Kersen | panen buah kersen

Kersen | panen buah kersen



Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripDalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci Nama nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles, manzanitas (Filipina); mât sâm  Cara Memanen Buah Kersen RembangTV YouTubeâ–º 6:39 youtube watch?v=9HGo2_II1dA8 Des 2017 7 menit Diupload oleh Rembang TVRembangTV, TV nya orang Rembang Rembangtv merupakan bagian dari televisi Trik Panen Kersen dgn Mudah, teman2 bisa coba sendiri YouTubeâ–º 13:04 youtube watch?v=RUbyPJmcnWY21 Nov 2017 13 menit Diupload oleh KIDS CHANNEL _ KHUSUS ANAKTrik Panen Kersen dgn Mudah, teman2 bisa coba sendiri Di beberapa daerah Kersen (Muntingia calabura L ) | Deslisumatran deslisumatran wordpress kersen muntingia calabura l CacheMirip26 Mar 2015 Buah kersen termasuk buah buni bertangkai, bentuk bulat, warna buah masak merah, diameter 1 1,5 cm Biji terdapat di dalam daging seperti  Panen Buah Ceri Rumah Inspirasi rumahinspirasi panen buah ceri Cache6 Des 2013 Pohon cerry atau biasa disebut kersen atau talok yang ditanam setahun yang lalu sudah mulai berbuah Pohon cerry itu ada di tanah kosong  Kersen, Buah Legendaris Bikin "Kids Zaman Past" Setia Nangkring di kaskus co id kersen buah legendaris bikin quotkids zaman pastquot setia nangkring di atas pohon Cache  Skor: 4,1   11 suara8 Okt 2017 Hampir semua anak pasti suka dengan buah kersen Dulu gua panen buah ini dapet 2 kresek penuh di pinggiran jalan emoticon Ngakak  [PDF] Talok kersen ( Muntingia culaburaL ) Sistem Informasi Perbenihan sipth sim pdashl menlhk go id cde6ef42354528f45a522c7164bce7a7 pdfCacheselatan, Karibia sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa,masuk ke kersen banyak dijumpai, ditanam sebagai pohon buah dan menentu Panen buah Kersen | panen buah kersen ~ Contoh Bahasa Inggris Terlengkap ual bibit unggul tanaman zaitun blogspot kersen panen buah kersen htmlCache22 Mar 2019 Kersen Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa id wikipedia org wiki KersenCacheMiripDalam Bahasa Madura, buah ini disebut  Gambar untuk Kersen + panen buah kersenKresen Atau Talokan, Baca Manfaat Buah Kersen Disini infoagribisnis 2015 04 manfaat buah kersen Cache27 Apr 2015 manfaat buah kersen atau talokan cukup baik digunakan sebagai antioksidan Berikut manfaat kersen dan silsilah pohon kersen

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sulawesi Tengah, Aceh, Lampung, Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah panen buah kersen di Tanjung Jabung Barat, Nias Barat, Kab. Kupang, Muna, Muna, Kab. Kupang, Kab. Sukoharjo, Dogiyai, Kab. Kebumen, Kota Bogor, Bangka Barat, Bone, Cilegon, Bangka,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | panen buah kersen di Pontianak Utara, Kec. Sipahutar, Kec. Karangtengah, Kec. Meuraxa, Kec. Padamara, Kec. Situraja, Kec. Pedan, Kec. Kaliwates, Kec. Tulakan, Kec. Ngaglik, Kec. Tirto Yudo, Kec. Bejen, Kec. Simpang Empat, Kec. Maleber, Kec. Wuryantoro, Kec. Marpoyan Damai, Kec. Candipuro, Kec. Talawi, Kec. Kiarapedes, Kec. Geumpang

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yg kecil dan manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yang sbnrny, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adl datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dari sini diambil mnjd kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang mnybtnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami shngg bs menghambat pertmbhn sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd mnmn herbal yang digemari para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi smp 12 m, msk umumnya hny sktr 3-6 meter saja. Hijau abadi& trs mnrs berbunga dan berbuah sepanjang thn.
Cabang-cabang mndtr, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dengan rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun terletak mendatar, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi & berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sblh meruncing bntk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering dan rontok, smntr sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua & berbilangan 5; kelopak brbg dalam, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh bnyk, 10 sampai lbh dari 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn setelah menjadi buah menggntng ke bawah, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yang mnjd buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu biji yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging dan sari buah yg manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dapat dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih bnyk lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sklh srng memanjat pohonnya, meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yg berpatahan & kulit batang yang terklps. Buah ini jg dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mudah ditemukan. Biasanya tanaman ini dijadikan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sngt brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mdh dikupas dgnkn sbg bhn tali dan kain pembalut. Daunnya dapat dijdkn smcm teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti kelompok merbah dan burung cabe, srng mengunjungi pohon ini di waktu siang untuk memakan buah atau sari buahnya yg manis. Di wkt hari gelap, brgnt aneka varietas kelelawar pmkn buah yang dating dengan tujuan yang sama. Bj kersen tdk tercerna oleh burung dan codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sekaligus bfngs sebagai pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya berguna sbg pohon peneduh di pinggir jln. Tanaman kecil ini awalnya srng tumbuh sebagai semai liar di tepi jln, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, & akhirnya tumbuhdengan cepat –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sebagai tumbuhan naungan. Sebab itulah pohon kersen seringkali ditmkn di hwilayah perkotaan yg ramai & padat, di tepi trotoar & lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tempat-tempat yang biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat & daya thnnya itu, kersen mnjd slh satu tanaman pionir yg plng banyak dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa masuk ke Filipina pd akhir abad-19, & lalu dg cpt menyebar di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-30 0:00:24 * 2019-03-29 23:58:00

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | panen buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | panen buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit