Zaitun | tanaman zaitun di indonesia

Zaitun | tanaman zaitun di indonesia



Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Minyak zaitun diperoleh dari buah pohon zaitun Pohon zaitun sendiri jarang kita temukan di Indonesia karena jenis tumbuhannya yang hanya  Melirik Peluang Bisnis Budidaya Zaitun Kompas ekonomi kompas melirik peluang bisnis budidaya zaitunCache12 Ags 2012 Maka, tidak heran jika tanaman mediterania ini menjadi sangat populer, termasuk di Indonesia Salah seorang pembudidaya tanaman zaitun  Cara Budidaya Zaitun Di Indonesia Agar Cepat Berbuah Panen â–º 4:17 youtube watch?v=823cGnNd7Sg15 Mei 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahCara Budidaya Zaitun Di Indonesia Agar Cepat Berbuah Panen Melimpah selamat Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Harga Tanaman Zaitun â€" Pohon Zaitun banyak tumbuh di daerah beriklim panas dan sedang Pertama kali ditemukan di Mediterania sekitar  Jual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman zaitunCacheBeli produk tanaman zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di Indonesia Tersedia âœ" Gratis Ongkir âœ" Pengiriman 1 hari sampai Bibit Tanaman Zaitun Black Mission Pohon Zaitun Buah Zaitun  Budidaya Tanaman Zaitun by Agribisnis Indonesia agribisnis indonesia 2014 budidaya tanaman zaitun htmlCacheMirip  Skor: 4,5   Diulas oleh google Budidaya Tanaman Zaitun | Agribisnis Indonesia dan terupdate yang mengulas seputar Budidaya Tanaman Zaitun Pohon zaitun: Harus terpapar sinar matahari (2) peluangusaha kontan co id pohon zaitun harus terpapar sinar matahari 2Cache9 Ags 2012 Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Tapi, ada pakem yang harus dilakukan pembudidaya Yang terpenting, tanaman ini  Peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbuka peluangusaha kontan co id peluang bertanam bibit pohon zaitun masih terbukaCache8 Ags 2012 Usaha budidaya zaitun rupanya cukup menjanjikan Permintaannya juga lumayan Sejauh ini, penyuka zaitun di Indonesia baru menjadikan  Gambar untuk Zaitun + tanaman zaitun di indonesiaZaitun Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki ZaitunCacheMiripZaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Aceh, Papua Barat, Riau, Papua, Sulawesi Selatan, Maluku, Kalimantan Selatan, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, DKI Jakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman zaitun di indonesia di Tambrauw, Kepulauan Sangihe, Kab. Timor Tengah Utara, Lebong, Kota Madiun, Kab. Timor Tengah Utara, Bengkulu Utara, Kab. Purbalingga, Aceh Tenggara, Ambon, Barito Selatan, Kotawaringin Barat, Makassar, Mappi,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman zaitun di indonesia di Kec. Tikung, Kec. Penrang, Pontianak Tenggara, Kec. Seunagan Timur, Kec. Dringu, Kec. Simeulue Tengah, Kec. Majalengka, Kec. Sawit Seberang, Kec. Pusakanagara, Kec. Ciwidey, Kec. Tanjung, Kec. Bancar, Kec. Waluran, Kec. Sukikai, Kec. Tanjung Beringin, Kec. Ciparay, Kec. Kemalang, Polewali, Kec. Playen, Kec. Dayun

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimakan mentah ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dpt diprgnkn untk berbagai jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sebagai pohon atau perdu hijau abadi memilki bunga brbntk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 m (26–49 ft), kcl varietasPisciottana yang lbh besar & tinggi

• daun tunggaldengan kedudukan berhadapan tnp daun penumpu, berwarna hijau keperakan, brbntk lonjong dengan panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) & lebar 1–3 cm (0,39–1,18 in)

• batang keriput & terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal & buah menumpang; bunga kecil-kecil brwrn putih berbulu, dg calyx & corolla berbelah sepuluh, dua stamen& stigma bifid , biasanya tmbh pada kayu thn sblmnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), pnjngnya 1–2,5 cm (0,39–0,98 in) dengan bj memiliki endosperma. Buahnya berukuran lbh kurus dan kecil pada tanaman liar dibandingkan pd pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumr lima thn & usianya dpt mncp ribuan tahun, sehingga yang tdnya perdu telah menjadi tumbuhan bsr.Tanaman zaitun yang berumr ribuan thn di antaranya pernah ditmkn di Palestina yg bertahan hdp hingga 2000 tahun.

Zaitun dipanen pada waktu masih hijau sampai sdh brwrn ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mngkn mengandung bhn kimia (biasanya fero sulfat) yang mnjdknnya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kbnykn jenisnya dptdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yang terdiri dari 40.000 pohon, hny ditemukan di daerah sekitar Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melbh rata-rata zaitun di tempat lain, srt batangnya lebih besar diameternya. Tumbuhan ini masih berkrbt dengan melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yang trsbr di wilayah luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dari Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia smp Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sdngkn cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tanaman liar seringkali dianggap spesies trsndr dengan nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian & tlh lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun menjadi lmbng perdamaian dan tlh ditnm sjk ratusan tahun yang lalu untk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi tersebut dapat kita ambl intisari bhw dengan tumbuhnya zaitun akan membawa perdamaian.

Banyak mnft dari tanaman zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dari tanaman zaitun jg sangat bgs, keras dan indah. Selain untuk dimkn buah zaitun jg dgnkn sbg penydp mknn. Apbl diperas buahnya, kita dpt mmprolh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sbg bumbu salad & blkngn bnyk dignkn untk bhn kosmetik yang dpt mnjg kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dipercaya dpt mnjdkn kulit awet muda.

2019-03-29 22:00:51 * 2019-03-29 21:51:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman zaitun di indonesia adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Zaitun | tanaman zaitun di indonesia"

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit