Belimbing | Tag jus buah belimbing

Belimbing / Belimbing Manis adalah tanaman pnghsll buah brbntk khas yg berasal dari Indonesia, India, & Sri Langka. Saat ini, belimbing tlh trsbr ke penjuru Asia Tenggara, Republik Dominika, Brasil, Peru, Ghana, Guyana,Tonga, dan Polinesia. Usaha pnnmn secara komersial dilakukan di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan &Hawaii. Di Indonesia, buah ini mnjd ikon kota Depok, Jawa Barat, sjk tahun 2007.
Deskripsi pohon dan penyebarannya
Tanaman ini mempunyai daun majemuk yg panjangnya dpt mncp 50 centimeter, bunga brwrn merah muda yg umumnya mncl di ujung dahan. Tanaman ini bercabang banyak dan dapat tmbh hingga mncp 5 meter. Tdk sprt tumbuhan tropis lainnya, pohon belimbing tidak mmrlkn bnyk sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sangat luas, karena benihnya disbrknoleh kelelawar.

Deskripsi buah
Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat baru tumbuh, buahnya brwrn hijau. Jika diptng, buah ini mempunyai pnmpng yg brbntk bintang. Berbj kecil & berwarna coklat. Buah ini renyah saat dimakan, rsnya manis dan sdkt asam. Buah ini mengandung bnyk vitamin C.

Salah satu jenis dr belimbing, yg dsbt belimbing wuluh, srng digunakan untk bumbu mskn, terutama untk mmbr rasa asam pd masakan.
Salah satu wilayah yang trknl akan produksi belimbing adl Demak, Jawa Tengah. Belimbing Demak trknl brukran bsr, warnanya kuning cerah & rasanya manis.
Kegunaan Belimbing

Buah ini mempunyai banyak sari (air), sehingga memungkinkan untuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing dgnkn untuk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan
Orang yangbermasalah pada ginjalnya hrs mnghndr knsms buah ini krn mngndng asam oxalat. Jus yg terbuat dr belimbing lbh berbhy karena konsentrasi asamnya yg lbh tinggi.

Orang yang memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes jg hrs mnghndr buah ini, krn kandungan gulanya yang tinggi



Tag jus buah belimbing Belimbing



Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing | Tag jus buah belimbing adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

2 Komentar untuk "Belimbing | Tag jus buah belimbing"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan

    rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit