Zaitun | tanaman zaitun dalam pot

Zaitun | tanaman zaitun dalam pot



Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Tanaman Zaitun yang akan kami kirim sudah tumbuh antara 20 30 cm dan sudah siap untuk di tanam baik di pot maupun di tanam langsung di  Gambar untuk Zaitun + tanaman zaitun dalam potCara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Perlu diketahui jika penanaman pohon zaitun butuh kondisi tanah yang baik Begitupula saat kamu memutuskan menanamnya di pot 6 Hal Yang Patut Diperhatikan Sebelum Menanam Pohon Zaitun jitunews 6 hal yang patut diperhatikan sebelum menanam pohon zaitunCache18 Jan 2016 Pohon pohon zaitun dapat mengatasi kondisi iklim yang ekstrim Anda bisa menanam zaitun di tanah atau di pot Sejak tanaman tumbuh  Budidaya Tanaman Zaitun by Agribisnis Indonesia agribisnis indonesia 2014 budidaya tanaman zaitun htmlCacheMirip  Skor: 4,5   Diulas oleh google Dalam tujuh tahun sampai tahun 2020, satu pohon zaitun yang sekarang pohon zaitun silver NN tinggi 1,7 diameter batang 15cm ditanam dalam pot Cara Budidaya Zaitun Di Indonesia Agar Cepat Berbuah Panen â–º 4:17 youtube watch?v=823cGnNd7Sg15 Mei 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahCara Budidaya Zaitun Di Indonesia Agar Cepat Berbuah Panen Melimpah pohon Panduan lengkap cara menanam budidaya pohon zaitun agar â–º 4:14 youtube watch?v=kZDBSW41flg30 Mei 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan SayurBerisi info Panduan lengkap cara menanam budidaya pohon zaitun agar sukses bagi Panduan Lengkap Cara Menanam Budidaya Pohon Zaitun Bagi faunadanflora cara menanam budidaya pohon zaitun bagi pemula Cache21 Mei 2018 Daerah di Indonesia yang potensial untuk menanam pohon zaitun Siapkan pot tanam jika ingin menanam buah zaitun dalam pot dan  Cara Budidaya Zaitun Hasil Melimpah Sekali Panen | Agrotani agrotani cara budidaya zaitun Cache  Skor: 4,5   2 suara19 Apr 2017 Agrotani â€" Penanaman pohon zaitun sangat banyak sekali di anda sempit anda bisa menggunakan cara bertanam zaitun di polybag,  Pohon zaitun: Harus terpapar sinar matahari (2) peluangusaha kontan co id pohon zaitun harus terpapar sinar matahari 2Cache9 Ags 2012 Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Tapi, ada Budidaya bisa dilakukan di polybag dan ditaruh di dalam green house

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Maluku, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, DI Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman zaitun dalam pot di Kota Mataram, Bengkulu Selatan, Kab. Brebes, Kab. Sukoharjo, Deiyai, Kab. Brebes, Kab. Sumedang, Gianyar, Bandar Lampung, Kab. Kuningan, Aceh Tengah, Kerinci, Kota Blitar, Tojo Una-Una,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman zaitun dalam pot di Kec. Nguling, Kec. Tumpang, Kec. Mojosongo, Kec. Galesong Utara, Kec. Rajabasa, Kec. Wadaslintang, Kec. Wampu, Kec. Mojowarno, Kec. Muara Harus, Kec. Cluwak, Kec. Jalaksana, Kec. Giriwoyo, Serang Baru, Kec. Gunung Sari, Kec. Syiah Utama, Kec. Jatirogo, Kec. Siak Hulu, Kec. Jati, Kec. Pematang Bandar, Kec. Kismantoro

Zaitun (Olea europaea) adl tanaman kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mnth ataupun ssdh diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untk berbagai jenis keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri
Tanaman zaitun mempunyai ciri-ciri di antaranya:

• tumbuh sebagai pohon atau perdu hijau abadi memilki bunga brbntk lonceng

• pendek dan gemuk, tingginya jarang melebihi 8–15 meter(26–49 ft), kcl varietasPisciottana yg lbh besar & tinggi

• daun tunggaldg kedudukan berhdpn tnp daun penumpu, brwrn hijau keperakan, berbentuk lonjong dengan panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

• batang keriput dan terpelintir

• bunga banci atau berkelamin tunggal & buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dg calyx dan corolla berbelah sepuluh, dua stamendan stigma bifid , biasanya tmbh pd kayu thn sblmnya

• buahnya kecil brp buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dengan bj mempunyai endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus dan kecil pada tanaman liar dibandingkan pada pmbddyaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun & usianya dpt mencapai ribuan thn, shngg yang tdnya perdu telah mnjd pohon bsr.Tanaman zaitun yang berumur ribuan thn di antaranya prnh ditmkn di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun.

Zaitun dipanen pada wkt masih hijau sampai sudah brwrn ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mngkn mengandung bahan kimia (biasanya fero sulfat) yg menjadikannya berwarna hitam secara buatan. Bj Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika dsbt pit atau rock, sedangkan di Inggris sbg stone, semuanya brmkn "batu".

Distribusi

Distribusinya mlpt daerah-daerah iklim panas smp iklim sedang. Kbnykn jenisnya dapatdijumpai di Asia, Afrika & daerah Laut Tengah. Jenis Pisciottana, yg terdiri dr 40.000 pohon, hanya ditemukan di daerahsktr Pisciotta, Campania, diwlyh selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tmpt lain, srt batangnya lbh bsr diameternya. Tanaman ini msh berkerabat dg melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Dikenal enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wlyh luas:[1][2]

• Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan smp Afrika Timur, Arabia sampai Barat DayaTiongkok)

• Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

• Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

• Olea europaea subsp. maroccana Maroko

• Olea europaea subsp. laperrinei (Aljazair, Sudan, Niger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bntk tanaman liar seringkali dianggap spesies tersendiri dg nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sbg lambang perdamaian dan telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dlm masyarakat ini dahan zaitun menjadi lmbng perdamaian & telah ditnm sejak ratusan thn yang lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yg sedap. dari filosofi trsbt dpt kita ambl intisari bahwa dg tmbhnya zaitun akn mmbw perdamaian.

Banyak manfaat dr tanaman zaitun ini. Selain buahnya yg enak, kayu dr tanaman zaitun jg sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimkn buah zaitun jg dgnkn sebagai penyedap mknn. Apbl diperas buahnya, kita dpt mmprolh minyaknya. Minyak ini dapat dignkn sbg bumbu salad & belakangan bnyk dignkn untk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga dipercaya dpt menjadikan kulit awet muda.

2019-04-01 11:19:07 * 2019-04-01 11:03:58

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

1 Komentar untuk "Zaitun | tanaman zaitun dalam pot"

  1. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit