk orgyang menyukainya, nmn sebagian yg lain mlh muak dengan aromanya.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Nmn, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dikonsumsi dan kdngkl dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nm terbanyak dijumpai di Kalimantan, yg mengacu pd berbagai varietas dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara org Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa disebut sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai beberapa plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dengan ornts ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi setelah masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg memiliki banir (akar papan). Pepagan (kulit batang) brwrn cklt kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lancip melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah tertutup sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul langsung dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dlm karangan berisi 3-10 kuntum brbntk tukal / malai rata. Kncp bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn trpch bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, trbg ke dalam 5 berkas; kepala putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul drkuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn arm wangi yang berasal dari kelenjar nektar di bagian pangkalnya untuk menarik perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah trt serta dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, blt telur hgg lonjong, dengan panjang hingga 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", wlpn ini bkn duri dlm pengertian botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bln untuk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antr buah pd satu kelompok, shgg hanya satu ataubeberapa buah yg akan mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian mjd kawasan ygberbahaya pdms musim durian. Apbl jatuh di atas kepala seseorang, buah durian dapat mnybbkn cdr brt atau bhkn kematian.
Setiap buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah ygdimlk. Msng-msng rngn terisi oleh beberapa bj, bsnya tiga btr / lebi, lnjng hngg 4 cm pnjngnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Biji trbngks oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sbg "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning terang dg ktbln yg beranekaragam, nmn pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mncp 3 cm. Bj dg salut biji dalam perdagangan disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk menghasilkan bj yang kecil dengan salut bj yang tebal, krn salut biji inilah bgn yg dimakan. Beberapa varietas unggul menghasilkan buah dg biji yang tidak berkembang nmn dengan salut bj tebal (dsbt "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sbgmn dsbt di mk, beberapa jenis sln durian bnr (D. zibethinus) juga dianggap sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggt Durio (dari hmpr30-an jns), sembilan di antaranya dapat dimkn.[3][7] Durian yang benar pun memilik bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh merilis berbagai kultivar durian unggl. Selain itu terdapat pula ras-ras lkl yg dikenal baik namun blm mnglm thp seleksi untuk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Pariaman Sorong Kab. Dompu Kab. Serang Jakarta Pusat Kab. Dompu Sorong Pematangsiantar Maluku Tengah Sijunjung Katingan Kab. Situbondo Kab. Kubu Raya Kab. Rote Ndao

Dan Kec lainnya Kec. Tiga Binanga Kec. Pagentan Kec. Matur Kec. Beutong Kec. Tanjungsari Kec. Sidoharjo Kec. Raya Kec. Karangdadap Kec. Mapanget Kec. Mekar Baru Kec. Wonosari Kec. Afulu Kec. Sukodono Kec. Bajenis Kec. Kualuh Hulu Kec. Parang Loe Kec. Karanganyar Kec. Banjarnegara Kec. Baktiya Kec. Secanggang

Tag Durian buah durian yang paling enak

Tag search: buah durian yang paling enak Durian .. 10 Jenis Durian Paling Enak dan Pasti Bikin Ketagihan Bacaterus bacateruscomjenisdurianpalingenak Singkatnya semua yang ditambahkan dengan buah durian rasanya pasti enak Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis durian paling enak yang paling 10 Cara Memilih Durian yang Matang dan Paling Enak Bacaterus bacateruscomcaramemilihdurian Berbahagialah Anda yang menyukai durian karena buah yang satu ini dapat tumbuh dengan subur di Indonesia Tidak perlu nyebrang ke Thailand untuk 11 Jenis Buah Durian Popular dan Digemari di Malaysia 17 Jul 2018 Ketahui 11 jenis buah durian yang popular dan digemari di Antara durian yang paling mudah diperolehi dijual di semua gerai durian 10 Jenis Durian Asli Tanah Air yang Bikin Indonesia Jadi Rajanya Durian adalah jenis buah yang sangat banyak peminatnya di Tanah Air Mungkin Anda Durian satu ini adalah jenis durian yang paling terkenal di Indonesia 7 jenis durian popular kat Malaysia yang wajib diketahui hantu durian orangkatamymakanan7jenisdurianpopularkatmalaysiayangwajibdiketahuihantudurian 21 Jul 2019 Kalau kat Malaysia musim buah durian ni lah yang sangat kita nak tahu Durian Musang King ni adalah merupakan durian yang paling 7 Rahasia Memilih Durian yang Manis dan Nikmat Bete kan kalau Sering kan kamu yakin buah durian enak namun setelah dibuka rasanya zonk Cara ini adalah cara paling konvensional yang sudah dilakukan para pembeli 3 Durian Terenak dan Termahal di Dunia Nomor 2 dari Indonesia lifestyleokezonecomread2019011629820054063durianterenakdantermahaldidunianomor2dariindonesia 16 Jan 2019 Bandingkan saja dengan durian yang ada di Indonesia cukup bermodalkan Rp100 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan satu buah durian 4 Jenis durian termahal ada yang Rp 14 jutabuah Brilio 28 Jan 2019 Umumnya buah durian sendiri dijual dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu Durian ini merupakan durian yang paling sering ditemui Durian jabatan pertanian negeri pulau pinang jpnpenanggovmyindexphpperkhidmatanteknologitanamanbuahbuahan64duriansp26113 Di Malaysia durian merupakan buah yang paling popular untuk dimakan segar dan telah buah yang sangat digemari oleh pengguna Buah durian boleh .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian yang paling enak adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Durian buah durian yang paling enak"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan

    rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit