Durian | cara menanam buah durian

Durian | cara menanam buah durian



terbongkar,,,,,cara menanam durian dari biji agar cepat berbuah ► 7:27 youtube watch?v=mWEOICrOQAQ24 Apr 2018 7 menit Diupload oleh TANAMAN BUAH DALAM POTterbongkar,,,,,cara menanam durian dari biji agar cepat berbuah !!!??? SELAMAT Cara Menanam Durian Dari Biji MUDAH, MURAH, SUKSES ► 2:45 youtube watch?v=dS2ub2Dv2cM25 Feb 2018 3 menit Diupload oleh Jiki SatriaDurian memang tidak ada habisnya diburu para pecintanya Ini bisa jadi peluang bisnis Terbongkar Rahasia Cara Menanam Durian dari Biji Agar Berbuah ► 4:13 youtube watch?v=eoiwcRZaIFQ19 Des 2017 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTerbongkar Rahasia Cara Menanam Durian dari Biji Agar Berbuah Super Lebat Cara Menanam Durian dari Biji Agar Cepat Berbuah Bibit Bunga bibitbunga cara menanam durian dari biji CacheDurian merupakan buah yang dapat tumbuh pada ketinggian di bawah 800 meter di atas permukaan laut dengan pH tanah sekitar 5 hingga 7 Cara menanam  Panduan Cara Menanam Durian dari Biji yang Benar oleh syaiful kompasiana panduan cara menanam durian dari biji yang benar? Cache22 Nov 2017 Cara Menanam Durian dari BijiCara menanam durian dari biji bisa anda dapatkan di sini Siapa tahu beberapa dari anda sedang  Cara Menanam Durian dari Biji Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidaya cara menanam durian dari biji cepat berbuahCache1 Feb 2019 Cara Menanam Durian dari Biji Cepat Berbuah Dalam menentukan sebuah bibit durian yang unggul, kita bisa menemukannya dengan melihat  8 Cara Menanam Durian Montong Agar Cepat Berbuah ilmubudidaya cara menanam durian montongCache25 Sep 2017 Bagi sebagian orang buah durian merupakan buah yang harus dihindari lantaran baunya yang menyengat serta rasanya yang sangat manis,  (DOC) Cara Menanam Durian dari Biji Hingga Besar | Syaiful Anam academia edu Cara_Menanam_Durian_dari_Biji_Hingga_ BesarCacheCara Menanam Durian dari Biji Bagaimana sih cara menanam durian dari biji? Mungkin saja informasi itu yang sedang anda cari Artikel ini tepat untuk anda  Cara Menanam Durian dari Biji Tapi Cepat Berbuah Pertanianku pertanianku cara menanam durian dari biji tapi cepat berbuah Cache26 Feb 2019 Kita selalu mengharapkan sebuah langkah yang bisa mempercepat tanaman durian berbuah Apalagi, jika Anda berniat menanam durian dari  Cara Budidaya Tanaman Durian Agar Cepat Berbuah Bisnis UKM ukmkreatif cara budidaya tanaman durian agar cepat berbuah CacheBuah durian merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan berkhasiat 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Jambi

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara menanam buah durian di Padangsidempuan, Batubara, Kab. Cianjur, Kota Kediri, Kab. Madiun, Kab. Cianjur, Kotawaringin Timur, Deli Serdang, Kab. Rembang, Aceh Jaya, Bengkulu Tengah, Gayo Lues, Bangka Selatan, Kutai Kartanegara,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | cara menanam buah durian di Kec. Kabuh, Kec. Asemrowo, Kec. Idi Rayeuk, Kec. Babakan Madang, Kec. Cilincing, Kec. Banjarmasin Utara, Kec. Pucang Laban, Kec. Kutawaluya, Kec. Kesugihan, Kec. Gunung Maligas, Sukatani, Kec. Kedungjajang, Kec. Gedongtengen, Kec. Bambang Lipuro, Kec. Pamijahan, Kec. Sambung Macan, Kec. Makamhaji, Kec. Makasar, Kec. Bilah Hulu, Kec. Serpong Utara

Durian adalah nm tumbuhan tropis ygbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, mskpnbnyk orangyg menyukainya, nmn sebagian yg lain malah muak dgbau.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nm durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tmbhn dr marga Durio. Namun, yg dimksd dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dikonsumsi dan kdngkl dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yg mengacu pd berbg varietas & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr orang Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pst keankrgmn durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg mempunyai bbrp plasma nutfah durian, sprt Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tidak semelimpah Kalimantan. Mskpn demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yg baik. Tempat lain yang mmbddykndurian dengan orientasi ekspradl Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pst pnghsl durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt batang) berwarna cklt kemerahan, mengelupas tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lancip melandai; sisi atas brwrn hijau terang, sisi bwh trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul lngsng dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bagian pngkl (proximal), berklmpk dlm krngn berisi 3-10 kuntum brbntk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dalam 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hingga bbrp hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yang brsl dr kelenjar nektar di bagian pangkalnya untuk menarik perhatia kelelawar sbg penyerbuk utmnya. Kajian di Malaysia pd thn 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, bulat telur hingga lonjong, dengan panjang hngg 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", wlpn ini bukan duri dalam pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untuk pemasakan. Pada ms pemasakan trjd persaingan antr buah pd satu kelompok, sehingga hny satu ataubbrp buah yang akan mencapai kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, sehingga kebun durian mjd kwsn yangberbahaya pada masa msm durian. Apabila jatuh di ats kpl seseorang, buah durian dpt mnybbkn cdr berat / bhkn kematian.
Setiap buah mmlk lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang menunjukkan bnyknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng ruangan terisi oleh beberapa biji, bsnya tiga btr atau lbh, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj trbngks olh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sbg "daging buah" durian) brwrn pth hngg knng terang dg ktbln yg bervariasi, namun pd kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mncp 3 cm. Bj dg salut biji dlm perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untk mnghslkn bj yg kcl dengan salut bj yg tebal, karena salut biji inilah bagian yang dimkn. Beberapa varietas unggul mnghslkn buah dg bj yang tdk berkembang namun dengan salut biji tebal (dsbt "sukun")
Durian sangat beraneka ragam. Sbgmn disebut di muka, beberapa spesies selain durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sebaga durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggota Durio (dari hampir30-an jenis), sembilan di antrnya dpt dimakan.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh merilis brbg kultivar durian unggl. Sln itu trdpt pl ras-ras lokal yang dikenal baik namun blm mnglm thp seleksi untuk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-20 23:09:13 * 2019-03-20 23:08:15

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | cara menanam buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | cara menanam buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit