Manggis | manggis kaki 3

Manggis | manggis kaki 3

|
|

 

Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis tanaman  hijau abadi dari daerah tropika yg diyakini berasal drSemenanjung Malaya dan mnybr ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh hngg mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya jg dsbt manggis, brwrn merah keunguan ktk matang, meskipun ada pula varian yg kltny berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sbg pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung memiliki aktvts antiinflamasi & antioksidan. Shngg di luar negeri buah manggis diknl sbg buah yg memiliki kdr antioksidan tertinggi di dunia.

Manggis brkrbt dg kokam, asam kandis dan asam gelugur, rempah bumbu dapur dr tradisi boga India dan Sumatera.

Pohon dan buah

Manggis merupakan sebuah pohon tropis yg tmbh  dlm suhu hangat & stabil, paparan suhu di bawah 0 °Celcius (32 °Fahrenheit) untuk jangka waktu yg lama, umumnya akan mmbnh tumbuhan dewasa. Hortikulturis yang berpengalaman telah menumbuhkan spesies ini di luar ruangan dan membawanya untuk dikmbngkan di daerah ekstrem, selatan Florida.

Manggis bersifat apomiksis obligat, biji tidak berasal dr fertilisasi & diduga mempunyai keanekaragaman genetik sempit, sehingga diprkrkn manggis di alam hny satu klon & sifatnya sama dengan induknya. Knytn di lapang mnjkkn adanya keanekaragaman tumbuhan manggis yg mngkn disebabkan faktor ingkungan maupun faktor genetik akbt mutasi alami sejalan dengan sejarah tumbuhan manggis yang tlh berumur ribuan tahun. [1]

Buah manggis muda, dmn tdk memerlukan pemupukan untk tumbuh  (lihat agamospermy), pertama kali akan berwarna hijau pucat atau hamper putih di bawah kanopi. Saat buah mmbsr selama 2 hingga 3 bulan ke dpn, wrn kulitnya akan menjadi hijau gelap. Pd periode ini, pertumbuhan ukuran buah dapat mngkt hngg kulitnya berukuran 6â€"8 cm (2,4-3,1 inchi) dg diameter luar, akan tetap keras hngg pemtngn akhir tiba.

Sifat kimia dari permukaan bwh kulit manggis terdiri dari berbagai polifenol, termasuk xanthones & tanin yang mnjm astringent dapat menghambat perhatian serangga, jamur, virus tumbuhan, bakteri & pemangsa hewan, pada saat buah belum matang. Prbhn warna & pelunakan kulit menjadi proses alami yang mnjkkn pematangan buah dapat [dimkn|dimakan} & benih telah selesai brkmbng.

Penyajian

Manggis disantap dalam keadaan masak dengan membelah dua kulitnya dengan hati-hati shngg bs dikeluarkan isinya. nmn manggis muda berwarna hijau juga dijual dg rasa lbh kecut namun sklgs jg manis.

 


2019-03-09 13:00:02 * 2019-03-09 10:05:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Manggis | manggis kaki 3 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Manggis | manggis kaki 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit