Bougenville | cara tanam bunga bougenville

Bougenville | cara tanam bunga bougenville

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tumbuhan hias terkenal. Bntkny adl tanaman kecil yg sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang brwrn crh dan mnrk prhtn krn tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggp sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini srng ditanam di taman dan kwsn perumahan. Pd waktu tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini mempunyai kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bentuknya adalah tumbuhan kecil yg sulit tmbh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg kerapkali berukrn bsr, yang mnylbngi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dpt ditemukan pada struktur generatif ("bunga")pohon anggota suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya mrpkn suatu bntk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil disebut tanaman bunga kertas karena bntk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri sprt kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mudah, tdk memerlukan waktu yang lama krn varietas pohon ini sngt sesuai ditnm di kwsn beriklim tropis & khatulistiwa sprt negara kita &  dapat tmbh hingga 10 m tingginya. Btng tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yg tjm dan  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya membutuhkan keratan btng yg disemai di dlm bngks plastik ataupun pot dg cara mdh. Selain itu, tanaman ini jg mempunyai sulur yg rapat, daun yang lbrlebar dan  brbntk bujur tirus yg mmp mmbntk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau juga sbg tanaman pgr di kawasan yg menarik.

Wlpn tanaman ini berukuran kecil & berbentuk corong, namun mempunyai banyak manfaat. Contohnya saja untk hiasan rambut, cmprn bunga untk upacara siraman, dan  sbg kgnn di upacara pemakaman bg bngsCina dan  India.

Tarikan mmpsn bunga ini mnjd perbincangan penduduk di negara kita krn trksn dg bntkny &  wrnnya yang menarik hati. Wrn bunga ini terdiri dr berbagai macam warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  brbg campuran warna.

Sedikit prwtn ringkas], penyiraman air &  pemupukan smprn mampu [mngmblkn ksgrn tanaman bunga kertas ini dlm jangka waktu krng dua minggu. &  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya prl mengurangi pemberian air &  pupuk lnts meletakkan pot tumbuhan di tempat yang terkena sinar matahari.

 

 

2019-02-19 19:41:03 * 2019-02-19 18:32:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara tanam bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara tanam bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit