Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi

Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi



Cerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid Quba travel kompas Cerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid QubaCache31 Ags 2015 Pekerja bekerja di kebun kurma di kawasan Madinah, Arab Saudi, Sabtu Tetapi perubahan cuaca yang terjadi di Arab Saudi, pohon  Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma arab saudiProses panen kurma di arab saudi Ajib !!!! YouTubeâ–º 2:25 youtube watch?v=Axlw5HU2wHk26 Jul 2017 2 menit Diupload oleh Kembang Gula ChannelsPanen kurma dengan tekhnologi modern Proses panen kurma di arab saudi Ajib Kurma (pohon) Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Kurma_(pohon)CacheMiripKurma, (Arab: تمر , Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman Al Barakah â€" dari Saudi Arabia Mencicipi Kurma Nabi di Perkebunan Kurma Madinah Harian medanbisnisdaily mencicipi_kurma_nabi_di_perkebunan_ kurma_madinah Cache8 Okt 2017 Kota Madinah, Arab Saudi merupakan kota yang bersejarah bagi mencapai 25 hektare, dan rata rata tinggi pohon kurma sekitar 3 meter Menyusuri Hamparan Kebun Kurma Nan Rimbun di Madinah news detik menyusuri hamparan kebun kurma nan rimbun di madinahCacheMirip31 Okt 2014 Laporan dari Arab Saudi Beberapa pohon kurma terlihat mulai berbuah dan siap untuk dipetik, kurma muda berwarna kuning menggoda  Kebun Kurma, Tujuan Wisata Favorit Jamaah Haji Indonesia | ihram republika co id oe7gx4313 kebun kurma tujuan wisata favorit jamaah haji indonesiaCache28 Sep 2016 Berkunjung ke kebun kurma sejumlah jamaah haji berharap dapat langsung kebun kurma dari dekat dan berswafoto di depan pohon kurma tujuan wisata ziarah jamaah haji saat berada di kota Madinah, Arab Saudi Belanja Oleh oleh Sepuasnya di Kebun Kurma Ar Raddadi nasional sindonews belanja oleh oleh sepuasnya di kebun kurma ar raddadi 1506648463Cache29 Sep 2017 Laporan Langsung SINDOnews dari Arab Saudi Belanja Terdapat 400 pohon kurma dari 20 jenis di kebun milik keluarga Badui bernama  Unik! Ternyata Inilah Triknya Supaya Kurma Bisa Tumbuh di Tanah bobo grid id unik ternyata inilah triknya supaya kurma bisa tumbuh di tanah kering? Cache9 Jul 2018 Bobo id â€" Pohon kurma banyak tumbuh di daerah Timur Tengah BACA JUGA : 10 Jenis Kurma yang Terkenal di Arab Saudi, Pernah  MNC Trijaya 104,6 FM » Kebun Kurma Di Belantara Padang Pasir mnctrijaya kebun kurma di belantara padang pasir kota madinahCacheTak jarang dari para penduduk Arab saudi menghindari sengatan matahari yang membakar kulit dengan berteduh dibawah rimbunnya pohon MNC Trijaya 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Timur, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Papua, Nusa Tenggara Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma arab saudi di Barito Selatan, Kab. Nganjuk, Solok, Nduga, Nias Utara, Solok, Kab. Cianjur, Kab. Gresik, Sawahlunto, Jakarta Pusat, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kab. Tegal, Minahasa, Tolikara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi di Kec. Cipunagara, Kec. Bantaran, Kec. Karang Baru, Kec. Lopok, Kec. Curah Dami, Kec. Kaliori, Kec. Garut Kota, Kec. Kisaran Timur, Masohi, Kec. Lubuk Barumun, Kec. Cawas, Kec. Sumberrejo, Kec. Salo, Kec. Jatiwangi, Kec. Slahung, Tanjung Siang, Kec. Kartosura, Kec. Syamtalira Bayu, Kec. Nibong, Kec. Tapian Nauli

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl pohon palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimakan. Walaupun tmpt asalnya tdk dikth karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan pohon ini berasal dr tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tngg sktr 15-25 meter, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dr sebuah sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai panjang 3-5 meter, dengan duri pd tangkai daun, menyirip & memiliki sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg pnjng 30 cm & lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 meter.

Etimologi
Nm varietas dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dari kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh menjadi mknn pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Tanaman Kurma diykn berasal dari sktr Teluk Persia & tlh dibddykn sjk zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma & memakannya pd saat panen. Ada bukti arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sktr Selatan dan Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico & California, disekitar Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada tahun 1765.

Buah
Buah yang dihslkn oleh tanaman kurma dikenal sbg buah kurma.[4] Bntk buahnya lonjong-silinder dg panjang 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 cm danktk masih muda wrnnya merah cerah ke kuning terang, tergantung dr jenisnya. Kurma memiliki bj tunggal yg ukuran pnjngnya sekitar 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 mm. Buah kurma dikelompokan menjadi tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Jenis buah ini tergantung pd kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Pohon kurma mrpkn pohon jenis dioecious, yaitu mempunyai pohon jantan dan betina yang hidup secara terpisah. Mereka bisa tmbh dg mudah dr bakal bj, ttp hny 50% tumbuhan betina yg ditnm scr pembibitan akan berbuah, dan mnghslkn buah yg kecil serta berkualitas rendah. Sebagian besar prkbnn menggunakan perkmbngbkn stek pada tanaman, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yg banyak serta buah yang manis dan besar. Tanaman yg tmbh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lbh awal drpd pohon yang mnggnkn bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pd tanaman kurma dilkkn scr alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional & perkebunan modern, penyerbukan dilkkn secara manual. Penyerbukan alami pd pohon jantan & betina, bisa trjd dengan jmlh yg sama antara kedua pohon. Namun, bila dilkkn dg bantuan, satu tanaman jantan bisa mnyrbk hingga 100 pohon betina. Pohon jantan yang mrpkn sbg penyerbuk, mmngknkn para petani mnggnkn sumber daya mereka untuk memproduksi lebih bnyk buah pd tumbuhan betina.

Beberapa petani bhkn tdk memelihara tumbuhan jantan, yg mana sebagai bunga jantan, untk menyediakannya di pasar lokal pd saat waktu penyerbukan. Pnyrbkn manual dikrjkn oleh pkrj terampil dengan mnggnkn bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah seperti Irak, para pekerja memanjat pohon dengan mnggnkn alat pemanjat khusus, dmn alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya ttp melekat pd bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari bisa ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma matang dibagi menjadi empat golongan, yang mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 gram kurma segar bisa mengandung smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yg trkndng dalam kurma relatif sedikit & hal ini tdk menjadikannya jauh lbh pekat pada saat proses pngrngn brlngsng, mskpn vitamin C-nya akanhilang.

Kurma mrpkn tanaman tradisional yang penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah makanan tradisional yg utama untk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) juga dibudidayakan di Amerika Serikat padabagian selatanCalifornia, Arizona & bagian selatan Florida.

Tanaman kurma dapat berbuah stlh ditnm slm 4 sampai 7 tahun & bisa dipanen ketika telah berusia 7 sampai 10 thn. Tumbuhan kurma yang telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mndptkn buah yang berkualitas untuk bisa dipsrkn, tandan kurma hrs ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak & dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adl bunga yang paling tersedia untuk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adalah sumber yg sangat baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yg tlh masak sekitar 80%; sisanya trdr dr protein, serat, & elemen trmsk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, dan seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tumbuhan kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yang dikonversi menjadi gula kelapa (yg diknl sbg jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dari pnydpn tumbuhan palma diknl sbg lagbi. Jk dibiarkan untk jngk wkt yg ckp lama (biasanya berjam-jam, trgntng pd suhu) lagbi dengan mdh bisa menjadi minuman beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pd saat penyadapan pohon palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilndng Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disajikan terbungkus pd daging babi asap & shallow goreng.

Itu jg dignkn untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Biji kurma trsbt direndam dr bwh ke atas untuk dijadikan pakan ternak. Minyaknya cocok untk digunakan dlm bentuk sabun & kosmetik. Mrk jg dapat diolah scr kimia sebagai sumber asam oksalat. Benih-benihnya juga dibkr untk membuat arang oleh pandai perak dan bisa dirngk mnjd kalung. Bj kurma jg tanah dan dgnkn pd olahan biji kopi atau sebagai bhn tambahan untk kopi.

Tandan buah yg telah dipreteli bisa dgnkn sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dari buah yg matang dgnkn sbg plps untk tas kulit & pipa untuk mencegah kebocoran.

Getah tumbuhan kurma bisa dgnkn untk membuat sirup &brbg produk dapat dimkn berasal dr sirup.

Daun tumbuhan kurma digunakan untuk Palm Sunday dlm agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untk membuat pondok. Daun dewasa juga dibuat mnjd tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yg diolah dapat digunakan sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yg merupakan sumber ampas selulosa dapat dijadikan sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang brhrg mnglrkn aroma serta seratnya jg bisa dgnkn sbg tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya dgnkn sbg lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma digunakan untuk tiang & langit-langit pada pondok, krn lebih ringan dr kelapa dan tdk bgt thn lama. Kayu juga dgnkn untuk konstruksi sprt jembatan & saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dimana tradisi krjnn masih brkmbng, sprt di Oman, pohon palem adalah yang plng srb guna dr semua tumbuhan asli, & hmpr setiap bagian dr tumbuhan dgnkn untuk membuat barang-barang fungsional mulai dari tali dan keranjang untuk sarang, perahunelayan, & tmpt tnggl tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kandungan tannin yg tinggi & secara medis digunakan sbg deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pd usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat diberikan untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, meringankan demam dan sejumlah keluhan lainnya dlm bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mngtkn bahwa kurma dapat mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk biji jg digunakan dalam bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang pohon, di India, digunakan untuk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn mlwn sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, & mempunyai efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-04-04 3:09:07 * 2019-04-04 03:04:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit