Vanili | tutorial tanaman vanili

Vanili | tutorial tanaman vanili



Cara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi â–º 10:09 youtube watch?v=8aaUPmas12M29 Des 2017 10 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi Pemula Selamat datang Budidaya Tanaman Vanili YouTubeâ–º 2:59 youtube watch?v=H3cBETFphxc18 Okt 2018 3 menit Diupload oleh Jember 1TVTergiur keuntungan besar, para petani jember kini mulai melirik budidaya tanaman Panduan lengkap cara budidaya vanili di Indonesia agar cepat â–º 7:51 youtube watch?v=R 3ItY9Kf_U9 Jan 2018 8 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan SayurBerisi info Selamat datang di channel kami yang berisi info budidaya tanaman buah 4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini infoagribisnis 2018 05 budidaya tanaman vanili Cache28 Mei 2018 budidaya tanaman vanili adalah salah satu budidaya tanaman yang mempunyai prospek yang sangat tinggi Permintaan akan tanaman ini  Cara Menanam dan Budidaya Vanili PETANI 8villages8villages full petani article id 59096758ffa677625c80b631Cache3 Mei 2017 Unsur unsur iklim yang banyak mempengaruhi budidaya tanaman vanili adalah elevasi (tinggi tempat), temperatur, tipe curah hujan dan  Cara Menanam Vanili untuk Budidaya | Flowerian Com flowerian 11 cara menanam vanili untuk budidaya htmlCacheCara Menanam Vanili, Tanaman yang satu ini ternyata memiliki nilai jual yg menarik Berminant untuk membudidayakannya? Lihat cara menanam nya 8 Cara Menanam Vanili dengan Mudah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam vaniliCache3 Okt 2017 8 Cara Menanam Vanili dengan Mudah Banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dari menanam vanili di rumah selain menjadi ladang  Panduan Lengkap Cara Budidaya Vanili, Penanaman Hingga faunadanflora panduan lengkap cara budidaya vanili Cache2 Apr 2017 Panduan Lengkap Cara Budidaya Vanili, Penanaman Hingga Perawatan Dengan Mudah â€" Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman  Cara Menanam Tanaman Vanili dan Cara Merawatnya | Bibit Online bibitonline cara menanam tanaman vanili dan cara merawatnyaCache22 Nov 2018 Berikut ini cara menanam vanili dan juga merawatnya dengan cara yang benar agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan  4 Cara untuk Menanam Vanili wikiHow id wikihow Menanam VaniliCacheCara Menanam Vanili Vanili adalah polong polongan yang bisa dimakan dari anggrek bergenus Vanilla Vanili biasanya ditanam di Meksiko, Madagaskar, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Jambi, Bengkulu, Lampung, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tutorial tanaman vanili di Kab. Sukabumi, Mimika, Palopo, Banjarbaru, Kota Pasuruan, Palopo, Kab. Sintang, Kota Madiun, Kab. Garut, Kepulauan Seribu, Tanah Laut, Kota Madiun, Kepulauan Mentawai, Mimika,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili | tutorial tanaman vanili di Kec. Medan Johor, Kec. Bojongmanik, Kec. Tamansari, Kec. Jepon, Kec. Banyumanik, Kec. Simbang, Kec. Jetis, Kec. Masama, Kec. Silimakuta, Kec. Selebar, Kec. Brangsong, Kec. Lage, Kec. Tembarak, Kec. Gunungputri, Kec. Gedangan, Kec. Medan Tuntungan, Kec. Gumelar, Kec. Dukun, Kec. Kertek, Kec. Watukumpul

Vanili (Vanilla planifolia) adl tumbuhan penghasil bubuk vanili yg biasa dijdkn pengharum makanan. Bubuk ini dihslkn dr buahnya yang brbntk polong.

Tmbuhan vanili dikenal prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tumbuhan tersebut. Nama daerah drI vanili adalah Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Batang tumbuhan vanili kira-kira sebesar jari, berwarna hijau, agak lunak, beruas & berbuku. Panjang rata-rata 15 centimeter. Tumbuhan mlkt pada pohon atau tonggak yang tlh disdkn.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Ltknya berslng-slng pada masing-masing buku. Warnanya hijau trng, dg kepnjngn 10-25 cm srt lebar 5-7 cm. Bntk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tmpk setelah daun trsbt tua atau mengering, sdngkn pada waktu daun msh muda tdk jls kelihatan.

Rangkaian bunga vanili adl bunga tandan yg terdiri dari 15-20 bunga. Bunga keluar dr ketiak daun bg pucuk batang. Bntk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, panjang 4-8 cm dan berbau agak harum.

Bunga vanili terdiri dari 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yang terletak dalam dua lingkaran. Daun bunga bgn luar (sepal) sdkt lebih besar daripada bagian dalam petal. Satu dari petalnya brbh bntk, menggulung seperti corong yg dsbt bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tanaman vanili dpt berbuah karena ada serangga yang mmbnt penyerbukannya.

Putik pada bunga vanili trttp oleh bibir, sehingga pnyrbkn scr alamiah trhlng, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lbh tinggi daripada kepala putik. Keistimewaan dr bunga vanili yaitu kepala putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disana akan sgr mnmpl & trjdlah pembuahan.

Bunga vanili yg [tlh|telah} mekar hanya dpt bertahan satu hari. Jk bunga yang telah mekar itu tidak sgr dikawinkan, akan layu dan kemudian rontok. Oleh sebab itu hrsssrng keliling kebun untk mengontrol perkmbngn vanili.

Saat yang baik untk mengawinkan bunga vanili adlpd pagi hari. Hari-hari basah dan kering sekali tdk baik untk penyrbkn. Berhasil atau tidaknya penyerbukan akan tmpk setelah dua atau tiga hari. Bunga yang berhasill diserbuki akan berubah warnanya mnjd lbh pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp menempel pada tandan bunga. Bunga yg tdk berhasil diserbuki akan gugur. Setelah terjadi pembuahan antara 10-15 buah, bunga pd tandan yang msh kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat mknn yang dihisap oleh tanaman diakumulasikan pada pembentukan & pembesaran buah.

Pada wkt bunga mekar, pnjng bakal buah 2-4 cm dengan garis tengah 5 mm. Satu minggu stlh penyerbukan bakal buah itu dpt mncp pnjng 8-10 cm. Lima minggu kmdn buah telah mencapai pnjng mksml 20-25 centimeter, dg garis tengah 1,5 centimeter. Setelah buah mncp prkmbngn yg mksml, lima atau enam bulan kmdn buah akan matang.

Wrn buah mula-mula hijau muda, kmdn hijau tua disertai dengan garis-garis kuning menjelang matang. Buah yg telah matang berwarna coklat tua. Jk dibiarkan masak di pohon, buah akan pecah mnjd dua bagian, dan mybrkn aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, bnyk skl jumlahnya, berwarna hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.


2019-03-22 20:52:14 * 2019-03-22 20:41:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili | tutorial tanaman vanili adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili | tutorial tanaman vanili"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit