Lengkeng | buah lengkeng hutan

Lengkeng | buah lengkeng hutan



Lengkeng Langka Asal Kalimantan Ini Siap Menggebrak Pasar jitunews lengkeng langka asal kalimantan ini siap menggebrak pasar siapa diaCache5 Apr 2016 Buah lengkeng asal Kalimantan atau Ihau (net) Layaknya pohon pohon yang tumbuh di hutan Kalimantan, pohon ihau memiliki batang yang  Gambar untuk Lengkeng + buah lengkeng hutanPenemuan buah kelengkeng baru di hutan amazine YouTube► 0:42 youtube watch?v=sBmeLmKf1Jk23 Okt 2015 42 detik Diupload oleh Aditya PrayudaPenemuan buah kelengkeng baru di hutan amazine Aditya Prayuda Loading 21 Buah langka dari Kalimantan ini rasanya lezat luar biasa Brilio brilio net 13 buah langka dari kalimantan 041926 htmlCache19 Apr 2018 Buah wanyi hidup di hutan Kalimantan, dan paling banyak terdapat di Namun saat dikupas, isinya persis dengan lengkeng dan rasanya  Menfaat lengkeng dan cara budidaya buah lengkeng | BuahPikiran buahpikiran info lengkeng Cache11 Sep 2018 Buah lengkeng berbeda dengan buah leci karena buah leci berkulit halus Lengkeng merupakan tanaman hutan yang tingginya dapat  Si Mata Kucing dari Kalimantan | Jia Xiang jia xiang biz si mata kucing dari kalimantan Cache1 Sep 2015 Rasanya ini juga menyerupai kelengkeng Karena tingginya pohon di hutan Kalimantan ini, maka sering buah ihau yang memiliki dua jenis  lengkeng kalimantan timur | Menanam Kebaikan Untuk Masa Depan ijoijotanduran wordpress tag lengkeng kalimantan timur CachePosts about lengkeng kalimantan timur written by tanier Ketika pertama lihat buah ini dulu, tidak ada rasa tertarik saya untuk membelinya Hanya di hutan hutan pedalaman Kalimantan saja yang masih ada, karena memang habitat  Antara Klengkeng, Durian, dan Matoa | last Blogs UAJY blogs uajy ac id 2016 antara klengkeng durian dan matoa Cache4 Mar 2016 Buah Matoa (Pometia pinnata) adalah buah khas asli Papua Ada lagi yang merasakan aromanya seperti antara buah kelengkeng dan durian Di Papua, pohon matoa sebenarnya tumbuh secara liar di hutan hutan Buah Langka Yang Hanya Ada di Pedalaman Hutan Kalimantan | KASKUS kaskus co id buah langka yang hanya ada di pedalaman hutan kalimantan CacheMiripBuah Wanyi ini banyak tumbuh di wilayah hutan Kalimantan Timur dan sangat yang berwarna mengkilap dengan rasa yang mirip dengan buah kelengkeng Lengkeng Jadi Primadona Baru di Pedalaman Kalteng ANTARA kalteng antaranews lengkeng jadi primadona baru di pedalaman kaltengCache9 Mei 2015 Tanaman buah lengkeng itu juga menjadi lokasi studi banding bagi dan buah buahan langka yang tumbuh di kawasan hutan daerah ini 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Lengkeng di Sulawesi Selatan, Lampung, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah lengkeng hutan di Lampung Timur, Tidore Kepulauan, Jakarta Pusat, Kab. Manggarai, Empat Lawang, Jakarta Pusat, Pangkal Pinang, Kab. Sambas, Mamberamo Raya, Bolaang Mongondow Utara, Kab. Trenggalek, Tanah Laut, Mappi, Kab. Tuban,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Lengkeng | buah lengkeng hutan di Kec. Dabung Gelang, Kec. Bukit Lestari, Kec. Gunung Pati, Kec. Sakra, Kec. Nuhon, Kec. Karto Harjo, Kec. Simpang Jernih, Kec. Cinangka, Kec. Hiliran Gumanti, Kec. Bangil, Kec. Mojo, Kec. Banyuasin III, Kec. Tambora, Kec. Cihampelas, Leihitu, Ciasem, Kec. Mimasatene, Kec. Kuripan, Kec. Banyuputih, Kec. Geuredong Pase

Lengkeng (juga disebut kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adl tanaman buah-buahan yang berasal dr daratan Asia Tenggara.

Tanaman lengkeng dpt mencapai tinggi 40 meter & diameter batangnya hingga sekitar 1 m . Berdaun majemuk, dengan 2-4(-6) pasang anak daun, sebagian besar berbulu rapat pada bgn aksialnya. Tangkai daun 1–20 centimeter, tangkai anak daun 0,5-3,5 centimeter. Anak daun bulat mmnjng, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bervariasi 3-45 × 1,5–20 cm, mengertas sampai menjangat, dengan bulu-bulu kempa terutama di sebelah bawah di dekat pertulangan daun.

Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4–80 cm, pnjngnya, lebat dg bulu-bulu kempa, bntk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, panjang hingga 6 millimeter.

Buah bulat, coklat kekuningan, hampir gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, brgntng pada jnsnya. Daging buah (arilus) tipis berwarna putih & agak bening.Pembungkus bj brwrn coklat kehitaman, mengkilat. Terkadang berbau agak keras.

Jenis dan penyebaran
Ada beberapa variasi lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:

• ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dr wilayah pegunungan diMyanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan secara meluas hngg ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia(Queensland) & Amerika Serikat (Florida).
• ssp. longan var. longepetiolatus. dr Vietnam bagian selatan.

• ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). dr Indochina, dibudidayakan di Thailand.

• ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus(Serawak). Menyebar di Indochina & Malesia.

• ssp. malesianus var. echinatus. dr Kalimantan & Filipina.

Selain lengkeng, variasi yg lain umumnya hanya diperdagangkan scr lokal.

Kegunaan
Buah-buah ini trtm dimakan dlm keadaan sgr. Buah lengkeng, terutama yang berdaging tbl & besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan & Tiongkok, baik ditmbh gula maupun tidak. Lengkeng juga dikrngkn, untuk dijadikan bhn pembuat mnmn penyegar.

Sprt halnya lerak, biji lengkeng yg mngndng saponin kadang-kadang dimanfaatkan untuk mencuci rambut. Bj, buah, daun dan bunga lengkeng juga dignkn sebagai bhn obat tradisional, terutama dlm ramuan Tiongkok. Daunnya mngndng quercetin dan quercitrin.
Kayu lengkeng dan kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) merupakan kayu yang ckp baik untk konstruksi ringan dlm rumah & bahan perkakas.

2019-04-03 5:24:06 * 2019-04-03 05:10:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Lengkeng | buah lengkeng hutan adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Lengkeng | buah lengkeng hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit