Belimbing | kegunaan buah belimbing

Belimbing | kegunaan buah belimbing

Belimbing / Belimbing Manis adl tanaman penghasil buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Saat ini, belimbing tlh tersebar ke penjuru Asia Tenggara, Republik Dominika, Brasil, Peru, Ghana, Guyana,Tonga, dan Polinesia. Usaha penanaman scr komersial dilakukan di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan danHawaii. Di Indonesia, buah ini menjadi ikon kota Depok, Jawa Barat, sjk thn 2007.

Deskripsi pohon dan penyebarannya

Pohon ini mempunyai daun majemuk yang pnjngnya dapat mencapai 50 cm, bunga berwarna merah muda yang umumnya mncl di ujung dahan. Pohon ini bercabang bnyk dan dapat tumbuh hingga mncp 5 m. Tidak sprt tanaman tropis lainnya, tanaman belimbing tidak memerlukan banyak sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sngt luas, krn benihnya disebarkanoleh kelelawar.

Deskripsi buah

Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat baru tmbh, buahnya berwarna hijau. Jk diptng, buah ini mempunyai pnmpng yang brbntk bintang. Berbiji kecil & brwrn coklat. Buah ini renyah saat dimakan, rasanya manis dan sedikit asam. Buah ini mengandung banyak vitamin C.

Salah satu varietas dr belimbing, yg disebut belimbing wuluh, sering digunakan untuk bumbu mskn, terutama untk mmbr rasa asam pd mskn.

Salah satu wlyh yang terkenal akan produksi belimbing adalah Demak, Jawa Tengah. Belimbing Demak terkenal brukran besar, warnanya kuning cerah & rasanya manis.

Kegunaan Belimbing

Buah ini mempunyai banyak sari (air), shngg memungkinkan untuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing dgnkn untuk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan

Orang ygbrmslh pd ginjalnya hrs mnghndr knsms buah ini karena mngndng asam oxalat. Jus yang terbuat dari belimbing lbh berbhy karena konsentrasi asamnya yang lbh tinggi.

Orang yg memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes jg harus mnghndr buah ini, krn kndngan gulanya yg tinggi

 


 
2019-03-13 10:01:12 * 2019-03-13 09:49:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing | kegunaan buah belimbing adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Belimbing | kegunaan buah belimbing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit