Zaitun | tanaman zaitun dalam pot

Zaitun | tanaman zaitun dalam pot



Harga Tanaman Zaitun dan Cara Menanamnya | Bibit Online bibitonline harga tanaman zaitun dan cara menanamnyaCache16 Apr 2018 Tanaman Zaitun yang akan kami kirim sudah tumbuh antara 20 30 cm dan sudah siap untuk di tanam baik di pot maupun di tanam langsung di  Gambar untuk Zaitun + tanaman zaitun dalam pot6 Hal Yang Patut Diperhatikan Sebelum Menanam Pohon Zaitun jitunews 6 hal yang patut diperhatikan sebelum menanam pohon zaitunCache18 Jan 2016 Pohon pohon zaitun dapat mengatasi kondisi iklim yang ekstrim Anda bisa menanam zaitun di tanah atau di pot Sejak tanaman tumbuh  Pohon zaitun: Harus terpapar sinar matahari (2) peluangusaha kontan co id pohon zaitun harus terpapar sinar matahari 2Cache9 Ags 2012 Pohon zaitun memang dapat dibudidayakan di Indonesia Tapi, ada Budidaya bisa dilakukan di polybag dan ditaruh di dalam green house Cara Menanam Pohon Zaitun di Indonesia dengan Mudah ilmubudidaya cara menanam pohon zaitun di indonesiaCache24 Ags 2018 Perlu diketahui jika penanaman pohon zaitun butuh kondisi tanah yang baik Begitupula saat kamu memutuskan menanamnya di pot Panduan lengkap cara menanam budidaya pohon zaitun agar ► 4:14 youtube watch?v=kZDBSW41flg30 Mei 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan SayurBerisi info Panduan lengkap cara menanam budidaya pohon zaitun agar sukses bagi Trik Jitu Cara Budidaya Zaitun Hasil Melimpah Ruah Sekali Panen ► 3:48 youtube watch?v=j3sSpPSQeMc7 Nov 2017 4 menit Diupload oleh cara tanam buah dalam pot Zaitun Hasil Melimpah Ruah Sekali Panen !! selamat datang di channel kami yang Bibit Buah Zaitun 50 cm | JualBenihMurah jualbenihmurah bibit buah zaitun 50 cm htmlCache15 Jan 2017 Bibit Buah Zaitun Bibit Tanaman Buah Zaitun Berkualitas Unggul Dari Mediterania Yang Memiliki Jika ditanam di dalam pot (Tabulampot) : Jual Produk Tanaman Zaitun Murah dan Terlengkap | Bukalapak bukalapak products s tanaman zaitunCacheBeli produk tanaman zaitun berkualitas dengan harga murah dari berbagai ( + 1 thn berbuah) cocok untuk di tanam di halaman rumah pot tinggi bibit  Budidaya Tanaman Zaitun by Agribisnis Indonesia agribisnis indonesia 2014 budidaya tanaman zaitun htmlCacheMirip  Skor: 4,5   Diulas oleh google Dalam tujuh tahun sampai tahun 2020, satu pohon zaitun yang sekarang pohon zaitun silver NN tinggi 1,7 diameter batang 15cm ditanam dalam pot

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun di Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman zaitun dalam pot di Aceh Tamiang, Bolaang Mongondow Utara, Lebong, Kab. Sintang, Bontang, Lebong, Jakarta Selatan, Kab. Karanganyar, Buru, Takalar, Kaimana, Makassar, Jambi, Lebak,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Zaitun | tanaman zaitun dalam pot di Kec. Bojong, Kec. Rumbai Pesisir, Kec. Cimaung, Kec. Wanaraja, Kec. Idano Gawo, Kec. Depok, Kec. Pulau Rimau, Kec. Selopuro, Kec. Muara Tabir, Kec. Banjarmasin Barat, Kec. Bojonegara, Kec. Sukra, Kec. Sipirok, Kec. Ma'rang, Kec. Bale Endah, Kec. Parongpong, Kec. Lawe Alas, Kec. Subang, Kec. Loano, Kec. Sibabangun

 

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dpt dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yg tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yg dpt dipergunakan untuk berbagai jenis keperluan. Zaitun adl anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri

Tumbuhan zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:

·         tmbh sbg pohon atau perdu hijau abadi mempunyai bunga brbntk lonceng

·         pendek & gemuk, tingginya jrng melebihi 8–15 meter(26–49 ft), kcl varietasPisciottana yg lebih besar & tinggi

·         daun tunggaldg kedudukan berhadapan tnp daun penumpu, brwrn hijau keperakan, berbentuk lonjong dg  panjang 4–10 centimeter(1,6–3,9 in) dan lebar 1–3 centimeter (0,39–1,18 in)

·         batang keriput & terpelintir

·         bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang; bunga kecil-kecil berwarna putih berbulu, dg  calyx & corolla berbelah sepuluh, dua stamenstigma bifid , biasanya tumbuh pada kayu tahun sblmnya

·         buahnya kecil berupa buah batu (drupe), panjangnya 1–2,5 centimeter (0,39–0,98 in) dg  biji memiliki endosperma. Buahnya berukuran lebih kurus & kecil pada tanaman liar dibndngkn pd pembudidayaan.

Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun & usianya dapat mencapai ribuan thn, sehingga yg tdnya perdu tlh mnjd tumbuhan besar.Tanaman zaitun yg berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditmkn di Palestina yang bertahan hdp hingga 2000 thn.

Zaitun dipanen pd waktu masih hijau sampai sudah berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mngkn mngndng bhn kimia (biasanya fero sulfat) yang menjadikannya berwarna hitam secara buatan. Bj Olea europaea biasanya dlm bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sdngkn di Inggris sbg stone, semuanya brmkn "batu".

Distribusi

Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas smp iklim sdng. Kbnykn jenisnya dptdijumpai di AsiaAfrika & daerah Laut Tengah. Varietas Pisciottana, yg trdr dr 40.000 tanaman, hny ditmkn di daerahsktr PisciottaCampania, diwlyh selatan Italia, tingginya melebihi rata-rata zaitun di tempat lain, serta batangnya lbh besar diameternya. Tanaman ini msh berkrbt dg  melati (Jasminum sambac).

Taksonomi

Diknl enam subspesies alami Olea europaea yg tersebar di wilayah luas:[1][2]

·         Olea europaea subsp. europaea (Mediterranean Basin)lOlea europaea subsp. cuspidata (dr Afrika Selatan smp Afrika TimurArabia sampai Barat DayaTiongkok)

·         Olea europaea subsp. guanchica (Canaries)

·         Olea europaea subsp. cerasiformis (Madeira)

·         Olea europaea subsp. maroccana Maroko

·         Olea europaea subsp. laperrinei (AljazairSudanNiger)

Subspecies maroccana adl heksaploid sedangkan cerasiformis tetraploid.[3]

Bentuk tumbuhan liar seringkali dianggap spesies trsndr dg  nm ilmiah Olea oleaster.

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sbg lambang perdamaian & telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dlm msyrkt ini dahan zaitun menjadi lmbng perdamaian dan telah ditnm sjk ratusan tahun yg lalu untuk [diambl|diambil} buahnya yang sedap. dr filosofi trsbt dapat kita ambil intisari bhw dg  tumbuhnya zaitun akn membawa perdamaian.

Bnyk manfaat dr tanaman zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun jg sngt bgs, keras dan indah. Selain untk dimkn buah zaitun jg dgnkn sbg penydp makanan. Apbl diperas buahnya, kita dpt mmprolh minyaknya. Minyak ini dpt dignkn sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan untk bahan kosmetik yg dapat mnjg kelembaban dan kekencangan kulit shngg diyakini dapat mnjdkn kulit awet muda.

 

2019-03-17 3:07:01 * 2019-03-17 03:05:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Zaitun | tanaman zaitun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Zaitun | tanaman zaitun dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit