Belimbing buah belimbing dan manfaatnya

1:22:01 Belimbing / Belimbing Manis adl tanaman pnghsll buah brbntk khas yg berasal dari Indonesia, India, & Sri Langka. Saat ini, belimbing telah tersebar ke penjuru Asia Tenggara, Republik Dominika, Brasil, Peru, Ghana, Guyana,Tonga, dan Polinesia. Usaha penanaman secara komersial dilkkn di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan danHawaii. Di Indonesia, buah ini mnjd ikon kota Depok, Jawa Barat, sejak thn 2007.
Deskripsi pohon dan penyebarannya
Pohon ini memiliki daun majemuk yg panjangnya dapat mncp 50 centimeter, bunga brwrn merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Tanaman ini bercabang bnyk & dapat tmbh hingga mncp 5 meter. Tidak sprt tumbuhan tropis lainnya, tanaman belimbing tidak memerlukan banyak sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sangat luas, krn benihnya disbrknoleh kelelawar.

Deskripsi buah
Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat baru tumbuh, buahnya brwrn hijau. Jk diptng, buah ini memiliki pnmpng yang brbntk bintang. Berbj kecil dan berwarna coklat. Buah ini renyah saat dimakan, rasanya manis dan sedikit asam. Buah ini mengandung banyak vitamin C.

Salah satu jenis dr belimbing, yg disebut belimbing wuluh, sering digunakan untk bumbu mskn, terutama untuk member rasa asam pd mskn.
Slh satu wilayah yang trknl akan produksi belimbing adalah Demak, Jawa Tengah. Belimbing Demak trknl brukran bsr, wrnnya kuning cerah dan rasanya manis.
Kegunaan Belimbing

Buah ini memiliki bnyk sari (air), shngg memungkinkan untk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing dgnkn untuk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan
Orang yangbrmslh pd ginjalnya hrs mnghndr knsms buah ini krn mengandung asam oxalat. Jus yg terbuat dari belimbing lebih berbahaya krn konsentrasi asamnya yang lebih tinggi.

Orang yg memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes jg hrs menghindari buah ini, krn kandungan gulanya yg tinggi




Tag Belimbing buah belimbing dan manfaatnya

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing buah belimbing dan manfaatnya adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Belimbing buah belimbing dan manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit