Zaitun | tanaman zaitun di indonesia

Zaitun | tanaman zaitun di indonesia



Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di Indonesia karena jenis tumbuhannya yang hanya  Peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbuka peluangusaha kontan co id peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbukaCache8 Ags 2012 Usaha budidaya zaitun rupanya cukup menjanjikan Permintaannya juga lumayan Sejauh ini, penyuka zaitun di Indonesia baru menjadikan  Pohon zaitun: Harus terpapar sinar matahari (2) peluangusaha kontan co id pohon zaitun harus terpapar sinar matahari 2Cache9 Ags 2012 Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Tapi, ada pakem yang harus dilakukan pembudidaya Yang terpenting, tanaman ini  Cara Menanam Dan Budidaya Pohon Zaitun Agar Sukses Bagi â–º 7:32 youtube watch?v=KjUW_vpGErg12 Jun 2018 8 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Menanam Dan Budidaya Pohon Zaitun Agar Sukses Bagi Pemula Selamat datang Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Harga Tanaman Zaitun â€" Pohon Zaitun banyak tumbuh di daerah beriklim panas dan sedang Pertama kali ditemukan di Mediterania sekitar  Budidaya Tanaman Zaitun by Agribisnis Indonesia agribisnis indonesia 2014 budidaya tanaman zaitun htmlCacheMirip  Skor: 4,5   Diulas oleh google Budidaya Tanaman Zaitun | Agribisnis Indonesia dan terupdate yang mengulas seputar Budidaya Tanaman Zaitun Gambar untuk Zaitun + tanaman zaitun di indonesiaIndonesia Tourism: Perkebunan Pohon Zaitun di Daerah Tropisbirdbody blogspot perkebunan pohon zaitun di daerah tropis htmlCachePohon zaitun akan berpeluang tumbuh dan berkembang sangat baik di daerah tropis bila iklimnya mendekati atau hampir sama dengan iklim di kawasan  Jual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman zaitunCacheBeli produk tanaman zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia âœ" Gratis Ongkir âœ" Pengiriman 1 hari sampai Panduan Lengkap Cara Menanam Budidaya Pohon Zaitun Bagi faunadanflora cara menanam budidaya pohon zaitun bagi pemula Cache21 Mei 2018 Daerah di Indonesia yang potensial untuk menanam pohon zaitun diantaranya Malang, Dieng, Lembang yang memiliki suhu dingin dan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Papua Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Aceh, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman zaitun di indonesia di Jakarta Utara, Kab. Belu, Mandailing Natal, Kab. Tuban, Kota Probolinggo, Mandailing Natal, Metro, Maluku Tenggara Barat, Deli Serdang, Barito Utara, Gianyar, Teluk Bintuni, Klungkung, Halmahera Tengah,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman zaitun di indonesia di Kec. Karangdowo, Kec. Tikala, Siantan, Kec. Petungkriono, Kec. Aek Natas, Kec. Selorejo, Tanduk Kalua, Kec. Mapia Barat, Kec. Baiturrahman, Kec. Cisarua, Kec. Cikadu, Kec. Kebon Agung, Kec. Galesong Selatan, Kec. Pesanggrahan, Kec. Sijamapolang, Kec. Kaliwates, Kec. Kedungtuban, Kec. Teluk Jambe Barat, Kec. Panai Tengah, Kec. Mentaya Hulu

Zaitun (Olea europaea) adalah tanaman kecil tahunan & hijau abadi, yg buah mudanya dpt dimkn mentah ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak mnjd minyak zaitun yg dpt dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adl anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tumbuhan zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sbg pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga berbentuk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jarang melebihi 8–15 meter(26–49 ft), kecuali jenisPisciottana yg lbh besar dan tinggi

• daun tunggaldg kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu, brwrn hijau keperakan, brbntk lonjong dg panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal & buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dengan calyx dan corolla berbelah sepuluh, dua stamendan stigma bifid , biasanya tumbuh pd kayu tahun sebelumnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dg biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus & kecil pada tanaman liar dibndngkn pd pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima thn & usianya dapat mncp ribuan tahun, shngg yang tadinya perdu telah mnjd tumbuhan besar.Pohon zaitun yg berumur ribuan tahun di antaranya prnh ditemukan di Palestina yg brthn hidup hngg 2000 thn.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau sampai sdh berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mungkin mngndng bhn kimia (biasanya fero sulfat) yg menjadikannya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas smp iklim sedang. Kebanyakan jenisnya dapatdijumpai di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yang terdiri dari 40.000 tanaman, hanya ditemukan di daerah sekitar Pisciotta, Campania, di wilayah selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tempat lain, serta batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini masih berkrbt dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yang trsbr di wilayah luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan sampai Afrika Timur, Arabia smp Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tumbuhan liar seringkali dianggap spesies tersendiri dengan nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sng dipakai sbg lambang perdamaian dan tlh lama mnjd bagian kebudayaan Barat. Di dlm masyarakat ini dahan zaitun mnjd lmbng perdamaian dan telah ditanam sjk ratusan tahun yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yg sedap. dari filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bahwa dg tumbuhnya zaitun akn membawa perdamaian.

Banyak mnft dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dr pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untk dimkn buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap mknn. Apbl diperas buahnya, kita dapat mmprolh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad & blkngn banyak digunakan untk bhn kosmetik yg dapat mnjg kelembaban & kekencangan kulit sehingga diyakini dpt menjadikan kulit awet muda.

2019-03-23 0:24:15 * 2019-03-23 00:03:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman zaitun di indonesia adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun | tanaman zaitun di indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit