Tin buah tin lebanon 2

20:55:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tanaman pnghsl buah-buahan yg dapat dimkn yg berasal drAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sdngkn dlm bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya msh termasuk kerabat tumbuhan beringin dr genus yang sama, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus berupa pohon, bsr dan dapat tmbh hingga 10m dg batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup bsr & berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk kelihatan karena terlndng oleh dasar bunga yg mntp sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilakukan oleh sejns tawon khusus, sama sprt serangga yg menyerbuki varietas Ficus lainnya.

Yg disebut buahsebenarnya adl dasar bunga yang mmbntk bulatan.Jenis ini khas untk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 cm, berwarna hijau. Bbrp macam berubah warna mnjd ungu jika masak. Getah yang diklrkn tumbuhan ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik harus sgr dimnftkn krn tdk dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara merupakan tanaman ketiga yg didsbtkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara & membuat cawat untuk mntp tubuh mrk stlh mrk tahu, bahwa mrk telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk dftr makanan yg ditemukan dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mngtk sebuah pohon ara karena tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Tanaman tin adalah slh satu dr dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat dsbt dengan nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Lumajang Jakarta Utara Kepulauan Anambas Jakarta Pusat Sigi Kepulauan Anambas Humbang Hasundutan Kab. Purworejo Bungo Kab. Tasikmalaya Jakarta Pusat Lubuklinggau Pekanbaru Solok

Dan Kec lainnya Kec. Sayur Matinggi Kec. Nusawungu Kec. Bantimurung Kec. Woyla Barat Kec. Tripe Jaya Kec. Kotagede Kec. Kaliori Kec. Demak Kec. Pondok Melati Kec. Rawamerta Kec. Ngronggot Kec. Sumber Wringin Kec. Tenjolaya Kec. Japah Kec. IV Koto Aur Malintang Kec. Sukabumi Kec. Maritengae Kec. Luhak Kec. Pusakanagara Kec. Talang

Tag Tin buah tin lebanon 2

Tag search: buah tin lebanon 2 Tin .. Bibit Buah Tin Lebanon 2 FC Shopee Indonesia shopeecoidBibitBuahTinLebanon2FCi1446911772379616305 Salah satu jenis buah tin yang memiliki karakter daun yang sangat unik seperti daun kates pepaya Jual Bibit Buah Tin Lebanon 2 FC Jual Bibit Buah Tin Lebanon 2 FC Kab Banyuwangi Nara Garden Jual Bibit Buah Tin Lebanon 2 FC dengan harga Rp35000 dari toko online Nara Garden Kab Banyuwangi Cari produk Benih Bibit Tanaman lainnya di Bibit Buah Tin Nganjuk Local Business 455 Photos Facebook 14K likes menyediakan bibit buah tin berbagai jenis siap bantu kirim ke Ongkir 2 kg Palau Suju niceta figue Noir derlandes red lebanese Doree 300k Pokok Tin Kepayan Home Facebook Pokok Tin Kepayan 2148 likes 219 talking about this 45 were here GardenNursery Pokok Tin Selling plant cutting fruits pokok tin product Budidaya Buah Tin Yang Mudah Dan Cepat Berbuah Tanamanmart tanamanmartcomcarabudidayabuahtindanberagammanfaatnya 5 Mar 2019 Buah tin atau Ara Ficus carica L adalah jenis tanaman yang berasal dari 2 Menyiapkan area penanaman Tabulampot tin memang menjadi pilihan Masui Dauphine Taiwan Golden Fig Red Lebanese Brown Turkey Jual Bibit Buah Tin Murah Jenis Lengkap salamadiancomjualbibitbuahtin Rasa manis dan kandungan air buah tin membuatnya cocok dijadikan jus Anda bisa membuat jus dari tin segar dengan cara 21 Manfaat buah tin untuk kesehatan dan kecantikan merdekacom 7 Nov 2018 Untuk mendapatkan vitalitas seksual dengan buah tin rendam 23 buah tin di dalam susu semalaman Makan di pagi hari untuk meningkatkan Ini Keistimewaan Buah Tin Islampos Dalam Di dalam AlQuran Allah SWT bersumpah dengan menyebut nama buah tin ini Demi buah Tin dan demi buah Zaitun dan demi bukit Sinai Attin12 .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin lebanon 2 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin lebanon 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit