Kersen | buah kersen khasiat

Kersen | buah kersen khasiat



Nah dilansir brilio net dari lifehack org, Senin (5 3), berikut 7 manfaat buah kersen bagi kesehatan yang jarang orang ketahui Sumber antibiotik alami Kaya akan vitamin C Mengurangi rasa sakit akibat encok Meredakan sakit kepala Baik untuk penderita diabetes Tinggi antioksidan Mengandung nutrisi penting Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w html11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Ya, buah itu tidak lain adalah buah kersen Bentuknya memang sekilas mirip dengan buah ceri, akan tetapi keduanya merupakan dua buah  Gambar untuk Kersen +buah kersen khasiatSejuta Manfaat, Ini 10 Kebaikan Buah Kersen yang Sering Diabaikan idntimes 10 kebaikan buah kersen yang sering diabaikanCache31 Jan 2019 Kamu pernah mendengar buah kersen? Itu lho buah yang mirip ceri dan pohonnya rindang banget Biasanya sering ditemukan di pinggir jalan  Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 TRIBUNBATAM ID Di masyarakat Jawa pohon ini dikenal dengan nama pohon talok Buahnya otomatis bernama buah talok Ada juga yang  15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheManfaat buah kersen untuk kesehatan, bahkan untuk mencegah penyakit hipertensi serta buahnya juga dapat dijadikan sirup yang lezat Kresen Atau Talokan, Baca Manfaat Buah Kersen Disini infoagribisnis 2015 04 manfaat buah kersen CacheMirip27 Apr 2015 manfaat buah kersen atau talokan cukup baik digunakan sebagai antioksidan Berikut manfaat kersen dan silsilah pohon kersen Manfaat Kesehatan Menakjubkan Buah Kersen NusantaraNews nusantaranews co manfaat kesehatan menakjubkan buah kersen Cache7 Okt 2017 NUSANTARANEWS CO â€" Pohon kersen adalah salah satu jenis tanaman yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas Khasiat Buah Chery alias Buah Kersen Dahsyat Ternyatah Gan sehatunikmat blogspot khasiat buah chery alias buah kersen htmlCache1 Jan 2016 9 Manfaat Buah Kersen Ceri untuk Kesehatan Apa nama buah kersen masih terdengar asing di telinga anda? Buah ini ibeberapa daerah  10 Manfaat Mengagumkan Buah Kersen yang Wajib Kamu Tahu geetaditya buah kersen banyak manfaatnya Cache12 Ags 2016 Buah kersen yang jarang kita bicarakan ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat yang luar biasa Buah ini bisa mengatasi tekanan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Sulawesi Tengah, Jambi, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen khasiat di Buol, Lampung Selatan, Seram Bagian Barat, Nias, Konawe Utara, Seram Bagian Barat, Muaro Jambi, Kab. Blitar, Tanjung Jabung Timur, Kab. Subang, Kab. Alor, Deiyai, Maros, Teluk Bintuni,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen khasiat di Kec. Tirto, Kec. Alas, Kec. Plupuh, Kec. Cilincing, Kec. Widasari, Kec. Cigemblong, Kec. Cibeureum, Kec. Matur, Kec. Leupung, Kec. Hiliduho, Kec. Ngawen, Kec. Widang, Kec. Pinang Sori, Kec. Pasirjambu, Kec. Koto Gasip, Kec. Soreang, Kec. Kotagede, Kec. Petir, Kec. Patikraja, Kec. Grujugan

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis tanaman sekaligus buahnya yang kecil & manis berwarna merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, &  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan  alami shngg bisa mnghmbt pertmbhn sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapmnm, teh daun Kersen ini menjadi mnmn herbal yang digemari para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 m, meski umumnya hny sktr 3-6 m saja. Hijau abadidan  terus menerus berbunga &  berbuah sepanjang tahun.

Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dg rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.

Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan  berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering &  rontok, smntr sblh lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak brbg dalam, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh banyak, 10 smp lbh dr 100 helai. Bunga yg mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah menjadi buah menggntng ke bawah, tersembunyi di bwh helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yang menjadi buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper smprn, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan  akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging &  sari buah yang manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dapat digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, &  msh banyak lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung &  codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas brp ranting yang berpatahan dan  kulit batang yg terkelupas. Buah ini jg dpt dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Tanaman kersen di Indonesia mudah ditemukan. Biasanya tanaman ini dijadikan tmpt teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mdh kering, sngt berguna sbg kayu bakar. Kulit kayunya yg mdh dikupas dgnkn sbg bahan tali &  kain pembalut. Daunnya dpt dijdkn smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, seperti klmpk merbah dan  burung cabe, srng mngnjng pohon ini di waktu siang untuk memakan buah atau sari buahnya yang manis. Di waktu hari gelap, berganti aneka jenis kelelawar pmkn buah yg dtng dg tjn yg sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung dan  codot, karena itu kedua kelompok hewan ini sklgs berfungsi sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya berguna sbg tanaman peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tumbuh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, &  akhirnya tmbhdengan cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sbg pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen seringkali ditmkn di hwilayah perkotaan yang ramai &  padat, di tepi trotoar dan  lahan parkir, di tepi sungai yg tdk terurus atau di tmpt-tmpt yang biasa kering berkepanjangan.

Krn sifat-sifat dan  daya tahannya itu, kersen menjadi slh satu tumbuhan pionir yang plng bnyk dijumpai di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibw msk ke Filipina pada akhir abad-19, &  lalu dg cpt mnybr di slrh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-03-19 6:16:14 * 2019-03-19 06:14:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen khasiat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen khasiat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit