Kurma (pohon) | pohon kurma baisan 2018

Kurma (pohon) | pohon kurma baisan 2018



Kondisi Kebun Kurma Baisan sekarang, Isyarat Munculnya Dajjal ► 5:03 youtube watch?v=7KEbkgBwT2w23 Jun 2018 5 menit Diupload oleh Islam channel Indonesiamenurut hadist jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi, itu adalah tanda tanda kemunculan dajjal semakin dekat, kebun korma baisan saat ini ► 3:36 youtube watch?v=q442jyELVoM15 Nov 2018 4 menit Diupload oleh Explorasi Duniakemunculan dajjal semakin dekat, kebun korma baisan saat ini kondisinya seperti dalam Kebun Kurma Baisan Tidak Banyak Berbuah, Banyak Pohon yang wajibbaca 2018 08 kurma baisan htmlCache14 Ags 2018 Benarkah jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi maka kemunculan Dajjal sudah dekat, lalu bagaimana kondisi kebun kurmaya saat ini?Kebun Kurma Baisan Tidak Berbuah, Tanda Dajjal Akan Keluar? pasberita kebun kurma baisan tidak berbuah tanda dajjal akan keluar CacheDulu Kebun Kurma Baisan berbuah lebat, sekarang hampir tidak berbuah lagi Salah Satu tanda munculnya Dajjal adalah saat pohon kurma di Baisan tidak  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Tanda Kiamatfaseakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baysan saat ini_5 htmlCacheMirip9 Jan 2016 Baisan berada di Palestina di Al Ghaur utara berdekatan dengan sungai Jalut Sebagian pohon kurma mati sedangkan sebagian lainnya  Bikin Merinding! Ini Fakta Tak Lama Lagi Dunia Kiamat, Keluarnya belitung tribunnews bikin merinding ini fakta tak lama lagi dunia kiamat keluarnya dajjal hingga imam mahdi turun? Cache22 Des 2017 Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi Diikuti dengan semakin minusnya mata air Zughar Dan yang paling  Ngeri! Ini Fakta Kiamat Tak Lama Lagi, Lihat Perbedaan Debit Air belitung tribunnews 2018 ngeri ini fakta kiamat tak lama lagi lihat perbedaan debit air danau tiberias dalam tiga tahunCacheSudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi Diikuti dengan semakin minusnya Minggu, 20 Mei 2018 11:05 Ngeri! Ini Fakta Kiamat Tak  Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini, Isyarat Fase Akhir Zamanfaseduniaakhirzaman blogspot kondisi kebun kurma baisan saat ini htmlCacheIsrael sering menjadikan Baisan sebagai target sasaran serangan, sehingga menyebabkan hancurnya banyak perkebunan kurma di Baisan Sebagian pohon   Kurma Baisan, Danau Tiberias dan Mata Air Zughar Dayoo site dayoo site 2018 kurma baisan danau tiberias dan mata htmlCache  Skor: 4,4   38 ulasanPublikasi Sabtu, 02 Juni 2018 Dikisahkan Ia berkata: Beritahukan padaku tentang kurma Baisan Terlebih lagi pada tahun 2015 terjadi wabah hama kumbang merah yang menggerogoti batang pohon kurma sehingga harus ditebang Kondisi Danau Tiberias, Mengungkap Tanda tanda Kiamat, Kebun alihamdan id danau tiberias Cache23 Nov 2017 Pelru diketahui bahwa pohon kurma di Baisan sudah tidak berbuah lagi, kemudian menyusutnya mata air Zughar, dan yang paling 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Lampung, Jawa Timur, Aceh, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma baisan 2018 di Luwu Utara, Padang, Banggai Kepulauan, Sarolangun, Kab. Timor Tengah Selatan, Banggai Kepulauan, Kota Singkawang, Sijunjung, Bengkulu Selatan, Kab. Tasikmalaya, Bone, Tapanuli Tengah, Jakarta Barat, Kab. Pacitan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma baisan 2018 di Kec. Wonosalam, Kec. Darma, Kec. Binjai, Kec. Sukikai, Kec. Magelang Tengah, Kec. Tanjung Pura, Kec. Matraman, Kec. Rambatan, Mambi, Kec. Margomulyo, Kec. Cikalong Kulon, Kec. Ngombol, Ngruki, Kec. Astana Japura, Kec. Tarutung, Kec. Kuta Blang, Kec. Jati, Kec. Lumbang, Kec. Sirampog, Nosu

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl tumbuhan palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Wlpn tempat asalnya tidak diketahui karena tlh sjk lama dibddykn, kemungkinan pohon ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tinggi sktr 15-25 meter, tumbuh scr tunggal atau membentuk rumpun pd sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai panjang 3-5 m, dg duri pada tangkai daun, menyirip dan memiliki sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg pnjng 30 centimeter & lebar 2 centimeter . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dr 6-10 meter.

Etimologi
Nama varietas dactylifera "date-bearing" berasal dari Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma tlh mnjd mknn pokok di Timur Tengah selama ribuan thn lamanya. Tanaman Kurma diykn berasal dr sktr Teluk Persia dan telah dibudidayakan sjk zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pd awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma dan memakannya pd saat panen. Ada bukti arkeologi budidaya kurma di bagian Arab timur pada thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman selanjutnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sekitar Selatan & Barat Daya Asia, bgn utara Afrika, Spanyol dan Italia. Kurma diprknlkn di Mexico & California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yg dihasilkan oleh pohon kurma dikenal sebagai buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan pnjng 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm danketika masih muda wrnnya merah cerah ke kuning terang, tergantung dr jnsnya. Kurma mempunyai bj tunggal yang ukuran pnjngnya sekitar 2-2,5 centimeter dan tebalnya 6-8 mm. Buah kurma diklmpkn menjadi tiga glngn utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Varietas buah ini tergantung pd kndngn glukosa, fruktosa & sukrosa.
Tumbuhan kurma mrpkn tumbuhan varietas dioecious, yaitu memiliki pohon jantan & betina yang hidup scr terpisah. Mereka dapat tumbuh dg mdh dr bakal bj, tetapi hny 50% tanaman betina yg ditnm secara pembibitan akan berbuah, & menghasilkan buah yang kecil serta berkualitas rendah. Sbgn besar perkebunan mnggnkn perkmbngbkn stek pada pohon, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yang banyak srt buah yang manis & besar. Pohon yang tumbuh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lebih awal drpd pohon yg menggunakan bibit.
Pembuahan dengan serbuk sari pd pohon kurma dilakukan scr alami oleh angin ttp pd perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilakukan secara manual. Penyerbukan alami pd tanaman jantan & betina, bisa trjd dg jumlah yang sama antara kedua tumbuhan. Namun, bila dilakukan dg bantuan, satu tanaman jantan bisa menyerbuki hngg 100 tanaman betina. Tumbuhan jantan yang merupakan sebagai penyerbuk, memungkinkan para petani menggunakan sumber daya mereka untuk memproduksi lbh bnyk buah pada pohon betina.

Beberapa petani bhkn tdk mmlhr tanaman jantan, yg mana sbg bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pd saat waktu penyerbukan. Pnyrbkn manual dikrjkn oleh pekerja terampil dengan menggunakan bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di beberapa daerah sprt Irak, para pkrj memanjat tumbuhan dg menggunakan alat pemanjat khusus, dimana alat tersebut mengitari batang pohon & pendaki membuatnya tetap mlkt pd bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari dapat ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi mnjd empat glngn, yg mana diknl di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 gram kurma segar dapat mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dalam kurma relatif sedikit dan hal ini tidak mnjdknnya jauh lebih pekat pada saat proses pengeringan berlangsung, meskipun vitamin C-nya akanhilang.

Kurma mrpkn tanaman tradisional yang pntng di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah mknn tradisional yang utama untk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat pdbagian selatanCalifornia, Arizona & bgn selatan Florida.

Tumbuhan kurma dapat berbuah stlh ditnm slm 4 smp 7 thn & bisa dipanen ktk telah berusia 7 sampai 10 thn. Tanaman kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pada setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yg berkualitas untk bisa dipsrkn, tandan kurma hrs ditipiskan & dibungkus atau ditutup sebelum masak supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yang dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga bisa dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yang disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat dan produk-produk seperti jus kurma bersoda, yang digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untk acara-acara khusus dan waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk & dicampur dengan gandum untuk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma dan lada ditambahkan ke dalam bir asli yang diyakini membuatnya untk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pd saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yang paling tersedia untk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yang hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adl sumber yg sngt baik untk diet kalium. Kndngn gula pd kurma yang telah matang sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, dan elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, tanaman kurma disadap untk diambil getah manisnya, yg dikonversi mnjd gula kelapa (yg dikenal sbg jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yg diperoleh dari penyadapan tumbuhan palma diknl sbg lagbi. Jika dibiarkan untuk jngk waktu yg ckp lama (biasanya berjam-jam, trgntng pd suhu) lagbi dengan mdh dapat mnjd mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pada saat penyadapan tanaman palma sehingga tdk mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana perkebunan besar kurma ada trmsk UNESCO dilindungi Palmeral dr Elche) kurma (biasanya olahan dg almondgoreng) disajikan terbungkus pada daging babi asap dan shallow goreng.

Itu juga dignkn untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Biji kurma trsbt direndam dari bawah ke atas untk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk digunakan dalam bntk sabun & kosmetik. Mrk jg dapat diolah scr kimia sbg sumber asam oksalat. Benih-benihnya jg dibakar untuk membuat arang oleh pandai perak & dapat dirngk menjadi kalung. Bj kurma juga tanah dan dgnkn pada olahan bj kopi atau sebagai bhn tmbhn untk kopi.

Tandan buah yg tlh dipreteli dapat digunakan sbg sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dari buah yg matang dgnkn sebagai pelapis untuk tas kulit dan pipa untk mencegah kebocoran.

Getah pohon kurma bisa digunakan untuk membuat sirup danbrbg produk bisa dimakan berasal dari sirup.

Daun tumbuhan kurma digunakan untuk Palm Sunday dalam agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untuk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat menjadi tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yg diolah bisa dgnkn sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yang mrpkn sumber ampas selulosa bisa dijdkn sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang berharga mnglrkn aroma srt seratnya jg dapat dgnkn sebagai tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sbg lulav.

Kayu kayu tanaman kurma dgnkn untk tiang & langit-langit pd pondok, karena lbh ringan dari kelapa dan tidak bgt thn lama. Kayu jg digunakan untk konstruksi sprt jembatan dan saluran air, & bagian dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bahan bakar.

Dmn tradisi kerajinan msh berkembang, seperti di Oman, pohon palem adl yg plng srb guna dari semua tanaman asli, dan hamper setiap bgn dari tanaman digunakan untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untk sarang, perahunelayan, & tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kandungan tannin yang tinggi & secara medis dgnkn sbg deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pada usus yg bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sejumlah keluhan lainnya dlm bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu keyakinan tradisional mngtkn bhw kurma bisa menetralkan keracunan alkohol. Bubuk bj juga digunakan dalam beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tumbuhan, di India, digunakan untuk mengobati diare & penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya dgnkn melawan sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan memiliki efek gonadotropic pada tikus muda.

2019-03-24 16:53:14 * 2019-03-24 16:45:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma baisan 2018 adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma baisan 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit