Jabon tanaman jabon putih

18:40:02 Jabon adl sebuah pohon yg tmbh di wilayah Asia. Tanaman ini trdpt di wilayah Asia Selatan hngg Papua Nugini. Di Indonesia, pohon ini juga dikenal sbg jabun, kelampayan, empayang, atau worotua.Tanaman ini sangat dikeramatkan oleh umat Hindu di India.

Mengenai Pohon Jabon
1. Jabon adl Tanaman Kayu Keras yg cepat tumbuh, Tumbuhan Jabon trmsk famili Rubiaceae ini tmbh baik padaketinggian 0 – 1000 m dari permukaan laut, pd jenis tanah lempung, podsolik cokelat dan aluvial lembab yang umumnya terdapat di sepanjang sungai yang ber-aerasi baik.
2. Jabon adalah jenis tanaman cahaya (light-demander) yang cpt tmbh. Pada umur 3tahun tingginya dptmncp 9 meter dengan diameter (garis tengah lingkar batang) 11 centimeter. Pd usia antr 5 dan 6 thn lingkar batangnya bisa mncp 150 cm (diameter 40 cm sampai 50 centimeter), diameter pertumbuhan antara 5 centimeter sampai 10 cm/tahun. Pohon Jabon yg tmbh dihutan prnh ditmkn mencapai tinggi 45 meter dengan diameter lebih dr 100 centimeter.
3. Bentuk tajuk tumbuhan jabon sprt payung dengan sistem prcbngn melingkar, daunnya tidak lebat, batang lurus silindris & tidak berbanir dengan tngkt kelurusan yang sangat bgs.
4. Batangnya bebas cabang sampai 60% dari keseluruhan tinggi batang, cabang rontok sndr (self purning).Wrn kayunya putih krem (kuning terang) smp sawo kemerah-merahan.
5. Kayunya mdh dikeringkan, mdh dipaku dan di lem, susutnya rendah. Sangat mngkn dimanfaatkan oleh Industri Furniture, Plywood / Kayu Lapis, Batang Korek Api, Alas Sepatu, Papan, Peti, bhn kertas Kelas Sedang.
6. Tanaman Jabon usia 6 tahun sdh dapat di panen.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Ogan Komering Ilir Batubara Kab. Ketapang Pesawaran Jayawijaya Kab. Ketapang Kab. Lombok Timur Kab. Sekadau Musi Banyuasin Yogyakarta Tanah Datar Hulu Sungai Utara Kab. Flores Timur Nias Barat

Dan Kec lainnya Kec. Dempet Kec. Giligenteng Kec. Luwuk Timur Kec. Jenawi Karang Bahagia Kec. Sokobanah Kec. Meurah Mulia Kec. Singosari Kec. Mandalle Kec. Turi Kec. Paya Bakong Kec. Puri Kec. Binangun Kec. Kedungdung Kec. Klojen Kec. Secang Kec. Trieng Gadeng Kec. Silima Pungga-Pungga Kec. Arjasa Kec. Cibalong

Tag Jabon tanaman jabon putih

Tag search: tanaman jabon putih Jabon


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Jabon tanaman jabon putih adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Jabon tanaman jabon putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit