Mangga | mangga wani

Mangga | mangga wani



Ini dia Mangga Wani Terbaik Besar, Tebal, dan Manis Sekali â–º 2:18 youtube watch?v=B_YpYISmf Q7 Apr 2018 2 menit Diupload oleh Ahmad ShofiSaya dikirimi mangga wani oleh teman dari karangasem bali Mangga ini besar Mangga Wani, Khas Bali nan Eksotik Wani Ngumpen Tanpa Biji superbuah wordpress mangga wani khas bali nan menarik CacheMirip28 Feb 2016 Hampir di tiap kios buah menyediakan Warnanya sama sekali tidak menarik Jauh dari kesan buah penakluk lidah Mangga wani Kios kios itu  Jenis jenis Mangga Wani dan Karakternya â€" SUPERBUAH superbuah wordpress jenis jenis mangga wani dan karakternya Cache28 Feb 2016 Mangga Wani ternyata banyak jenisnya Bahkan tidak hanya terdapat di Bali sj Di beberapa pulau lain ada juga Namanya berbeda Buah Wani Khas Bali, Pilihan Oleh Oleh Antimainstream dari Pulau kintamani id buah wani khas bali pilihan oleh oleh antimainstream dari pulau dewata 006823 htmlCacheDilihat dari tampilan luarnya, buah wani khas Bali memiliki bentuk yang begitu mirip dengan buah mangga Hal ini tentu saja cukup masuk akal, karena mangga  11 Manfaat Buah Wani untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id manfaat buah waniCache11 manfaat buah wani bali bagi kesehatan sangat baik dikonsumsi, dalam jumlah yang terbatas dan tidak berlebihan seperti buah mangga Gambar untuk Mangga + mangga waniKuweni Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KuweniCacheMiripKarakternya berada di antara mangga dan bacang, dan para ahli juga Di Sabah ia disebut huani atau wani, sedangkan di Filipina dinamai huani, uani atau  Identifikasi Variabilitas Genetik Wani Bali (Mangifera caesia Jack researchgate net 304989518_Identifikasi_Variabilitas_Genetik _Wani_Bali_Mangifera_caesia_Jack_dengan_Analisis_Penanda_RAPDABSTRAK Wani Bali (Mangifera caesia Jack ) merupakan salah satu tanaman buah buahan tropika tergolong kerabat mangga Citarasa Wani Bali disukai  8 Jenis Mangga Nusantara yang Wajib Anda Ketahui Femina femina co id 8 jenis mangga nusantara yang wajib anda ketahuiCache6 Des 2016 Karena itulah, berbagai jenis mangga nikmat bisa kita nikmati Di Sabah, Malaysia, disebut dengan huani atau wani, sedangkan di Filipina  Satu Harapan: Kuweni, si Mangga Harum Terancam Kepunahan satuharapan kuweni si mangga harum terancam kepunahanCache2 Nov 2016 COM â€" Dari sekian banyak genus mangga, buah kuweni sangat mudah Di wilayah Sabah, Malaysia, buah ini disebut huani atau wani, 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga di Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sumatera Barat, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Maluku, Gorontalo, Sumatera Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah mangga wani di Mamuju Utara, Biak Numfor, Kab. Sumba Barat, Bau-Bau, Lubuklinggau, Kab. Sumba Barat, Murung Raya, Konawe, Bangka Selatan, Maluku Tengah, Kab. Purworejo, Kota Pontianak, Kab. Ngawi, Banjarbaru,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Mangga | mangga wani di Kec. Losari, Kec. Mandalajati, Kec. Maesan, Kec. Halongonan, Kec. Mlandingan, Kec. Sragen, Kec. Seberang Ulu I, Kec. Taman Sari, Kec. Nusaherang, Kec. Siborong-Borong, Kec. Anggeraja, Kec. Rejoso, Kec. Cikole, Kec. Bolano Lambunu, Kec. Cidahu, Kec. Ilir Barat II, Kec. Kendit, Kec. Tulungagung, Kec. Adiwerna, Kec. Kosambi

Mangga atau mempelam adl nm sejenis buah, demikian pula nm pohonnya. Mangga termasuk ke dlm marga Mangifera, yg terdiri dr 35-40 anggota dan suku Anacardiaceae. nm ilmiahnya adl Mangifera indica.nama ini kr-kr mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dr India”.

Pohon mangga termasuk tumbuhan tngkt tinggi yg struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus, yaitu tanaman berkayu yang mempunyai tinggi btnglebih dr 5 m. Mangga bisa mncp tinggi antara 10 hingga 40m..
nm "mangga" berasal dari bahasa Malayalam maanga. Kata ini dbw ke Eropa oleh orang-orang Portugis & diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.

Berasal dari daerah di sekitar perbatasan India dengan Burma, mangga telah menyebar ke Asia Tenggara sekurang-krngnya smnjk 1500 thn yg silam. Buah ini dknl pula dalam berbagai bhs daerah, besar pelem ataupoh (Jw.).
Pemeliharaan
Pohon mangga berperawakan besar, dpt mencapai tinggi 40 m atau lebih, meski kebnykan mangga peliharaan hny sktr 10 meter atau kurang. Batang mangga tegak, bercabang agak kuat; dengan daun-daun lebatmmbntk tajuk yg indah berbentuk kubah, oval atau memanjang, dengan diameter sampai 10 m. Kulit batangnya tebal & kasar dg banyak celah-celah kecil & sisik-sisik bekas tangkai daun. Warna pepagan (kulit batang) yg sudah tua biasanya coklat keabuan, kelabu tua sampai hmpr hitam.
Mangga berakar tunggang yg bercabang-cabang, sngt panjang hingga bisa mencapai 6 meter. Akar cabang mkn ke bwh smkn sedikit, paling banyak akar cabang pd kedlmn lbh kurang 30–60 cm.
Daun tunggal, dg ltk tersebar, tanpa daun penumpu. Panjang tangkai daun bervariasi dari 1,25-12,5 cm, bagian pangkalnya membesar dan pd sisi sblh atas ada alurnya. Aturan letak daun pada batang biasanya 3/8, ttp makin mendekati ujung, letaknya mkn berdekatan sehingga tampaknya sprt dalam lingkaran (roset).

Helai daun bervariasi namun banyakan brbntk jorong smp lanset, 2-10 × 8–40 centimeter hijau mengkilat, sedangkan bgn permukaan bwh berwarna hijau muda. Umur daun bs mncp 1 tahun atau lebih.
Bunga

Berumah satu (monoecious), bunga mangga mrpkn bunga majemuk yang berkarang dalam malai bercabang bnyk di ujung ranting. Karangan bunga biasanya berbulu, ttp sebagian ada juga yg gundul, kuning kehijauan, sampai 40 cm panjangnya. Bunga majemuk ini terdiri dr sumbu utama yang mempunyai banyak cabang utama. Setiap cabang utama ini mempunyai bnyk cabang-cabang, yakni cabang kedua. Ada kemungkinancabang bunga kedua ini memiliki suatu klmpk yg terdiri dari 3 bunga atau mempunyai cabang tiga. Setiap kelompok tiga bunga terdiri dr tiga kuntum bunga & setiap kuntum bertangkai pendek dengan daun kecil. Jumlah bunga pd setiap bunga majemuk bs mencapai 1000-6000.
Bunga-bunga dlm karangan berkelamin campuran, ada yg jantan & ada pula yang hermafrodit (berkelamin dua). Besarnya bunga lebih krng 6–8 mm. Bunga jantan lbh bnyk daripada bunga hermafrodit, dan jmlh bunga hermafrodit inilah yg menentukan terbentuknya buah. Persentase bunga hermafrodit bermacam-macam, tergantung dari jenisnya, yaitu antara 1,25%-77,9%; sementara yang memiliki bakal buah normal kira-kira 5-10%.
Bunga mangga biasanya bertangkai pende, jrng sekali yang bertangkai pnjng, & berbau wangi. Kelopak bunga biasanya bertaju 5; dmkn juga mahkota bunga terdiri dari 5 daun bunga, ttp kadang-kadang ada yg 4 smp 8. Warnanya kuning pucat, sedangkan pada bagian tengahterdpt grs timbul berjumlah 3 sampai 5 yg warnanya sdkt tua. bagian tepi daun mahkota berwarna putih. pada wkt akan layu, warna mahkota bunga tadi mnjd kemerahan.
Benang sari berjmlh 5 buah, tetapi yg subur hny satu atau dua buah sedangakan yang lainnya steril. Benang sari yg subur biasanya hmpr sama pnjng dg putik, yakni kira-kira 2 mm, sedangakan yang steril lbh pendek. Kepala putik berwarna kemerah-merahan & akan berubah warna mnjd ungu pd waktu kepala sari membuka untuk mmbr ksmptnkepada tepung sari yg telah dewasa untuk menyerbuki kepala putik. Bntk tepung sari biasanya bulat panjang, lbh krng 20-35 mikron.

Bakal buahnya tdk bertangkai dan terdpt dlm suatu ruangan, srt terletak pd suatu piringan. Tangkai putik mulai dari tepi bakal buah dan ujungnya terdapat kepala putik yg bntknya sdrhn. dlm suatu bunga kkadang-kadangterdpt tiga bakal buah.
Buah

Buah mangga termasuk klmpk buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran & bentuk yg sangat berubah-ubah bergantung pada macamnya, mulai dari bulat (misalnya mangga gedong), bulat telur (gadung, indramayu, arumanis) hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. pada bgn ujung buah, ada bgn yang runcing yg disebut paruh. Di atas paruh ada bagian yg membengkok yang disebut sinus, yg dilanjutkan ke bagian perut.
Kulit buah agak tebal berbintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak. Daging buah jika matang berwarna merah jingga, kuning atau krem, berserabut atau tdk, manis sampai masam dg banyak air dan berbau kuat sampai lemah. Biji berwarna putih, gepeng memanjang tertutup endokarp yg tebal, mengayu dan berserat. Bj ini terdiri dr dua keping; ada yg monoembrional dan ada pula yang poliembrional.
Kandungan Gizi Buah Mangga
Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g(3.5 oz, Energi 272 kJ (65 kcal), Karbohidrat 17,00 g, Gula 14,8 g, Diet serat 1,8 g, Lemak 0,27 g, Protein 0,51 g, Vitamin A equiv. 38 mg (4%), Beta-karoten 445 mg (4%), Thiamine (Vit. B1) 0.058 mg (4%), Riboflavin (Vit. B2) 0,057 mg (4%), Niacin (Vit. B3) 0,584 mg (4%), Asam pantotenat (B5) 0,160 mg (3%), Vitamin B6 0,134 mg (10%), Folat (Vit. B9) 14 mg (4%), Vitamin C 27,7 mg (46%), Kalsium 10 mg (1%), Besi 0,13 mg (1%), Magnesium 9 mg (2%), Fosfor 11 mg (2%), Kalium 156 mg (3%), Seng 0,04 mg (0%). Persentase yg relatif ke US rekomendasi untk org dewasa.[1]

Hasil dan kegunaan
Mangga terutm ditanam untuk buahnya. Buah yang matang umum dimakan dalam keadaan segar, sbg buah meja atau campuran es, dlm bntk irisan atau diblender. Buah yg muda kerapkali dirujak, atau dijajakan di tepi jalan stlh dikupas, dibelah-belah dan dilengkapi bumbu garam dg cabai. Buah mangga uga diolah sebagaimanisan, irisan buah kering, dikalengkan & lain-lain. Di brbg daerah di Indonesia, mangga (tua atau muda) yg masam kerap dijdkn campuran sambal atau masakan ikan dan daging.
Biji mangga dpt dijadikan pakan ternak atau unggas; di India bahkan dijadikan bhn pangan pada masa paceklik. Daun mudanya dilalap atau dijdkn sayuran. Kayu mangga ckp kuat, keras dan mudah dikrjkn; nmn kurang awet untuk penggunaan di luar. Kayu ini juga dpt dijdkn arang yg baik.
Daun mangga mngndng senyawa organik tarakserol-3beta dan ekstrak etil asetat yang bersinergis dengan insulinmengaktivasi GLUT4, dan menstimulasi sintesis glikogen, sehingga dpt menurunkan gejala hiperglisemia.[2]
Mangga terutama dihasilkan oleh negara-negara India, Tiongkok, Meksiko, Thailand, Pakistan, Indonesia, Brasil,Filipina, & Bangladesh. Total produksi dunia pada tahun ‘80an sekitar 15 juta ton, nmn hanya sekitar 90.000 ton (1985) yg diperdagangkan di tingkat dunia. Artinya, sebagian besar mangga dikonsumsi secara lokal.
Smntritu pasar utama mangga adalah Asia Tenggara, Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. Singapura, Hong Kongdan Jepang merupakan pengimpor ygterbsr di Asia.
Mangga memiliki nilai-nilai kultural yang tinggi, khususnya di pelbagai negara di Asia bgn selatan. Di Filipina, buah ini mrpkn simbol nasional. dlm kitab suci Weda agama Hindu, mangga dianggap sbg “hidangan para dewa”. Daun-daun mangga kerap digunakan secara ritual dalam dekorasi upacara perkawinan atau keagamaan Hindu.
Jenis yang berkerabat
Mangga sekerabat dengan bacang (M. foetida), kemang (M. kemanga), kuweni (M. odorata), kasturi & bnyk lagi. Daftar kerabat mangga selengkapnya dapat dilihat pd uraian mengenai marga Mangifera.

2019-04-03 23:50:03 * 2019-04-03 23:47:30

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Mangga | mangga wani adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Mangga | mangga wani"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit