Kurma (pohon) | pohon kurma ustad haryono

Kurma (pohon) | pohon kurma ustad haryono



Pohon Kurma Tumbuh dan Berbuah di rumah Ustadz Haryono ► 1:36 youtube watch?v=GdtkmEWzu1M17 Sep 2017 2 menit Diupload oleh Kampoeng Kurma Group OfficialPohon Kurma Tumbuh dan Berbuah di rumah Ustadz Haryono, Bekasi, Jawa Barat Pohon Kurma di Halaman Masjid Bekasi Waswas 07 Juli 2015 ► 8:45 youtube watch?v=aUql7gwrzQA7 Jul 2015 9 menit Diupload oleh Cumicumi cumicumi videos read 87079 pohon kurma di Pohon Kurma di KURMA AJAIB DI HALAMAN RUMAH UST HARYONO YouTube► 13:08 youtube watch?v=SAwejQBkokk27 Ags 2012 13 menit Diupload oleh USTADZ HARIYONOMajelis Indonesia Berdzikir bersama Ustadz H Muh Hariyono Sekretariat : Jl Berlian No kurma ajaib di halaman rumah ust haryono, liputan mnc tv YouTube► 5:55 youtube watch?v=v2P6pytLASY12 Jul 2017 6 menit Diupload oleh Kampoeng KurmaUntuk informasi lebih lanjut tentang pohon kurma yang tumbuh di Indonesia, atau ingin Lama Tak Ada Kabar, Ternyata Ustadz Haryono Baru Saja makassar tribunnews lama tak ada kabar ternyata ustadz haryono baru saja ditangkap polisi gara gara kasus memalukan iniCache23 Jun 2017 Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung menangkap dai kondang, Ustadz Hariyono di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat,Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma ustad haryonoKURMA AJAIB DI HALAMAN RUMAH UST HARYONO Bekasi solusisehatmakmur blogspot kurma ajaib di halaman rumah ust htmlCacheMirip23 Mei 2016 Pohon Kurma ini tumbuh subur dan berbuah sangat lebat di halaman rumah Ust H Haryono yang biasanya hanya bisa terjadi di daratan  Heboh ! Pohon Kurma Bisa Tumbuh Subur Di Indonesia, 3 Tempat serumpi heboh pohon kurma bisa tumbuh subur di indonesia 3 tempat ini buktinyaCache30 Mei 2017 Ustadz Haryono menanam sendiri pohon kurma yang tumbuh dihalaman rumahnya Sempat menggemparkan, karena pohon kurma yang ada  goo gl i6zJ7N 1 pohon kurma 1 Kampung Kurma Cipanas facebook 462380424143077 462386974142422 Cache goo gl i6zJ7N 1 pohon kurma 1 hektar sawit, agar pohon kurma cepat berbuah, agar pohon kurma cepat besar, alamat pohon kurma ustad haryono, bibit  Alamat Rumah Ustad Haryono Pohon Kurma Harga Pohon Kurma hargapohonkurmaajwajualbekasi blogspot alamat rumah ustad haryono pohon kurma htmlCacheMirip13 Mei 2013 KURMA AJAIB DI HALAMAN RUMAH UST HARYONO( summarecon) UST H HARIYONO USTAD HARYONO Pohon Kurma Di Indonesia 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Jawa Barat, Sulawesi Barat, Aceh, DKI Jakarta, Papua Barat, Sumatera Selatan, Papua Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma ustad haryono di Kab. Gorontalo Utara, Banda Aceh, Barru, Kota Mojokerto, Banyuasin, Barru, Pesisir Selatan, Mesuji, Bangka Selatan, Banjarmasin, Simeulue, Kota Gorontalo, Kaimana, Kab. Trenggalek,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma ustad haryono di Kec. Bangkalan, Kec. Gresik, Kec. Tunjungan, Kec. Sanden, Kec. Semende Darat Tengah, Kec. Tuminting, Kec. Alian, Husain2, Baras, Kec. Bojong, Kec. Hero Lange-Lange, Kec. Kunduran, Kec. Salimpaung, Kec. Bomberay, Kec. Silo, Kec. Kota Sigli, Kec. Jatibarang, Kec. Junjung Sirih, Kec. Batipuh Selatan, Kec. Dlanggu

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimakan. Walaupun tmpt asalnya tdk diketahui karena telah sjk lama dibddykn, kmngkn tumbuhan ini berasal dr tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tmbh scr tunggal atau mmbntk rumpun pada sjmlh batang dr sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 meter, dg duri pada tangkai daun, menyirip dan memiliki sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg pnjng 30 cm & lebar 2 cm . Rentangan pnh mahkotanya berkisar dari 6-10 meter.

Etimologi
Nm varietas dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] & batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah mnjd mknn pokok di Timur Tengah slm ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diykn berasal dr sekitar Teluk Persia & tlh dibddykn sejak zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat mnjd anggur kurma dan memakannya pd saat panen. Ada bkt arkeologi budidaya kurma di bgn Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sktr Selatan dan Barat Daya Asia, bgn utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diprknlkn di Mexico & California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yang dihslkn oleh pohon kurma dikenal sebagai buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan pnjng 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 cm &ktk masih muda warnanya merah cerah ke kuning terang, tergantung dari jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran pnjngnya sktr 2-2,5 centimeter & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan menjadi tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Spesies buah ini tergantung pada kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Tumbuhan kurma mrpkn pohon spesies dioecious, yaitu memiliki tanaman jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Mereka bisa tumbuh dg mudah dr bakal bj, ttp hny 50% tanaman betina yang ditanam secara pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yg kecil serta berkualitas rendah. Sebagian besar prkbnn menggunakan perkembangbiakan stek pada tumbuhan, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yg banyak srt buah yang manis & besar. Tumbuhan yg tmbh dari cara stek akan berbuah 2-3 thn lbh awal drpd pohon yang menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pd pohon kurma dilakukan secara alami oleh angin ttp pd perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilakukan secara manual. Penyerbukan alami pd tumbuhan jantan & betina, bisa terjadi dengan jumlah yg sama antara kedua tanaman. Namun, bila dilkkn dg bantuan, satu tanaman jantan bisa mnyrbk hngg 100 tanaman betina. Tumbuhan jantan yang mrpkn sebagai penyerbuk, memungkinkan para petani mnggnkn sumber daya mereka untk memproduksi lbh banyak buah pd pohon betina.

Bbrp petani bhkn tidak memelihara tumbuhan jantan, yang mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat waktu penyerbukan. Penyerbukan manual dikrjkn oleh pkrj terampil dengan menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pkrj mmnjt tanaman dengan menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat tersebut mengitari batang pohon & pendaki membuatnya ttp melekat pd bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari dapat ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi mnjd empat golongan, yg mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 gram kurma segar dapat mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] dan energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yg terkandung dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tdk mnjdknnya jauh lebih pekat pada saat proses pengeringan brlngsng, mskpn vitamin C-nya akanhilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma dan yogurt atau susu adl mknn tradisional yg utama untuk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat pdbgn selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Tanaman kurma dapat berbuah setelah ditnm slm 4 smp 7 thn & bisa dipanen ketika tlh berusia 7 smp 10 tahun. Tumbuhan kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan dan dibngks atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dari tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda dan anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak & dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tumbuhan mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adl bunga yang paling tersedia untuk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adalah sumber yang sngt baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yg tlh matang sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, dan elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India & Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untk diambil getah manisnya, yg dikonversi menjadi gula kelapa (yang diknl sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau mnmn beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dr penyadapan pohon palma diknl sebagai lagbi. Jk dibiarkan untuk jangka waktu yg cukup lama (biasanya berjam-jam, trgntng pd suhu) lagbi dg mdh bisa mnjd mnmn beralkohol. Keterampilan khusus diperlukan pada saat penyadapan tanaman palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilindungi Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disajikan trbngks pada daging babi asap & shallow goreng.

Itu juga digunakan untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Bj kurma trsbt direndam dari bawah ke atas untk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk dgnkn dlm bentuk sabun dan kosmetik. Mrk jg dapat diolah secara kimia sebagai smbr asam oksalat. Benih-benihnya jg dibkr untk membuat arang oleh pandai perak dan bisa dirngk menjadi kalung. Biji kurma jg tanah & dgnkn pada olahan biji kopi atau sebagai bahan tambahan untuk kopi.

Tandan buah yg telah dipreteli dapat digunakan sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yang terbuat dari buah yg masak digunakan sebagai pelapis untuk tas kulit dan pipa untk mncgh kebocoran.

Getah tumbuhan kurma dapat dgnkn untk membuat sirup &berbagai produk dapat dimakan berasal dr sirup.

Daun pohon kurma dgnkn untk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untuk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat mnjd tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yg diolah dapat digunakan sebagai isolasi kardus. Tangkai daun kering yang merupakan sumber ampas selulosa bisa dijadikan sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yg brhrg mnglrkn aroma srt seratnya juga dapat digunakan sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sbg lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma digunakan untuk tiang & langit-langit pd pondok, karena lbh ringan dr kelapa & tdk begitu thn lama. Kayu juga dgnkn untk konstruksi seperti jembatan dan saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dimana tradisi kerajinan masih berkembang, sprt di Oman, pohon palem adalah yg plng srb guna dari semua tanaman asli, dan hmpr setiap bgn dr pohon dgnkn untuk membuat barang-barang fungsional mulai dari tali dan keranjang untuk sarang, perahunelayan, dan tmpt tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma memiliki kndngn tannin yg tinggi dan secara medis digunakan sbg deterjen (memiliki daya pembersihan) dan astringent pd usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat diberikan untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, meringankan demam dan sjmlh keluhan lainnya dlm bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mengatakan bhw kurma bisa mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk bj juga digunakan dlm bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang tumbuhan, di India, digunakan untuk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn mlwn sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan mempunyai efek gonadotropic pd tikus muda.

2019-03-23 3:51:12 * 2019-03-23 03:47:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma ustad haryono adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma ustad haryono"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit