Vanili | cara merawat tanaman vanili

Vanili | cara merawat tanaman vanili



Cara Menanam Tanaman Vanili dan Cara Merawatnya | Bibit Online bibitonline cara menanam tanaman vanili dan cara merawatnyaCache22 Nov 2018 Berikut ini cara menanam vanili dan juga merawatnya dengan cara yang benar agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan  8 Cara Menanam Vanili dengan Mudah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam vaniliCache3 Okt 2017 Untuk tanaman vanili sendiri memiliki cara hidup dengan melekat pada Cara Menanam Sawi lain maka anda juga harus merawatnya agar  Cara Menanam Vanili untuk Budidaya | Flowerian Com flowerian 11 cara menanam vanili untuk budidaya htmlCacheSebenarnya cara menanam vanili ini tidak begitu susah Sebab, bergantung dari kekonsistenan dalam merawat tanaman tersebut mulai dari pemilihan lahan  4 Cara Budidaya Tanaman Vanili Bisa Anda Baca Di sini infoagribisnis 2018 05 budidaya tanaman vanili Cache28 Mei 2018 budidaya tanaman vanili adalah salah satu budidaya tanaman yang mempunyai prospek yang sangat tinggi Permintaan akan tanaman ini  Cara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi â–º 10:09 youtube watch?v=8aaUPmas12M29 Des 2017 10 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Budidaya Tanaman Vanili Di Pekarangan Rumah Bagi Pemula Selamat datang Cara Budidaya Vanili Dengan Metode Ini Pasti Berhasil YouTubeâ–º 2:52 youtube watch?v=Cn95mnyZBAc6 Mei 2017 3 menit Diupload oleh PERTANIAN NUSANTARAJenis Jenis Vanili, vanili alor, vanili anggrek, vanili asli, vanili atau vanila, vanili Panduan lengkap cara budidaya vanili di Indonesia agar cepat â–º 7:51 youtube watch?v=R 3ItY9Kf_U9 Jan 2018 8 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan SayurBerisi info Selamat datang di channel kami yang berisi info budidaya tanaman buah Agar Vanili Cepat Berbuah [Vanilla Cultivation in South Sulawesi â–º 7:10 youtube watch?v=IM91IfjbInE25 Apr 2018 7 menit Diupload oleh TAKIN SIMA youtube c TAKINSIMA Agar Vanili Cepat Berbuah Agar Vanili Cepat Panduan Lengkap Cara Budidaya Vanili, Penanaman Hingga faunadanflora panduan lengkap cara budidaya vanili Cache2 Apr 2017 Panduan Lengkap Cara Budidaya Vanili, Penanaman Hingga Perawatan Dengan Mudah â€" Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman  Cara Menanam dan Budidaya Vanili PETANI 8villages8villages full petani article id 59096758ffa677625c80b631Cache3 Mei 2017 Unsur unsur iklim yang banyak mempengaruhi budidaya tanaman vanili adalah elevasi (tinggi tempat), temperatur, tipe curah hujan dan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili di Riau, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bali, Maluku, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Bangka Belitung

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara merawat tanaman vanili di Aceh Tenggara, Teluk Wondama, Ogan Komering Ilir, Musi Rawas, Kab. Lombok Barat, Ogan Komering Ilir, Kota Singkawang, Sinjai, Kota Salatiga, Bolaang Mongondow Selatan, Kab. Bondowoso, Tanah Bumbu, Kab. Bogor, Banggai Kepulauan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Vanili | cara merawat tanaman vanili di Kec. Krejengan, Kec. Rowosari, Kec. Guguk, Kec. Tanjung Pinang Barat, Kec. Ciputat Timur, Kec. Ngadirojo, Kec. Gondokusuman, Kec. Cimanggung, Kec. Ujung, Kec. Kalidawir, Kec. Saradan, Kec. Ngampel, Kec. Boja, Kec. Lumbang, Kec. Rambatan, Kec. Sei Kepayang, Kec. Banyuasin III, Kec. Kembangan, Kec. Sukamakmur, Kec. Solear

Vanili (Vanilla planifolia) adalah tanaman pnghsl bubuk vanili yang biasa dijadikan pengharum mknn. Bubuk ini dihslkn dari buahnya yang brbntk polong.

Tmbuhan vanili dikn prtm kali oleh orang-orang Indian di Meksiko, negara asal tanaman tersebut. Nm daerah dariI vanili adalah Panili atau Perneli.

Morfologi Vanili
Btng tanaman vanili kira-kira sebesar jari, brwrn hijau, agak lunak, beruas dan berbuku. Pnjng rata-rata 15 cm. Tanaman melekat pd pohon atau tonggak yg telah disediakan.

Daun vanili mrpkn daun tunggal. Letaknya berslng-slng pd masing-masing buku. Wrnnya hijau terang, dengan kepnjngn 10-25 centimeter srt lbr 5-7 cm. Bntk daun pipih, berdaging, bulat telur, jorong atau lanset dengan ujung lancip. Tulang daun sejajar, tampak stlh daun tersebut tua atau mengering, sdngkn pd waktu daun msh muda tdk jelas kelihatan.

Rangkaian bunga vanili adl bunga tandan yang terdiri dr 15-20 bunga. Bunga keluar dari ketiak daun bg pucuk batang. Bentuk bunganya duduk, berwarna hijau-biru agak pucat, pnjng 4-8 cm & berbau agak harum.

Bunga vanili trdr dari 6 daun bunga (3 sepal, 3 petal) yg terletak dlm dua lngkrn. Daun bunga bgn luar (sepal) sedikit lbh bsr daripada bgn dalam petal. Satu dari petalnya brbh bentuk, mngglng sprt corong yg disebut bibir (rostelum).

Reproduksi
Di Meksiko tanaman vanili dapat berbuah krn ada serangga yang mmbnt penyerbukannya.

Putik pada bunga vanili trttp oleh bibir, sehingga penyerbukan secara alamiah terhalang, kepala sari (anther) berisi dua butir tepung sari, ltknya lebih tngg drpd kepala putik. Keistimewaan dari bunga vanili yaitu kpl putiknya berisi cairan perekat. Bila tepung sari diletakkan disn akan sgr menempel & terjadilah pembuahan.

Bunga vanili yang [tlh|telah} mekar hny dpt bertahan satu hari. Jk bunga yang telah mekar itu tdk segera dikawinkan, akan layu & kemudian rontok. Oleh sebab itu harussering keliling kebun untuk mengontrol perkmbngn vanili.

Saat yang baik untuk mengawinkan bunga vanili adalahpd pg hari. Hari-hari basah & kering skl tidak baik untuk penyerbukan. Berhasil atau tdknya penyrbkn akan tampak stlh dua atau tiga hari. Bunga yang brhsll diserbuki akan brbh warnanya mnjd lbh pucat. Enam buah daun bunganya akan layu ttp tangkai bunganya ttp menempel pd tandan bunga. Bunga yg tidak brhsl diserbuki akan gugur. Stlh terjadi pembuahan antara 10-15 buah, bunga pada tandan yg masih kuncup sebaiknya dipangkas, agar zat mknn yg dihisap oleh tumbuhan diakumulasikan pada pembentukan & pembesaran buah.

Pd waktu bunga mekar, panjang bakal buah 2-4 centimeter dg garis tengah 5 mm. Satu minggu setelah penyrbkn bakal buah itu dapat mncp panjang 8-10 centimeter. Lima minggu kemudian buah telah mencapai panjang mksml 20-25 cm, dengan garis tengah 1,5 cm. Setelah buah mencapai prkmbngn yg maksimal, lima atau enam bln kemudian buah akan matang.

Warna buah mula-mula hijau muda, kemudian hijau tua disertai dg garis-garis kuning mnjlng masak. Buah yang tlh masak brwrn coklat tua. Jika dibiarkan masak di pohon, buah akan pecah menjadi dua bgn, dan menyebarkan aroma vanili. Biji buah kecil-kecil, bnyk skl jumlahnya, brwrn hitam dan berukuran kira-kira 0,2 mm.


2019-03-21 9:32:15 * 2019-03-21 09:31:09

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Vanili | cara merawat tanaman vanili adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Vanili | cara merawat tanaman vanili"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit