Bisbul | buah bisbul adalah

Bisbul | buah bisbul adalah



Bisbul Bisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulBisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulCacheMiripBisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam Nama ilmiahnya adalah  Pemerian Hasil dan kegunaan15 Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id manfaat buah bisbulCache15 manfaat buah bisbul untuk kesehatan, kecantikan, dan kerajinan sehingga sangat baik dibudidayakan dilingkungan sekitar agar bisa dipetik manfaatnya Bisbul | Mekarsari Taman Buahmekarsari web agro bisbul CacheBisbul (Diospyros philippensis) dikenal juga sebagai Velvet Apple (Inggris) atau Buah Mentega (Indonesia) Merupakan buah yang awalnya hidup liar di  Bisbul, Buah Mentega yang Rasanya Manis Semua Halaman bobo grid id read bisbul buah mentega yang rasanya manis? Cache13 Sep 2017 Buah mentega memang berasal dari Filipina Walau demikian, buah yang dikenal dengan bisbul di Jawa Barat ini, juga tumbuh di Indonesia,  5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul merdeka 5 khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul htmlCacheMirip14 Sep 2015 Merdeka Pernah makan buah bisbul? Di Indonesia, bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega Buah langka yang berasal dari  Bibit Bisbul Bibit Tanaman Buah tanamanmart produk jual bibit bisbul CacheJual Bibit Bisbul Tabulampot Bisbul Bibit Bisbul Unggul, Murah, Berkualitas Dan Bergaransi Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia Informasi Lebih  Satu Harapan: Bisbul, si Apel Beludru Berkhasiat Obat satuharapan read bisbul si apel beludru berkhasiat obatCacheMirip15 Feb 2016 Teksturnya agak keras dan padat, agak kering, rasanya manis agak sepat dan berbau harum, ditutupi kulit buah yang tipis berbulu Bisbul  Terungkap !!! Inilah Manfaat Buah Bisbul YouTube► 8:29 youtube watch?v=XU2DeO1E8gU22 Mei 2017 8 menit Diupload oleh Untukmu InfoInilah Manfaat Buah Bisbul ♡ KAREBA MADECENGツ CHANNEL ♡ Saluran atau Channel KETAHUILAH!! Buah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat ► 4:25 youtube watch?v=emaPV4_yd5s22 Feb 2017 4 menit Diupload oleh Agung MithaBuah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat KETAHUILAH!! Buah Bisbul Buah Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di jagad id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheBisbul (Diospyros blancoi A DC) dikenal juga sebagai Velvet Apple (Inggris) atau Buah Mentega (Indonesia) Merupakan buah yang awalnya hidup liar di 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Sulawesi Tenggara, Lampung, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Papua, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah bisbul adalah di Kab. Banjarnegara, Mesuji, Deiyai, Luwu Timur, Bangka, Deiyai, Kab. Klaten, Kab. Kuningan, Pinrang, Kab. Sambas, Lahat, Belitung Timur, Kab. Gresik, Kab. Boyolali,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | buah bisbul adalah di Kec. Tellulimpoe, Kec. Palu Barat , Kec. Tragah, Kec. Paseh, Kec. Pacet, Kec. Simeulue Timur, Kec. Sukorejo, Kec. Linggo Saribaganti, Kec. Pekalongan Timur, Kec. Kroya, Kec. Sukorejo, Kec. Gadingrejo, Kec. Mentaya Hilir Utara, Kec. Pakuhaji, Kec. Nalumsari, Kec. Ulakan Tapakis, Kec. Selorejo, Kec. Kaliwungu, Kec. Jaten, Kec. Kaliwungu

Bisbul adalah nama sejenis buah sklgs tumbuhan pnghslnya. Tumbuhan ini berkerabat dg kesemek & kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., namun sering disebut dengan nm yang tidak sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pd daging buahnya ktk masak), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pd kulit buahnya yang berbulu halus), marit (Bahasa Thai), dan velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul mrpkn tumbuhan yg sdng tingginya, 10-30 meter, meskipun umumnya hanyasekitar 15 m atau krng. Berbatang lurus, dg pepagan berwarna hitam atau kehitaman, diameter hingga 50 centimeter atau lbh di pangkal batang, bercbng krng lebih mendatar dan bertingkat, dengan tajuk keslrhn brbntk kerucut yang lebat & rapat daun-daunnya shngg gelap di bgn dlmnya.
Daun-daun tersusun berseling, berbentuk lonjong, 2,5-12 × 8-30 cm, bertepi rata, dengan pangkal membundar & ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 cm. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, seperti kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda sampai merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan tersusun dalam payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota brbntk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek & trltk di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 centimeter, berbulu halus sprt beludru, coklat kemerahan kemudian merah terang & lalu agak kusam apabila masak, dg “topi” dari kelopak bunga yang tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras dan padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yg tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju & durian, bg sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yg mnybtkan baunya mirip dengan kotoran kucing. Biji hngg 10 butir, berkulit kecoklatan, berbentuk biji agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bagian tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tmbh dg baik di daerah tropika beriklim muson, pada berbagai varietass tanah smp dengan ketinggian 800 meter di Bogor buah telah dpt dipetik antara Maret-Mei.
Pohon ini terutama ditnm untuk buahnya, yg dapat dimkn segar atau sebagai cmprn mnmn dan rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hngg hitam, bertekstur hls, kuat & keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bahan kerajinan yg berharga & dilndng oleh undang-undang. Krn tajuknya yg bgs,pohon bisbul juga kerap ditanam di taman-taman & tepi jalan.
Asal usul dan kerabat
Tanaman ini trmsk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yang bnyk dari anggtnnya mempunyai kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jrng, klmpk ini dikenal sbg kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia ditemukanhidup liar di hutan-hutan primer dan sekunder & juga dibddykan di pekarangan. Kini bisbul telah mnybr di brbg negeri tropis, trmsk Indonesia.

2019-03-24 1:55:14 * 2019-03-24 01:54:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | buah bisbul adalah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | buah bisbul adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit