Zaitun | tanaman zaitun di indonesia

Zaitun | tanaman zaitun di indonesia



Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di Indonesia karena jenis tumbuhannya yang hanya  Peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbuka peluangusaha kontan co id peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbukaCache8 Ags 2012 Usaha budidaya zaitun rupanya cukup menjanjikan Permintaannya juga lumayan Sejauh ini, penyuka zaitun di Indonesia baru menjadikan  Pohon zaitun: Harus terpapar sinar matahari (2) peluangusaha kontan co id pohon zaitun harus terpapar sinar matahari 2Cache9 Ags 2012 Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Tapi, ada pakem yang harus dilakukan pembudidaya Yang terpenting, tanaman ini  Cara Menanam Dan Budidaya Pohon Zaitun Agar Sukses Bagi â–º 7:32 youtube watch?v=KjUW_vpGErg12 Jun 2018 8 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Menanam Dan Budidaya Pohon Zaitun Agar Sukses Bagi Pemula Selamat datang Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Harga Tanaman Zaitun â€" Pohon Zaitun banyak tumbuh di daerah beriklim panas dan sedang Pertama kali ditemukan di Mediterania sekitar  Budidaya Tanaman Zaitun by Agribisnis Indonesia agribisnis indonesia 2014 budidaya tanaman zaitun htmlCacheMirip  Skor: 4,5   Diulas oleh google Budidaya Tanaman Zaitun | Agribisnis Indonesia dan terupdate yang mengulas seputar Budidaya Tanaman Zaitun Gambar untuk Zaitun + tanaman zaitun di indonesiaIndonesia Tourism: Perkebunan Pohon Zaitun di Daerah Tropisbirdbody blogspot perkebunan pohon zaitun di daerah tropis htmlCachePohon zaitun akan berpeluang tumbuh dan berkembang sangat baik di daerah tropis bila iklimnya mendekati atau hampir sama dengan iklim di kawasan  Jual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman zaitunCacheBeli produk tanaman zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia âœ" Gratis Ongkir âœ" Pengiriman 1 hari sampai Panduan Lengkap Cara Menanam Budidaya Pohon Zaitun Bagi faunadanflora cara menanam budidaya pohon zaitun bagi pemula Cache21 Mei 2018 Daerah di Indonesia yang potensial untuk menanam pohon zaitun diantaranya Malang, Dieng, Lembang yang memiliki suhu dingin dan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman zaitun di indonesia di Kota Gorontalo, Kab. Landak, Palu, Nias Selatan, Kota Singkawang, Palu, Kota Bandung, Kab. Sragen, Karimun, Kab. Lombok Tengah, Siak, Kab. Tangerang, Jeneponto, Pinrang,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman zaitun di indonesia di Kec. Badas, Kec. Kutowinangun, Kec. Jatinagara, Kec. Turikale, Kec. Bluluk, Kec. Modo, Kec. Wonopringgo, Kec. Cireunghas, Kec. Ngawen, Kec. Karang Sembung, Kec. Ngantang, Kec. Kelumpang Hilir, Kec. Ciemas, Kec. Karang Tengah, Kec. Matur, Kec. Cigedug, Kec. Gelumbang, Kec. Genteng, Kec. Bawang, Kec. Pulosari

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yg buah mudanya dapat dimkn mentah ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yg dapat diprgnkn untk brbg macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tumbuhan zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sbg tanaman atau perdu hijau abadi mempunyai bunga brbntk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kecuali jenisPisciottana yang lbh besar dan tinggi

• daun tunggaldengan kddkn berhdpn tanpa daun penumpu, brwrn hijau keperakan, brbntk lonjong dengan panjang 4–10 cm(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil brwrn putih berbulu, dengan calyx & corolla berblh sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tumbuh pd kayu tahun sblmnya

• buahnya kecil berupa buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dengan biji mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus dan kecil pd tumbuhan liar dibndngkn pada pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan thn, shngg yg tadinya perdu telah mnjd tumbuhan besar.Tanaman zaitun yg berumr ribuan thn di antaranya prnh ditemukan di Palestina yang brthn hidup hingga 2000 thn.

Zaitun dipanen pada wkt msh hijau smp sudah brwrn ungu. Buah zaitun hitam dlm kaleng mungkin mngndng bahan kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya brwrn hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sedangkan di Inggris sbg stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas smp iklim sdng. Kbnykn jenisnya dapatdijumpai di Asia, Afrika dan daerah Laut Tengah. Jenis Pisciottana, yg terdiri dari 40.000 tanaman, hanya ditmkn di daerah sekitar Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tmpt lain, serta batangnya lbh besar diameternya. Tumbuhan ini msh berkerabat dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adalah heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tanaman liar srngkl dianggap spesies tersendiri dg nama ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sbg lambang perdamaian & tlh lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dlm msyrkt ini dahan zaitun menjadi lambing perdamaian dan tlh ditanam sjk ratusan thn yg lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dari filosofi tersebut dpt kita ambl intisari bhw dengan tmbhnya zaitun akn mmbw perdamaian.

Bnyk manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dr pohon zaitun jg sangat bgs, keras dan indah. Selain untuk dimkn buah zaitun juga digunakan sebagai penydp mknn. Apbl diperas buahnya, kita dpt memperoleh minyaknya. Minyak ini dpt dignkn sebagai bumbu salad dan blkngn bnyk digunakan untk bhn kosmetik yang dpt mnjg kelembaban & kekencangan kulit shngg dipercaya dpt menjadikan kulit awet muda.

2019-03-22 16:20:14 * 2019-03-22 16:18:12

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman zaitun di indonesia adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun | tanaman zaitun di indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit