Kersen buah kersen obat apa

8:56:02 Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yg sbnrny, lht artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adl datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dari sini diambil menjadi kersen dalambahasa Indonesia atau ada yang mnybtnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan alami shngg bs menghambat pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapminum, teh daun Kersen ini menjadi mnmn herbal ygdigmr para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, meski umumnya hanya sktr 3-6 meter saja. Hijau abadidan terus mnrs berbunga & berbuah spnjng thn.
Cabang-cabang mendatar, menggantung di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut hls bercampur dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun trltk mendatar, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sblh meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan rontok, smntr sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari berjumlah banyak, 10 smp lebih dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah mnjd buah menggntng ke bawah, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yg menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hmpr smprn, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning dan akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tdk rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi bbrp ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging & sari buah yang manis sekali.

Selain itu, buah kersen jg dapat digunakan untuk obat penyakit asam urat, diabetes, dan msh banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sklh srng memanjat pohonnya, meninggalkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan dan kulit batang yg terkelupas. Buah ini juga dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mdh dijumpai. Biasanya tanaman ini dijdkan tmpt teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak & mdh kering, sngt brgn sbg kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas dgnkn sbg bahan tali dan kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, sprt kelompok merbah dan burung cabe, srng mengunjungi pohon ini di waktu siang untk mmkn buah atau sari buahnya yg manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pmkn buah yang dating dengan tujuan yang sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung & codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sklgs berfungsi sbg pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya brgn sebagai tanaman peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya srng tumbuh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, & akhirnya tmbhdengan cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sbg pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen acapkali ditemukan di wly perkotaan yg ramai & padat, di tepi trotoar dan lahan parkir, di tepi sungai yang tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen mnjd slh satu tanaman pionir yang paling bnyk dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibw msk ke Filipina pada akhir abad-19, & lalu dengan cpt menyebar di seluruh wlyh tropis Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Bengkulu Tengah Klungkung Kab. Batang Sidenreng Rappang Kab. Garut Kab. Batang Kab. Ngada Pidie Jaya Tapanuli Tengah Kab. Lumajang Teluk Wondama Maluku Tenggara Kepulauan Talaud Parepare

Dan Kec lainnya Kec. Sakra Barat Kec. Munjungan Kec. Gunung Sahilan Kec. Lahusa Kec. Natar Kec. Purwodadi Kec. Kapur Sembilan Nganglik1 Baranti Kec. Singorojo Kec. 2 x 11 Kayu Tanam Kec. Ilir Barat I Kec. Pakisjaya Kec. Batu Putih Kec. Jatinegara Cibarusah Kec. Natal Kec. Ulujami Kec. Aek Kuasan Kec. Unterwiris

Tag Kersen buah kersen obat apa

Tag search: buah kersen obat apa Kersen ..Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat Apa Benar Ampuh Informasi Kesehatan Hidup Sehat Fakta Unik20180322 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat Cari tahu disni mengenai asam uratSering Disepelekan Ini 5 Manfaat Menakjubkan Buah Kersen untuk Hot20190615 Banyak ditemukan di pinggir jalan buah kersen ternyata dijual cukup mahal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Mainmain Niscaya Hipwee tips pohonnyabikinademdanseringdiabaikMeski seringkali dipetik untuk dimakan nggak banyak orang tahu kalau ternyata buah kersen ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan maupunLengking Burung Kasuari booksTerkadang perlu waktu beberapa saat untuk memahami maksudnya apa Sendy tengah mengejekku atau tengah menawariku untuk mengambil buah kersen diManfaat Buah Manfaat Buahbuahan books15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan 327 Pengolahan Buah Kersen 331 Manfaat Nilai Gizi Buah Kiwi per 177g untuk Kebutuhan TubuhManfaat Buah Kersen Buah Seri Bagi Kesehatan HonestDocs Lifestyle Makanan dan Diet Sehatprie 2 dienas Banyaknya manfaat buah kersen yang baik untuk kesehatan pasti tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya Dalam 100Apotik Herbal di Sekitar Anda buku yang memuat jenisjenis daun booksbuku yang memuat jenisjenis daun herbal serta jenis penyakit apa saja yang Buah Kersen Untuk Kesehatan Buah kersen atau nama lainnya buah talokJust Memory Yang Lucu Cupu pas Masih Sekolah booksMalahan ranting dan dahan pohon yang kami tarik itu kerap patah Kadang untuk memetik buah kersen yang letaknya terlalu jauh atau berada di ujung pucukHarganya Sekilo Nyaris Setengah Juta Rupiah Buah Kersen Grid Pop Peristiwa20190427 Manfaat buah kersen bahkan tak diduga mulai dari sembuhkan Di Indonesia buah kersen sering digunakan untuk mengobati asam urat .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen buah kersen obat apa adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen buah kersen obat apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit